Langsung ke konten utama

Review Anime Hamefura [Perebutan Ratu Harem]

review anime hamefura

Yo Hallo Minna-san! Ngabuburit kali ini pastinya membosankan karena harus dirumah aja. Nah, untuk menemani waktu kamu, liwato punya salah satu rekomendasi anime yang aman dari fanservice. Mungkin anime Hamefura bisa menjadi salah satu pilihan tontonan kamu!.
 

    Hamefura adalah anime dengan tema otome yang tayang pada bulan April 2020. Memiliki judul asli “Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta” dengan versi bahasa Inggris “My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom!”. Jika kita menerjemahkannya dalam bahasa Indonesia, kira-kira bakalan jadi “Kehidupan Keduaku Sebagai Penjahat : Semua Rute Mengarah Ke Kehancuran!”.

    Sebenanya anime ini adalah adaptasi dari light novel karya Satoru Yamaguchi dengan judul yang sama. Animenya terdiri dari 12 episode yang tiap episodenya berdurasi tidak lebih dari 25 menit. Diproduksi oleh studio Silver Link, tentunya membuat Hamefura menjadi anime paling ditunggu tahun ini. Apalagi studio ini juga telah lama dikenal sebagai rumah produksi dari ragam franchise anime populer lain.

    Pada review kali ini, liwato akan membagikan review anime Hamefura pada para otaku sekalian. Hingga artikel ini dibagikan, saat ini sudah ada 6 episode yang ditayangkan dan masih ongoing. Liwato akan mengupdate review ini kembali ketika animenya sudah tamat 12 episode. Yuk kita mulai!.

    Sinopsis Anime Hamefura

    Anime ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Katarina Klaes yang merupakan seorang putri bangsawan sihir kelas atas. Masa kecilnya baik-baik saja hingga ia terjatuh secara tidak sengaja pada saat bermain-main bersama tunangannya, Gerald Stuart. Kepalanya yang membentur tanah membuatnya pingsan seketika.

    sinopsis anime hamefura
    aksesoris jidat
    Dalam keadaan tidak sadarkan diri, Katarina didatangi oleh ingatan kehidupan masa lalunya sebagai otaku akut, yang meninggal diusia muda. Dan ia kemudian menyadari bahwa kehidupannya pada saat ini sedang berada di dunia game otome berjudul Fortune Lovers yang dulu ia mainkan. Bukannya dilahirkan kembali sebagai karakter utama yaitu Maria Campbell yang harus memilih salah satu karakter karena diperebutkan oleh para karakter cowok di dalamnya, ia malah dilahirkan sebagai Kataria Klaes si karakter antagonis di gamenya.

    katarina dan shofie di anime hamefura
    Setelah sadar, ia kemudian menyusun siasat untuk menjalani kehidupan barunya ini. Apalagi sebagai seorang villain di dalam game, ia akan diberikan akhir cerita yang tragis. Dirinya yang masih anak-anak, kini memiliki otak gadis berusia 17 tahun yang telah paham bagaimana alur kehidupannya kelak.

    Baca Juga : Kimi to, Nami ni Noretara [Saat Dimensi Memisahkan Dua Insan]

    Hari demi hari kemudian ia jalani dengan beragam hal-hal baik. Berteman dengan karakter-karakter lain. Mempersiapkan diri untuk kemungkinan paling buruk yang akan dihadapinya di masa depan, seperti bercocok tanam, memanjat dan belajar dengan giat. Ini semua dilakukannya demi untuk menghadapi masa depan suram yang ia takutkan.


    anime Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimattaSecara tidak sengaja, ia kemudian malah berteman baik dan disayangi oleh semua karakter di dalam dunia itu. Mulai dari saudara tirinya Kaeth Claes, saudara Gerald yaitu Alan Stuart dan tunangannya-Mary Hunt, hingga anak perdana menteri-Alan Ascart dan adiknya-Sophia Ascart.

    Dan yang nyeleneh adalah, para karakter heroine ‘dicuri’ start pesonanya oleh Katarina dan membuat mereka semua malah jatuh hati padanya. Alur cerita yang seharusnya saling cinta mencinta antar karakternya malah menjadi berubah total. Semua karakter cewek maupun cowok malah terpikat oleh Katarina.

    Bagaimana putri bangsawan ini dapat menghadapi alur yang berbeda ini?. Lalu bagaimana dia akan menghadapi Maria Campbell yang akan muncul di masa depan?. Apakah Katarina berhasil membuat dirinya lolos dari takdir kehancuran?.

    Harem Anti Mainstream Diluar Batas Imajinasi

    Nah, bagi kamu para otaku pecinta anime senior pastinya sudah hafal bahwa Silver Link adalah studio yang terkenal dengan ragam cerita imajinatifnya. Apalagi pada tema Harem dan Isekai nya yang kental pada setiap anime yang diproduksi. Franchise semacam Fate Kaleid yang melegenda mungkin akan mengingatkan kita betapa banyaknya karakter dengan kecantikan maksimal selalu diproduksi oleh mereka. Begitu pula Hamefura juga menganut paham harem dan isekai yang sama seperti para pendahulunya. Namun dengan tipe dan dunia yang lebih ‘istimewa’.

    Baca Juga : Wotakoi Sajikan Ironi Kehidupan Cinta Para Otaku


    Pada umumnya harem hanya akan didominasi oleh satu karakter utama dengan banyak karakter lawan jenis yang memperebutkannya. Seperti yang sering kita temui di anime harem shoujo maupun shounen. Tetapi Hamefura akan memberimu cita rasa harem yang nano-nano. Bagaimana bisa begitu?.

    Ini dikarenakan Katarina si karakter utama pada Hamefura bukan hanya membuat jatuh cinta semua karakter cowok di anime ini. Namun juga sekaligus membuat semua para karakter cewek jatuh hati padanya. Nah loh?. Direbutin sama cowok dan cewek sekaligus, bingung nggak tuh?.
    harem di anime hamefura
    sikat semua neng!
    Tapi ini juga tak mengherankan mengingat sesepuh anime Yuri Kuma Arashi yang notabenenya bergenre Yuri Harem juga diproduksi oleh Silver Link. Para tim kreatif sepertinya sudah ‘bodoh amat’ dengan tema mainstream harem seperti pada umumnya.

    Dan inovasi nyeleneh ini akhirnya ditimbun jadi satu pada Hamefura. 

    Dari awal memang sudah banyak penggemar yang menggunjingkan dan menyebar desas desus menarik mengenai anime ini. Namun tentunya ketika kamu menontonnya secara langsung, akan melebihi ekspetasimu sebelumnya.

    Plot Umum Namun Fresh

    Hingga saat ini, sudah banyak sekali anime dengan tema otome seperti ini. Sebut saja seperti brothers conflict, atau diabolic lovers, dan masih banyak lainnya. Namun kebanyakan tidak terlalu fokus pada cerita dan cenderung hanya memenuhi layar dengan pesona para karakter pilihan. Ini membuat penonton yang ingin menikmati cerita menjadi ‘nanggung’ ketika mengikuti alurnya.

    anime hamefuraTapi tenang saja karena Hamefura akan memberimu cerita, plot dan juga pesona karakter sekaligus. (kurang apa lagi coba?). Alih-alih hanya memberi pemirsa pilihan salah satu fokus, anime ini malah memberi penonton satu paket hidangan dengan ragam lauk. (mirip nasi campur :v). Paket komplit yang akan membuat puas para penontonnya dari segi apapun.

    Ini adalah isekai dengan plot twist. Alih-alih melakukan hal biasa saat pindah ke dunia baru, sama seperti anime pada umumnya membawa karakter utama menjadi pahlawan, Hamefura malah membuat protagonist-nya menjadi karakter jahat. Tentunya di setiap cerita, penjahat adalah yang akan berakhir menyedihkan. Karakter Katarina tidak mau hal itu terjadi padanya.

    Perselisihan yang ditampilkan juga selalu detail. Semuanya memiliki alasan masing-masing dibalik sebuah tindakan yang diambil. Mau jadi apa, mau apa, dan seperti apa, sudah diramu secara detail namun tetap simpel. Mengingat durasi yang diberikan memang tidak terlalu panjang.

    katarina claes dan maria campbell di hamefuraAne paling suka ketika Katarina kecil mulai mengingat masa lalunya di kehidupan sebelumnya. Yang membuat ia menjadi bocah dengan pikiran gadis 17 tahun. Kebijaksanaan gokilnya dalam memutuskan sesuatu selalu menjadi favorit ane.

    Baca Juga : Yuri Kuma Arashi - Saat Beruang Yuri Menyerang

    Misi Katarina untuk menghadapi sang Heroine asli di dunia itu, yaitu Maria Campbell juga menjadi salah satu poin nyeleneh yang berhasil membuat ane bertanya-tanya hal apa lagi yang akan dilakukan oleh Katarina untuk menghindari akhir menyedihkannya yang telah dituliskan oleh pembuat game otome-nya.

    Dan tentunya ane adalah team Maria x Katarina dong. (wkwkwk). Kalau kamu nge-ship siapa nih di Hamefura?. Tulis di komentar ya!

    Kesimpulan

    Ketika ane pertama kali melihat judul dan trailer nya, ane pikir ini akan menjadi salah satu isekai yang wajib ditonton musim ini. Banyaknya meme dan cuplikan-cuplikan lucunya di instagram membuat ane kepo tingkat akut. Karena penasaran, akhirnya ane mencoba episode pertama dan malah ketagihan.
    review anime hamefura
    catarina claes in hamefura
    Hingga artikel ini ane buat, kini sudah ada total 5 episode dari Hamefura dan masih akan terus ongoing. Dengan rating yang cukup bagus untuk sebuah anime baru yaitu 7,8 di myanimelist.net.

    Setiap episodenya membuat ane merasa senang dan bahagia. Tentunya ane sendiri awalnya tidak paham bagaimana sensasi ‘gembira’ ini muncul. Yang ane tahu, ceritanya hebat, grafisnya bagus dan karakter utama memiliki suara yang imut. Membuat seluruh menit di anime ini terasa lebih dahsyat.

    Baca Juga : Apa itu anime Isekai?

    Humor dan komedi yang disajikan juga bagus. Ini adalah anime segar yang memiliki nuansa menghibur dan terus menjadi lebih baik setiap episode. Secara keseluruhan ane sangat suka anime ini dan berharap semua orang juga menyukainya.

    Berikut adalah trailer dari anime Hamefura yang ane bagikan dari channel Anime for Indonesia. Semoga kamu tertarik!






    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

    Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

    10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

    Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

    Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

    Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.