Langsung ke konten utama

Review & Sinopsis Anime - Angel Beats (Spoiler)

review anime angel beats

Holla....
Bertemu lagi sama writer yang hobi spoiler :D. Kali ini, ane mau ngasih review anime yang tergolong lawas dan terkenal bisa buat nangis-nangis. Ada yang tau?. Ane mau review Angel Beats.

Mungkin sudah terkesan biasa ya kalau supoiler anime lawas. But, nggak masalah. Toh nih anime juga banyak penggemarnya. Terutama karakter si Kanade yang loli plus dandere tingkat dewa. Aaaah, gemes banget deh. Bagi yang belum tau apaan tuh dandere, ane udah siapin kamus derelogy di link sini. :D

Oke, kembali lagi ke Angel Beats. Ini adalah anime yang keluar pada tahun 2010 ini, di konsep oleh Jun Maeda. Udah kebayang kan, cerita macam apa yang jadi cirikhas konseptor yang satu ini?. Yang pastinya komedi+action+fiksi+romance+bikin mak jleb yang nonton. Ibarat nasi campur, walaupun di campur-campur tetep enak aja buat di makan. :D (ceileh, jadi wisata kuliner).

Sinopsis Anime Angel Beats

Ini anime yang menceritakan kehidupan setelah kematian, di sebuah sekolah bernama Afterlife. Si tokoh utama di sini adalah Otonashi, seorang anak yang mengalami amnesia mengenai kehidupan masa lalunya setelah mngalami kematian. Setelah kebangkitannya di akhirat ini, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Yuri yang mengajaknya untuk bergabung dengan SSS (Shinda Sekai Sensen). Nih cewek langsung nodong si Otonashi buat ikut berburu Angel (Kanade).


Awalnya Otonashi nggak mau ikut-ikut ngebunuh si angel. Ketika Yuri memberitahunya bahwa jika ingin tetap hidup, mereka harus membunuh Angel, Otonashi tak percaya, dan ingin membuktikannya. Ia mendekati Angel dan mencoba menusuknya. Namun Angel terlebih dahulu menusuk Otonashi tepat di jantungnya. Otonashi-pun tak sadarkan diri.

Ketika ia terbangun, ia sudah berada di rumah sakit dengan pakaian yang berlumuran darah. Namun tak sedikitpun ada bekas luka pada tubuhnya.
Ternyata dunia yang sedang Otonashi tempati ini adalah dunia setelah mati yang dituju oleh para remaja yang tak bisa menerima takdir mereka saat hidup.Setelah itu, Onodera bergabung dengan klub SSS untuk berburu Angel.




Yurippe adalah anak pertama dengan tiga orang adik dari keluarga yang cukup. Suatu hari, kedua orang tua mereka sedang pergi. Perampok memasuki rumah mereka lalu memaksa Yurippe untuk mencari uang dan barang-barang berharga di rumah lalu menyerahkannya pada mereka. Para perampok itu menawan ketiga adiknya dan mengancam membunuh satu orang adiknya setiap sepuluh menit jika Yurippe tak berhasil mengambil hartanya (ngeri amat nih rampok).

Yurippe dengan kalut mencari keseluruh rumah, namun dia tak tahu yang mana barang berharga itu. Akhirnya perampok membunuh ketiga adiknya dan polisi baru datang setelah 30 menit kemudian. Dan akhirnya Yurippe mati dalam penyesalan karena merasa tak mampu melindungi adik-adiknya. Ane kurang tau si Yuri ini matinya bagaimana. Dia bilang dia tak bunuh diri karena orang yang bunuh diri tidak akan terdampar ke dunia setelah mati ini. Lah trus?.
karakter anime angel beats
tawuran bozz!
Dalam anggota SSS ada anggota lain bernama Iwasawa. Dalam salah satu perlawanan pada Angel, SSS menggunakan band rock beranggotakan lima cewek yang diketuai Iwasawa sebagai kuncinya.
sekaligus sebagai vokalis. Karena lagu mereka cukup di gemari oleh para siswa lain. Terutama untuk mengalihkan perhatian NPC (Non Player Charracter).

Kali ini Yurippe mengadakan sebuah operasi yang dinamakan “ Operasi Penyusupan Wilayah Angel “. Dan ia mendatangi kamarnya. Kali ini SSS di bantu oleh seorang hacker bernama Takeyama.

Masa Lalu para Karakter Angel Beats

Di episode yang ini, juga di ceritakan tentang masa lalu Iwasawa. Ia adalah seorang gadis dari keluarga yang kurang harmonis. Jadi, ketika kedua orang tuanya bertengkar, iwasawa hanya bisa terdiam dan ketaklutan. Hingga pada akhirnya ia menemukan grup band bernama Sad Machine. Dan ternyata sebagian mereka adalah para anak yang berasal dari keluarga broken home. Iwasawa sangat suka dengan musik-musik dari mereka. Dan ia merasa lebih tenang ketika  mendengarkan musik mereka.  Walaupun nilainya tergolong baik, ia tak melanjutkan kuliah dan memilih untuk meniti karir di bidang musik.


Nuansa Haru Yang Epik

Setelah kejadian itu, ternyata musuh para SSS lebih banyak, dan bukan hanya angel. Mereka juga menghadapi monster-monster yang sebenarnya tak bisa bereinkarnasi. Di sinilah, perlawanan kepada angel tidak terlalu di persulit karena para SSS lebih sibuk dengan monster-monster baru ini.


Karakter yang lain mulai bereinkarnasi satu persatu. Dan pada akhirnya tinggallah  Otonashi dan Kanade. Pada awalnya Otonashi mencoba berbicara pada Kanade. Namun Kanade memberikan respon dingin dan membuat Otonashi bingung.

Pada akhirnya Kanade mengungkap penyesalan yang tak bisa ia lakukan ketika hidup. Yakni berterimakasih kepada orang yang telah mendonorkan jantung kepadanya. Yaitu Otonashi. Dan jika Kanade berterimakasih pada Otonashi, otomatis ia akan menghilang dan meninggalkan Otonashi sendirian di dunia itu.

Di episode  terakhir, suasananya udah semakin melow dan sendu-sendu romantis. Apalagi OST-nya bikin nyesek.
Otonashi kemudian merelakan kepergian Kanade. Merekapun berpelukan dan menyatakan perasaan masing-masing.
otonashi memeluk kanade di angel beats
saat lu nggak mau ditinggal do'i
Otonashi menangis yang sejadi-jadinya. Kanade hanya tersenyum pasrah dan menjawab terimakasih dengan apapun yang di katakan Otonashi.
Kejadian romantis ini tak bertahan lama karena Otonashi kemudian roboh ke tanah. Orang yang berada di pelukannya menghilang seketika. Nih, ane kasih gambar gif ketika Kanade menghilang dan otonashi jatuh. Bayangin aja, kalian lagi memeluk orang yang kalian cintai, terus tiba-tiba ilang. Oh my god!.

review angel beats

Otonashi yang terkejut campur bersedih berusaha meraih-raih udara berharap dapat meraih Kanade, dan meyakinkan bahwa ini hanya mimpi. Namun ini bukan mimpi.
review angel beats anime
ambyar gaess!
 Lihat aja, wajah si Otonashi kelihatan bingung campur sedih. Ia menangis terisak sejadi-jadinya. Ini nih yang bikin penonton jadi ikutan kebawa suasana. (Maaak, tisu mana tisu).

Ost dan tangisan Otonashi jadi bikin hati ikut tersayat-sayat. Siapa sih yang nggak ikut kebawa suasana ketika lihat cowok nangis gara-gara di tinggal orang yang di cintainya?.

Pada akhirnya, Otonashi sendirian di dunia itu untuk menunggu orang-orang yang seperti dirinya datang ke dunia itu dan mewujudkan keinginannya.

ini nih kasih dari salah satu video di youtube, OST yang menurut ane paling bagus plus paling nyesek di angel beats. coba aja dengerin.


Sad Ending?. Emang. Mungkin ini memang cirikhas dari Jun Maeda.
Namun beberapa karakter lain tidak di sebutkan tentang reinkarnasinya, dan ada beberapa episode yang terkesan dejavu. Mengulang dengan alur yang sama.

Baca juga : Rekomendasi Anime Yang Mirip Angel Beats

Ada lagi anime dari Jun Maeda yang nggak kalah mellownya. Charllote. Bakalan ane share di lain postingan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.