Langsung ke konten utama

Daftar Rekomendasi Anime Mirip Angel Beats!

rekomendasi anime yang mirip angel beats

Hai sobat Liwato!. Bagi kamu penggemar Angel Beats! Patut berbahagia karena ane akan membagikan daftar anime yang mirip dengan Angel Beats!.

Hingga kini telah banyak anime baru yang dimunculkan pada masing-masing musim. Tentunya ini juga yang membuat sobat liwato untuk tidak khawatir kekurangan bahan tontonan. Ribuan anime mulai dari yang jadul hingga yang terbaru akan membuat kita memiliki banyak sekali pilihan. Tak heran jika ini terkadang malah membingungkan.

Namun beberapa anime dengan jenis tema tertentu hanya memiliki durasi dan season yang terbatas. Jika kita sudah jatuh hati menontonnya, pasti ingin sekali menonton yang mirip lagi. Contoh yang paling umum adalah anime Angel Beats!. Aniplex yang memproduksinya hanya memunculkannya dalam satu season-tamat. Ceritanya yang bagus tentunya membuat penonton ingin menonton lebih banyak lagi.

Angel Beats! Adalah anime komedi yang dibarengi aksim serta bumbu drama penuh kesedihan. Kombinasi epic karya Jun Maeda ini berhasil membuat para penonton langsung jatuh hati, padahal hanya terdiri dari 13 episode dan 1 season saja. Berikut liwato akan membagikan rekomendasi anime yang mirip dengan Angel Beats!.

Charlotte

charlotte mirip angel beats

Jumlah Eps : 13
Rilis: July - September 2015

Yang pertama akan ane sebut adalah yang paling populer dan juga memiliki penggemar tak kalah banyak dengan Angel Beats! yaitu adalah Charlotte.

Sinopsis

Ada banyak orang-orang spesial di dunia ini, dan memiliki perbedaan dengan manusia pada umumnya. Yuu Otosaka memang terlihat seperti siswa sekolah menengah biasa, tetapi tanpa ia sadari rupanya ia memiliki kemampuan untuk mengambil alih pikiran siapa pun yang ada di dekatnya selama beberapa detik. Sayang sekali karena selama ini dia hanya menggunakan kemampuan luar biasa ini untuk keperluannya sendiri. Hari-harinya yang egois dan menjengkelkan berakhir dan berubah setelah ia bertemu dengan Nao yang misterius. Nao ingin merekrutnya untuk sebuah organisasi yang mendukung anak-anak dengan keahlian istimewa seperti dirinya.


Kemiripan

Anime ini mirip dengan Angel Beats bahkan sampai detail innocent heroine-nya. Tahukah kamu bahwa sebenarnya Angel Beats! dan Charlotte sama-sama ditulis oleh Jun Maeda. (bapak kaum baper nih) Alasan kuat mengapa Charlotte bisa masuk dalam daftar ini adalah karena daftar beberapa kesamaan dengan Angel Beats! lagi.

Yang pertama adalah, kedua anime memiliki latar sekolah tetapi berputar di sekitar tema supranatural yang mengharuskan para pemeran utama remaja di dalamnya menjadi lebih dewasa daripada usia dan pengalaman mereka.

Kedua anime ini sama-sama membahas mengenai bagian dari organisasi tempat karakter tiba-tiba berada, serta menggabungkan kekuatan para karakter untuk memahami dan menghadapi apa yang terjadi.

Kamisama no Inai Nichiyoubi (Sunday Without God)

Kamisama no Inai Nichiyoubi mirip angel beats

Jumlah Eps : 12
Rilis : July - September 2013

Saat kita tiba-tiba ada di akhirat mungkin sudah pasti panic. Tetapi bayangkan jika kamu malah bangun di dunia yang ditinggalkan oleh Tuhan. Yang mana malah membuat manusia tidak bisa mati. Skenario nyeleneh dan ekstreem ini diramu menjadi kenyataan di anime berjudul Kamisama no Inai Nichiyoubi.

Baca juga : Hamefura sajikan Harem Reverse Nano-Nano

Sinopsis

Di dunia yang tanpa Tuhan, manusia tidak akan bisa mati ataupun menghasilkan kehidupan baru. Hidup hanya stagnan pada apa yang terjadi pada saat itu. Gravekeeper adalah satu-satunya yang memiliki kewenangan untuk mengakhiri kedamaian abadi itu. Ia dapat memberikan kedamaian abadi yang mati melalui upacara pemakaman. Biasanya, Gravekeeper ini adalah individu tegas yang selalu menuntut penghormatan manusia lain. Namun seorang anak bernama Ai yang berusia 12 tahun, tampaknya merupakan pengecualian dari aturan tersebut. Wajah polosnya dan senyum ceria akan mengajak kita untuk ikut berkeliling dunia dan membantu orang-orang mematikan status keabadian mereka. Sekaligus mempertanyakan bagaimana dan mengapa Tuhan meninggalkan mereka.


Kemiripan

Anime ini dapat dikatakan mirip dengan Angel Beats!. Penonton akan disajikan hal-hal menyenangkan di awalnya. Ai adalah heroine yang lucu dan menyenangkan. Kamu juga akan diajak keliling alam semesta yang dikonsep dengan indah.

Tak hanya sampai disitu, Kamisama no Inai Nichiyoubi juga menyajikan ragam hal yang bikin kamu betah menonton. Alur cerita yang ada menjadi semakin dalam dan membuat kamu mempertanyakan makna hidup ini, apa yang terjadi setelah kita mati dan keberadaan Tuhan sendiri.

Jika kamu menyukai tontonan yang berat, mendalam dan bijaksana sambil juga memiliki sedikit humor untuk mencegah mood kamu menjadi terlalu tertekan, maka Kamisama no Inai Nichiyoubi harus berada dalam daftar yang harus kamu ingat.


Clannad

clanad mirip angel beats

Jumlah Eps : 23
Rilis : Oktober 2007 - Maret 2008

Jika kita menyebut Charlotte sebagai anime yang mirip dengan Angel Beats! maka tak afdol jika tidak memasukkan Clannad.

Sinopsis

Sekolah Menengah Atas tentunya sangat menyibukkan bagi sebagian besar siswa, tetapi Tomoya Okazaki lebih suka bolos sekolah dan tinggal di rumah. Suatu kebetulan saat dia tiba-tiba bertemu Nagisa, seorang gadis yang manis namun sedikit linglung. Tomoya memutuskan untuk membantu Nagisa keluar dari zona cupunya dan tidak lama kemudian dia tidak hanya tumbuh dekat dengan Nagisa, tetapi juga beberapa gadis lain di sekolahnya. Siapa yang mengira bahwa pertemuan-pertemuan tak sengaja ini akan mengubah hidupnya selamanya?

Kemiripan

Clannad adalah pertunjukan yang hebat dan pasti wajib ditonton oleh para penggemar Angel Beats!. Walaupun tidak seimajinatif Angel Beats!, namun ane tidak bisa menolak memasukkan Clannad ke daftar yang diperbarui ini juga. Lagi pula, jika kamu benar-benar mencari tontonan yang mirip dengan Angel Beats!, maka Clannad harus menjadi yang pertama harus dilihat.

Tidak hanya itu, Clanad juga disutradarai oleh Tatsuya Ishihara. Yang juga menjadi ikon ‘bapak pembuat baper’ di kalangan otaku. Ini membuat Clanad juga sama dramatis dan menyentuh secara emosional seperti Angel Beats !.


Keduanya berfokus pada keputusan pemeran utama mereka dan menempatkan hubungan antara masing-masing karakter di atas bagian lain dari cerita. Akibatnya, kamu akan semakin terikat dan berbagi rasa sakit para karakternya seolah-olah kita juga merasakan sakit itu sendiri. Penggemar cerita yang suka alur yang bijaksana dan menyentuh perlu menonton Clannad, apa pun yang terjadi.

Rewrite


Jumlah Eps : 13
Rilis : 2016

Selanjutnya dalam daftar anime yang mirip Angel Beats! adalah Rewrite. Anime ini juga tak kalah populer, dan diangkat dari sebuah visual novel dengan nama yang sama.

Sinopsis

Kotarou Tennouji tidak dapat menghindari masalah karena bocah SMA sombong ini suka ikut campur dengan urusan orang lain. Akibatnya, ia semakin dekat dengan sekelompok gadis di sekolahnya dan belajar lebih banyak tentang kehidupan mereka masing-masing. Hal-hal misterius mulai terjadi di kotanya yang damai dan dalam kehidupan pribadinya. Tak lama kemudian Kotarou diharuskan memiliki beberapa keputusan besar untuk dibuat.

Kemiripan

Rewrite diproduksi oleh Key yang juga mengambil bagian dalam produksi Angel Beats! dan Charlotte, jadi kamu bisa memastikan bahwa anime ini setidaknya mirip dengan Angel Beats!.

Disini kita akan disajikan kisah sekolah menengah lain yang menjadi semakin misterius dan memprovokasi pemikiran penonton ketika cerita berlanjut. Yang membedakan Rewrite dengan Angel Beats! Adalah aspek harem yang lebih kuat, tetapi masih memiliki elemen aksi, sekolah, dan romansa yang mirip.

Dan jika kamu penggemar visual lembut seperti Clanand, juga pasti akan menikmati harta karun kecil ini.


Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai. (Anohana: The Flower We Saw That Day)

anohana mirip angel beats

Jumlah Eps : 11
Rilis : April - Juni 2011

Apakah kamu sudah menangis dengan Angel Beats! dan Clannad membuat hatimu ikut merasa kosong?. Maka persiapkan dirimu untuk tontonan sedih lainnya, karena Anohana telah membuat banyak orang menangis karena kisah persahabatannya.

Sinopsis

Jinta dan teman-temannya menikmati bagian terbaik dari masa kecil bersama: kesenangan, kebebasan dan persahabatan. Tetapi ketika ada salah satu dari mereka meninggal, kelompok sahabat dekat ini berantakan. Masing-masing dari mereka memutuskan meninggalkan satu sama lain dan hidup sendirian. Mereka lebih memilih untuk melupakan masa lalu. Namun semuanya berubah ketika hantu teman mereka yang mati tiba-tiba muncul, dan membuat mereka harus saling bertemu lagi satu sama lain.

Kemiripan

Sama seperti Clannad, Anohana adalah bagian dari daftar rekomendasi yang harus dimasukkan. Anime ini akan membawa penontonnya seperti rollercoaster emosional yang mirip dengan Angel Beats. Pertama-tama kamu akan dibuat tumbuh untuk mencintai pemeran utama dan menikmati menonton petualangan riang mereka. Namun tak lama kemudian kamu akan dipukul tongkat baseball besar bernama "perasaan".

Angel Beats dan Anohana sama-sama menggabungkan kepolosan remaja dengan sesuatu yang gelap dan menyedihkan seperti kematian. Seiring berjalannya episode, anime ini akan mengajarkan kita tentang kekuatan untuk move on dari masa lalu. Ambil sebungkus tisu dan tonton Anohana jika kamu belum menontonnya!

Death Parade 

death parade mirip angel beats

Jumlah Eps : 12
Rilis : Januari - Maret 2015

Dalam Angel Beats, kehidupan setelah kematian terjadi di SMA. Namun kamu tidak akan menemukannya di sini. Pada Death Parade, akhirat digambarkan sebagai bar tempat kamu bisa menunggu dan bertaruh untuk kesempatan bereinkarnasi.

Sinopsis

Setelah kematian, manusia akan melihat diri mereka berada di dalam sebuah bar misterius. Yang mana seorang pria berambut putih sudah menunggu. Sosok ini bernama Decim dan dia adalah master game yang menentukan nasib akhir para pengunjung bar. Dia akan menantang setiap jiwa yang hilang ke sebuah game, di mana jika mereka menang maka akan reinkarnasi sementara kekalahan akan mengarah pada akhirat dan kematian abadi.

Baca Juga : Shiki - Sajian Mengerikan Kehidupan Para Vampir

Kemiripan

Dari sisi cerita, Death Parade jauh lebih gelap daripada Angel Beats. dan tidak memiliki aspek sekolah atau komedi yang di angkat.

Namun, Death Parade memiliki rasa yang mirip dengan Angel Beats, yaitu visualisasi dunia tentang kehidupan setelah kematian. Kedua cerita tersebut berlatar belakang kehidupan akhirat dan sebagian besar berputar di sekitar cerita utama dan menelusuri kehidupan para karakter yang hadir.


Jika kamu sebelumnya menikmati Angel Beats karena cerita yang bijaksana dan premis yang menarik, maka kamu harus menempatkan Death Parade di list tontonan selanjutnya.

Penutup

Secara keseluruhan, kita dapat mengatakan bahwa kekuatan anime Angel Beats! terletak pada karakter utamanya yang menarik dan alur cerita yang dalam. Ini menjadi dua hal utama dan dapat menjelaskan mengapa Angel Beats masih saja menarik dan menjadi favorit bahkan hingga saat ini.

Apa pendapat kamu tentang rekomendasi anime yang mirip Angel Beats dari liwato kali ini?. Sudah mulai tertarik menonton salah satunya? Beri tau ane di komentar ya!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.