Langsung ke konten utama

Diabolik Lovers [Anime Review+Sinopsis] - Harem Sama Vampir!

review anime diabolik lovers

Bagi kamu penggemar Twilight, mungkin akan sedikit ingat betapa hebohnya persaingan antara Jacob dan Edward untuk mendapatkan hati Bella Swan. Namun, nyatanya di dunia anime konflik segitiga adalah hal yang langka, karena biasanya akan lebih banyak segi-segi yang ditampilkan alias overdosis pesaing. Bisa di bilang tema seperti ini adalah Harem versi cewek.

Diabolik Lovers berasal dari era fangirl yang merespon histeris trailer yang penuh air mata, yang kemudian diadaptasi menjadi permainan otome (novel visual yang ditujukan untuk anak perempuan). Sebelumnya liwato memang belum pernah memberikan review anime harem cewek atau shoujo harem. Bukannya karena apa, namun memang dasarnya ane sendiri juga tidak terlalu berminat untuk menontonnya. (hehehe, rasis)


Tapi demi artikel kali ini, tentunya ane harus adil dong memberikan review anime, manga, film dari beragam genre tanpa boleh rasis terhadap salah satunya. (modus) Mari kita mulai review anime Diabolik Lovers kali ini.

Diabolik Lovers adalah anime dengan jumlah episode 12. Memiliki judul berbahasa jepang ディアボリックラヴァーズ : Diaborikku Ravāzu. Diproduksi oleh studio Zexcs pada tahun 2013. Yang mana memiliki durasi anime per episode cukup sedikit, yaitu tidak lebih dari 16 menit. Ini seperti anime pendek yang diproduksi untuk mempopulerkan video game otome untuk cewek dan sudah memiliki banyak franchise hiburan dengan judul yang sama.

Sinopsis Diabolik Lovers

Menceritakan seorang gadis bernama Yui Komori yang polos dan manis, yang diharuskan untuk tinggal bersama enam bersaudara putra dari Karlheinz, Raja Vampir. Yang mana semuanya berwajah tampan dan memiliki kebiasaan ‘aneh’ yang menakutkan. Hidupnya berubah menjadi lebih terburuk karena semua cowok ini adalah vampir yang haus darah dan mereka tidak takut untuk memamerkannya.


Rutinitas hariannya disana seakan selalu tersiksa batin, karena menjadi budak pelecehan para vampir itu dan sekaligus menjadi makanan mereka. Apakah dia akan memberontak atau malah jatuh cinta pada mereka pada akhirnya?.


Penuh Cowok Hot

Disini Yui bertemu dengan beragam cowok yang memiliki karakter yang aneh-aneh. Mereka adalah,

Shu Sakamaki (逆 巻 シ ュ ウ Sakamaki Shu)
adalah putra pertama dan tertua dari keluarga Sakamaki. Dia juga tuan rumah saat ini. Shu dan adik lelakinya, Reiji, adalah putra Beatrix, istri kedua Karlheinz. Shu adalah seorang cowok yang tampan dengan rambut pirang bergelombang serta mata biru laut yang diwariskan dari ibunya. 

Meskipun Shu adalah putra tertua, ia tidak bertanggung jawab untuk menjaga kelima saudara lelakinya dan rumahnya, sebaliknya ia malah kebanyakan mengeluh tentang bagaimana ia harus "mengatasi masalah mereka."

Reiji Sakamaki (逆 巻 レ イ ジ Sakamaki Reiji)
Reiji SakamakiAdalah putra tertua kedua dari keluarga Sakamaki. Dia adalah adik dari Shu dan juga merupakan putra Beatrix, istri kedua Karlheinz. Reiji adalah cowok yang tinggi dan ramping. Rambutnya berwarna ungu-hitam hampir satu inci dari panjang bahu, dan disisir dengan rapi. Mata Reiji merah. Dia memakai kacamata persegi panjang.

Reiji memiliki tata krama yang halus mirip pelayan. Meskipun Reiji adalah putra kedua, dia mengelola keluarga Sakamaki seolah-olah dia adalah putra tertua. Dia membersihkan rumah, mengelola urusan rumah tangga dan keuangan, dan menjaga agar saudara-saudaranya tetap akur. Perannya dalam keluarga yang dikombinasikan dengan perilakunya yang sopan sering kali membuatnya tampak lebih seperti yang tertua daripada kakak laki-lakinya, Shu.


Ayato Sakamaki (逆 巻 ア ヤ ト Sakamaki Ayato)
Adalah putra ketiga dari keluarga Sakamaki. Ayato bersama adalah salah satu dari kembar tiga putra Cordelia dan Karlheinz. Seragam sekolahnya terdiri dari blazer sekolah hitam dengan lengan digulung hingga siku dan kemeja hitam di bawahnya yang robek dekat bagian bawah dan kemeja putih di bawahnya yang lebih panjang dan juga robek di bagian bawah.
Karena dari awal Ayato adalah teman satu sekolah Yui, maka dia adalah yang paling netral dibandingkan saudara-saudaranya. Dia cukup ceria dan pemberani untuk menggoda Yui.

Laito Sakamaki (逆 巻 ラ イ ト Sakamaki Raito)

Laito SakamakiAdalah putra kelima dari Cordelia dan Karlheinz. Ia juga termasuk dalam si kembar tiga. Laito memiliki rambut coklat kemerahan sepanjang bahu, dengan warna pirang yang lebih muda di ujungnya, tahi lalat di sisi kanan dagunya dan mata hijau seperti saudara kembarnya Ayato. Laito sangat menyimpang.
Sifatnya yang sesat menyebabkan dia sering diskors dari sekolah.

Dia selalu ceria dan suka bercanda dan mirip dengan Ayato ketika menggoda Yui.

Kanato Sakamaki (逆 巻 カ ナ ト Sakamaki Kanato)
Kanato SakamakiAdalah putra keempat dari keluarga Sakamaki. Kanato adalah salah satu dari kembar tiga. Kanato tampaknya memiliki kemiripan penampilan dengan ibunya Cordelia, memiliki rambut berwarna ungu muda yang sama, meskipun ia memiliki mata besar yang imut dengan kantung gelap yang terlihat di bawahnya, kemungkinan besar karena kurang tidur.

Kanato dilahirkan sebagai anak tengah Cordelia dan dibesarkan bersama kedua saudaranya, Ayato dan Laito. Cordelia, yang menyebutnya sebagai "Little Songbird", sering memanggilnya untuk bernyanyi kepadanya, yang dengan senang hati ia sukai. Maka dari itu Kanato tidak tertarik pada apapun dan memiliki fetish aneh terhadap nyanyian.


Subaru Sakamaki (逆 巻 ス バ ル Sakamaki Subaru) 
subaru sakamakiAdalah putra keenam dan bungsu dari keluarga Sakamaki. Subaru adalah satu-satunya putra Christa, istri ketiga Karlheinz. Subaru memiliki rambut keputihan lavender perak, membuat warna rambutnya tidak berbeda dengan saudaranya. Dia juga memiliki mata merah merah dengan rona agak merah muda.

Subaru juga suka myendiri dan tidak pernah peduli dengan apa yang terjadi di sekitarnya. Namun, karena masa kecilnya yang sangat traumatis, ia mudah marah dan melakukan kekerasan dengan cepat, sampai menghancurkan segalanya ketika ia menjadi sangat marah.

Review Anime Diabolik Lovers

Sama seperti harem anime untuk anak laki-laki, adaptasi otome adalah kegagalan sejak awal karena studio tidak berkomitmen untuk jalur cerita tunggal dari permainannya. Bahkan jika Diabolik Lovers adalah game yang bagus, sebuah adaptasi anime yang mencoba menggabungkan busur romansa dengan semua cowok sudah dapat dipastikan akan berantakan.

diabolik lovers review

Pertemuan pertama Yui dengan para vampir membuat mereka sepertinya sengaja mengejek dan menakutinya, bertindak seperti vampir jadul. Padahal sesungguhnya seperti banyaknya film romansa terkait vampir, mereka tidak selalu menakutkan seperti itu.

Baca Juga : Sheisun Buta Yarou Wa Bunny Girl Senpai [Predator Cewek Sok Alim]


Sayangnya cerita hanya berkembang untuk mengenal para cowok vampir. Tidak ada kisah yang digali lebih dalam untuk karakter Yui. Hanya berfokus pada pesona para karakter tampan yang lama-kelamaan membosankan.

Ini tentunya mengecewakan. Mengingat anime dengan genre yang sama lainnya berjudul Brother Conflict bisa mengatur cerita dan pesona berjalan selaras.

17+

Walaupun romansa remaja, ternyata Diabolik Lovers memiliki rating 17+. Ini tidak heran mengingat para vampir tampan bergiliran, masing-masing untuk dua episode, untuk menyiksa, menyerang, dan sesekali sengaja melecehkan Yui yang polos.

Yui dibully di diabolik lovers

Sepanjang anime ane sempat berfikir, umumnya para penggemar menggilai karakter yang ganteng, baik dan kaya. Namun apakah kebanyakan para cewek juga diam-diam suka dengan cowok-cowok mesum seperti halnya di Diabolik Lovers. (Nah Loh?)


Secara tidak langsung ane heran dengan genre shoujo harem dari Diabolik Lovers. Gambar posternya yang manis bisa saja mencuri perhatian penonton karena visualisasinya yang manis. Namun jika kamu benar-benar menonton anime ini, kamu akan langsung terkejut melihat para vampir yang dengan sengaja melecehkan pemeran utama.

Kesimpulan

Diabolik Lovers hanya berusaha mengumpulkan banyak penonton cewek yang berteriak-teriak melihat pesona ketampanan para karakternya.

Bagi kamu para cowok yang ingin kepo menonton genre harem untuk cewek, Diabolik Lovers mungkin adalah pilihan yang buruk. Ane tidak akan heran jika kamu akan merasa bingung dengan apa saja yang terjadi. (wkwkwkwk)

Berikut adalah salah satu hasil fanmade trailler anime Diabolik Lovers yang ane dapat dari channel AnimeRoxy :


Sekian review anime kali ini dari Liwato. Apa kamu memiliki pandangan lain mengenai anime Diabolik Lovers? Atau usulan anime lain untuk di review? Yuk mari diskusikan di kolom komentar.



Komentar

  1. Sumpah gua nyesel lihat nii anime🖕

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gw sih enggak, maybe karna gw baru pertama kali liat anime cewek ngeharem (Karna biasanya yg gw tau kebanyakan chara cowok yg ngeharem) ya gw bawa happy aja gitu nontonnya sekaligus nikmatin genre mystery nya

      Hapus
    2. wkwkwk, kenapa nih nyesel?

      Hapus
  2. Anonim09 Mei

    kesel aja sama Yui karena terlalu menye-menye.
    Karena terlalu gampang dilecehkan, fokusku nonton jadi ke arah 'itu'nya doang wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk iya kebanyakan bumbu sexist receh. tapi gambarnya bagus sih. jadi betah2 aja nonton

      Hapus
  3. kalau gw sih gk nyesel karena karakter cowok nya ganteng 😁😁

    BalasHapus
  4. aku belum nonton, dan aku juga enggak mau nonton, semas kali enggak tertarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwwkwk, antisipasi baca review dulu ya kak?

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f