Langsung ke konten utama

Kuutei Dragons - Review & Sinopsis [Mancing Naga, Mantap!]

Bagi kamu yang suka dengan anime buru berburu, mungkin anime mainstream umumnya menceritakan tentang perburuan penjahat, hantu dan lain sebagainya. Lalu bagaimana jika yang diburu adalah naga?. Berikut ini liwato akan membagikan review anime Kuutei Dragon yang bisa jadi rekomendasi tontonan liburanmu.

review kuuetei dragons bahasa indonesia

Anime Kuutei Dragons ini terdiri dari 12 episode dan memiliki genre adventure fantasy. Awalnya rilis pada Januari 2020 dan di produseri oleh Polygon Pictures. Kamu bisa menikmatinya di saluran streaming film Netflix.

Sinopsis Anime Kuutei Dragons

Kuutei Dragons adalah anime yang berfokus pada kehidupan para kru pemburu naga, dimana mereka dikenal sebagai draker yang berada di atas kapal udara Quin Zaza. Mereka berburu berbagai monster terbang imajinatif yang secara umum dikenal sebagai naga.

Binatang buas yang dikenal misterius dan berbahaya ini adalah salah satu hewan buruan, yang diburu sebagai mata pencaharian para karakternya.

karakter kuutei dragons
memasak daging
Para naga disini, dipilih karena tubuh besar mereka menyediakan sumber daya berharga bagi penduduk kota yang berada di bawah. Naga menjadi makhluk penghasil minyak, dan bahan obat populer. Bahkan, para penduduk juga memakan daginya karena dikenal sangat lezat ketika dimasak.


Baca Juga : Apasih Anime Shounen?

Takita, seorang wanita muda yang penuh hasrat belajar, menjadi salah satu kru pemburu. Ia masih belajar tali (dan tombak) dari para seniornya di kapal. Para kru ini berlayar di langit mengejar naga, berkeliling dunia, dan berusaha untuk membuat kehidupan mereka lebih baik dari segi ekonomi.

Review Kuutei Dragons

Ada banyak sekali benda-benda aneh di anime ini. Mulai dari kapal terbang, Naga dan beragam item Fantasi. Sepertinya para penulis ingin menciptakan JRPG yang memang telah kental mendarah daging di anime-anime adventure mainstream Jepang. 

Penuh Dramatisasi

Kehidupan di atas Quin Zaza dirinci dengan cara yang benar-benar menginspirasi, membuat suasana dan semangat petualangan menjadi lebih realistis. Suka duka akan ditampilkan secara perlahan dan tidak terburu-buru.

anime kuutei dragon
grafis yang dramatis
Pada anime Kuutei Dragons, desain naga yang ditampilkan juga super unik dan aneh. Kamu akan mendapati citarasa alien yang mungkin tidak lazim bagi para penonton.


Ane bisa melihat adanya penggunaan animasi tiga dimensi yang terlihat seperti dua dimensi. Cukup membuat ane puas dengan detail yang dihasilkan. Bukan hanya itu, jika makanan pada anime biasanya diperlihatkan dengan begitu cantik, disini juga begitu. Mungkin memang menggugah selera, namun ane akan maklum apabila kamu merasa aneh. 

Penokohan Di Kuueti Dragons

Berbicara tentang karakter, Kuutei Dragons memiliki peran yang kuat dengan beberapa yang menonjol, selain karakter utama Takita. Seperti karakter Mika yang selalu mandiri dan luar biasa. Atau anak laki-laki bermata tajam yang jauh lebih tenang dan serius, Jiro. Dan juga si seksi Vannie yang menyendiri, dan suka mabuk.

sinopsis anime kuutei dragons
dramatisasi cerita
Interaksi dan hubungan karakter-karakter ini satu sama lain membentuk daya tarik inti dari seri ini. Secara keseluruhan dilakukan dengan cukup baik dengan pengembangan karakter yang layak dari beberapa karakter. Yang paling menonjol adalah Takita dan Jiro.

Baca Juga : Azur Lane Tawarkan Petualangan Angkatan Laut

Bukan hanya karakter utama, banyak juga karakter tambahan yang beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk disorot. Membuat mereka juga saling berkaitan dengan kisah para kru Quin Zaza. 

Pertarungan

Jika kamu sering melihat anime aksi yang berisi pertarungan, mungkin kuutei dragons berada di level pertarungan pada umumnya. Anime ini tidak berisi keseluruhan pertarungan, seperti yang mungkin kamu bayangkan sebelumnya.

para kru kuutei dragons
kegiatan para kru
Namun sebagai gantinya, Kuutei dragons menyajikan beberapa momen yang cukup keren, seperti beberapa adegan berburu naga. Atau terkadang melihat Mika, sebagai orang yang berani bertindak, sering terlihat terbang dengan tali zipline, melompat ke punggung naga, dan segala macam hal yang bikin kamu melongo. Mengingat karakter utamanya adalah cewek (hehehe).

Baca juga : Review film Angel Beats Sang Malaikat Yang Innocent

Satu ketika dia bahkan seorang diri naik dan mengusir pesawat bajak laut yang mencoba menyerang Quin Zaza. Aksi anggota kru lainnya juga sering disorot dan memberikan banyak momen keren juga seperti posisi heroik Jiro di belakang naga besar di Kota Quon dan seluruh kapal berseliweran di saat yang tepat.


Sajian animasi 2D dalam bentuk 3D juga memungkinkan penonton mendapatkan detail dan koreografi keren yang memuaskan mata ketika menonton adegan aksinya. 

TAPI…
Ini mungkin juga menjadi hal yang mengganggu kamu ketika Kuutei Dragons, yaitu cara berburu mereka lebih mirip dengan perburuan paus dunia nyata. Bukan hanya itu, rupanya berburu paus adalah budaya yang dilarang lho. 

Cerita Nanggung

Di luar alur cerita utama sebenarnya masih ada beberapa misteri yang belum diperjelas. Masih ada terlalu banyak dalam seri ini yang belum dijelajahi.

kuutei dragons bahasa indonesia
makan dulu bang
Seperti misalnya Vannie dan Jiro, yang hanya memiliki petunjuk kecil tentang masa lalu mereka, tetapi ane masih tidak memiliki pandangan lebih jelas mengenai alas an ataupun hal-hal yang membuat mereka berakhir menjadi karakter seperti sekarang.

Atau mungkin bahkan masa lalu dan motivasi Takita yang mendasari keberanian dan memutuskan untuk berburu naga. Kenapa ia memilih pekerjaan yang sangat melelahkan, berbahaya, dan terstigma? Mengapa penduduk kota sering tidak percaya pada mereka?. Sepertinya masih ada banyak lagi cerita yang bisa diceritakan di sini. Atau paling tidak rumah produksi anime kuutei dragons memproduksi season 2 nya.


Secara keseluruhan, Kuttei Dragon memiliki potensi untuk menghibur para penonton. Dan semoga memang akan ada season 2 dari anime ini (hehehe).


Bagaimana pendapat kamu tentang anime ini? Apakah sama seperti ane? Yuk diskusikan di komentar. Dan bagi kamu yang belum menonton, apakah kamu berminat untuk menjadikan anime ini sebagai tontonan?.

Demikian adalah review anime Kuutei Dragons dari Liwato, semoga Bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.