Langsung ke konten utama

Anime Brothers Conflict - Review & Sinopsis [Incest Harem Segitiga-belas]

review anime brothers conflict

Ahai! para sobat liwato dimanapun kalian berada. Selamat datang di review ane kali ini yang membahas tentang anime harem yang khususon diciptakan untuk para cewek. Tapi sebelum kita lebih jauh, ane ucapkan selamat berpuasa bagi kalian yang merayakannya pada tahun 2020. Dan semoga puasa tahun ini lancar, meskipun negeri kita tercinta ini sedang digempur pandemi covid-19. Saling jaga jarak dan tetap jaga kesehatan ya sobat. Semoga kita selalu diberikan perlindungan oleh tuhan. (Aamiin)

Oke, kita kembali ke review anime liwato kali ini. Anime kali ini adalah yang cukup booming di kalangan para fangirl pada tahun 2013. Anime ini berjudul Brothers Conflict (ブラザーズ コンフリクト, Burazāzu Konfurikuto) dan memiliki total 12 dan berdurasi 24 menit pada masing-masing episode. Dirilis oleh Brain’s Base yang bekerja sama dengan Play Station untuk versi otome-nya.

Sebenarnya ini adalah adaptasi anime dari game cewek yang berjudul Brothers Conflict : Passion Pink. Yang kemudian disusul dengan game kedua yang berjudul Brothers Conflict : Brilliant Blue. Kedua game ini adalah rilisan dari Play Station.

Sekarang, mari kita review anime Brothers Conflict ini. Cekidot!

Sinopsis Anime Brothers Conflict

Cerita berputar pada kehidupan karakter utama yaitu Ema Hinata. Gadis ini bersemangat untuk hari pertamanya menjadi bagian dari anggota keluarga yang sebenarnya. Sebelumnya ia telah hidup sendirian sepanjang hidupnya sementara ayahnya sibuk dengan pekerjaan. Dan sekarang dia akan dikelilingi oleh sekelompok saudara yang peduli padanya.
anime brothers conflict sinopsis
barisan mas-mas ganteng
Ayahnya baru-baru ini menikah lagi dengan seorang wanita yang memiliki tiga belas anak laki-laki. Ini adalah perubahan besar bagi Ema tetapi kebahagiaannya menggantikan semua kekhawatiran.

Mungkin dia seharusnya khawatir karena saudara-saudaranya tampaknya telah jatuh cinta padanya dan mereka ingin Ema untuk diri mereka sendiri. Sepertinya kehidupan keluarga Ema yang ideal bukan seperti yang ia harapkan.


Genre

harem shoujo brothers conflictAnime Brothers Conflict memiliki beragam plot alur yang bercabang. Kadang seakan maju, kadang mundur. Bahkan kamu tidak akan menebak siapa karakter yang selanjutnya akan diungkap.

Baca Juga : Kisah Cinta Ringan Ala Asagao To Kase San

Terdiri dari satu cewek dengan 13 cowok, tentunya ini adalah anime harem shoujo yang menurut ane berada di tingkatan yang cukup ekstreem. Tidak hanya cinta segitiga, namun cinta segiempatbelas. (wkwkwk). Persaingan antar saudara yang memperebutkan adik baru mereka, cukup membuat pusing memilih siapa yang benar-benar cocok untuknya.

Genre berikutnya dalam Brothers Conflict adalah incest. Nah, rupanya di versi game otome-nya juga menekankan poin incest yang sama. Penonton dibawa untuk memilih siapa-siapa saudara laki-laki yang paling tampan, paling tegas, paling manja, bahkan yang paling mesum. Tingkat imajinasi incest versi shoujo yang cukup ekstreem ya?. (:D)


Cerita Yang Disajikan

Bagaimana bisa memaksimalkan cerita di mana ketiga belas saudara lelaki yang berusaha membuat satu gadis jatuh cinta kepada salah satunya?, sementara tidak membuat ceritanya menjadi berbelit-belit? (:v) Jawaban singkatnya adalah TIDAK AKAN BISA!. Sejak awal, anime Brothers Conflict diisi oleh para karakter yang tidak memiliki pondasi cerita mereka secara solid.


Anime ini hanya memiliki sekelompok cowok tampan yang mengatakan hal-hal manis kepada saudara perempuan mereka. Semua reaksi Ema kebanyakan juga selalu hanya menatap kosong seperti orang bodoh tanpa respon apapun. Sayangnya tidak pernah dijelaskan mengapa mereka semua menyukai gadis itu.

Ema adalah tipe gadis yang sepertinya ‘aneh’ menurut ane. Bagaimana tidak, dia akan membiarkan siapa pun memeluknya, menciumnya dan meraba-raba tanpa perlawanan dan dia bahkan akan meminta maaf sesudahnya tanpa alasan. (apa memang begini ya anime shoujo harem?)

Baca Juga : Aku No Hana (Kisah Bucin Kepada Psikopat)


Ane yang belum terbiasa menonton genre shoujo harem merasa bahwa dia tidak memiliki kepribadian yang stabil untuk dapat diperhatikan secara intens. Apalagi tatapan ‘no respon’ darinya ketika saudara-saudaranya berbicara dengannya. Dia seakan cewek ‘slow’ responding. (wkwkwkwk) . Namun mungkin memang karakter seperti ini yang paling cocok pada game otome, karena alur di dalam permainannya akan didasarkan pada pilihan yang dibuat pemain.

Sub Plot Paling Menarik

Ada subplot yang lumayan menarik dan mencuri perhatian ane di anime Brothers Conflict.

Yang pertama adalah tentang si kembar. Mereka adalah aktor suara dan mereka punya reputasi yang cukup baik. Ketika sebuah game yang membuat salah satu dari si kembar terkenal tiba-tiba mendapat adaptasi anime, mereka memutuskan untuk mengikuti audisi untuk beberapa peran. Tsubaki Asahina mengikuti audisi untuk peran utama yang membuatnya terkenal dalam permainan sementara Azusa Asahina mengikuti audisi untuk saingan karakter utama. Dalam beberapa kejadian mengejutkan, Azusa malah mendapatkan peran yang diinginkan Tsubaki dan segalanya menjadi kacau di antara si kembar.
konflik azusa dan tsubaki
konflik antar saudara
Mereka masih bersaudara dan mereka masih saling mencintai sehingga Tsubaki baik-baik saja membiarkan Azusa mendapatkan perannya. Ketika mereka berdua menyadari bahwa mereka mencintai saudara perempuan mereka, Tsubaki bertekad untuk tidak membiarkan yang satu ini pergi ke saudara kembarnya.

Ane pribadi menyukai ide di balik subplot dari Brothers Conflict ini. Daripada peristiwa acak yang melibatkan saudari dan seorang saudara lelaki, kamu akan melihat semacam persaingan antara saudara-saudara yang akan mendorong saudari itu untuk memilih.

Visualisasi Anime Brothers Conflict

Bisa dibilang desain karakternya lumayan mencuri perhatian. Anime Brothers Conflict memiliki karakter dengan wajah-wajah yang indah dan bentuk tubuh yang pas. Namun jika dibandingkan dengan anime lain, sayangnya agak umum dan biasa.

sinopsis anime brothers conflictTiga belas saudara ini memang mengenakan pakaian yang cukup keren yang membuat mereka lebih cool. Namun ane juga tidak menyukai kenyataan bahwa kenapa karakter mereka tidak mengganti pakaian mereka?. Rata-rata genre shoujo harem yang ane tonton sejauh ini hampir tidak terlihat mengganti baju karakter mereka. Membosankan, mengingat ini anime romance, bukan anime petualangan ala-ala Naruto atau Onepiece. Mari ane urutkan, mulai dari Brothers Conflict, Diabolik Lovers, Amnesia, lalu apa lagi?. Apa kamu juga pernah menemui anime yang sama? Tulis di komentar ya.

Desain Ema juga cukup sederhana (bahkan jelek). Ane suka gaya rambutnya, tetapi seragam sekolah yang hambar dengan ekspresi bodohnya perlahan-lahan membuat Ane akward melihat wajahnya. OMG, kenapa disini karakter heroine tidak dibuat dengan baik?!. (hiks -_-,)

Baca Juga : 3D Kanojo Girl - Bukti Otaku Juga Bisa Dapat Pacar

Dalam hal hot guys, Brothers Conflict memberikan penontonnya visualisasi yang cukup hambar dan generik. Masih kalah penggambaran visualisasi dari anime dengan genre yang sama berjudul Diabolik Lovers.


Apa Ini Surganya Cewek?

Jika kamu menikmati seri harem shoujo atau otome, sepertinya kamu akan puas dengan pilihan minat cinta potensial dari karakter Brothers Conflict. Disini semua karakter impian tersedia. Mulai dokter kebapakan, biksu seksi, cowok sporty, bintang pop dengan kepribadian yang mengerikan, mahasiswa seni, adik lelaki, si kembar (yang sebenarnya kembar tiga), crossdresser, penyendiri, dan teman sekelas dengan karakter biasa-biasa saja.
si kembar anime brothers conflict
dekep terus mang
Namun kita hanya benar-benar mengenal setengah dari mereka. Ini dapat dimengerti, mengingat run-time dari seri hanya berjumlah 12 episode. Tidak cukup waktu untuk membahas karakterisasi dan cerita latar 13 karakter penuh.

Namun ane malah berfikir, apa mungkin para anak laki-laki yang minim perawatan dari Ibu ini memang baru saja mengenal cewek?. Karena mereka seakan kikuk hanya dengan satu cewek yang tiba-tiba hadir di keluarga mereka. (wkwkwk)


Nuansa Kekeluargaan

Namun, sepertinya salah satu kekuatan dari seri Brothers Conflict adalah upayanya untuk berintegrasi ke dalam dinamika keluarga. Mereka menampilkan beberapa karakter (walaupun tidak semuanya) secara detail dan membuat penonton seakan-akan ikut mendalami karakter mereka.
karakter di brothers conflict
cup..cup..cup
Kita juga melihatnya dalam konflik yang muncul antara si kembar tiga dan antara Natsume dan Subaru. Tujuan satu-satunya yang ingin diraih oleh empat belas bersaudara ini adalah menjadi sebuah keluarga. Tentunya latar belakang ayah yang absen dari keluarga, dan kekurangan seorang ibu menjadikan hubungan mereka memiliki warna tersendiri.


Kesimpulan

Secara keseluruhan, ane pikir ini adalah seri reverse-harem atau otome yang cukup standar. Tidak ada cerita yang bisa benar-benar di dalami tentang salah satu karakter.

Untuk sekedar tontonan gabut, mungkin ini cocok ditonton. Namun jika benar-benar ingin menonton anime harem dengan cerita yang berat, Brothers Conflict bukanlah pilihan.

Berikut ane kasih trailer anime Brother Conflict dari salah satu channel youtube untuk kamu :


Cukup sampai disini review anime Brothers Conflict dari ane. Jika kamu memiliki usulan anime lain untuk liwato bahas, silahkan usulkan di komentar atau langsung menghubungi ane di kontak yang tersedia. Sampai Jumpa!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.