Langsung ke konten utama

Review Anime : Asagao to Kase-san [ Shoujo Ai Ringan, Manis dan Menggemaskan ]

Bagi kalian yang ingin mendapatkan tontonan ringan nan manis, bisa memasukkan anime Asagao to Kase-san pada list anime yang kalian tonton. Namun perlu di ingat, bahwa anime ini memiliki genre Shoujo Ai.

review anime asagao to kase san

Sebelum membaca review anime Asagao to Kase-san ini lebih jauh, ane akan memastikan bahwa bagi kalian yang tidak suka anime dengan genre Shoujo Ai atau Yuri, lebih baik berhenti untuk membaca review ini disini. Daripada pada akhir komentar kalian mengumpat-umpat. (wkwkwk).

Anime Asagao to Kase-san ini versi bahasa inggrisnya adalah Kase-san and Morning Glory. Merupakan anime yang sebenarnya ditulis oleh Hiromi Takashima. Dimana ini awalnya merupakan manga seri elegan yang menceritakan kisah dua gadis sekolah menengah atas dan hubungan mereka yang terus berlangsung dan dibumbui dengan persoalan-persoalan ringan yang manis.

Versi anime dari manga ini diberi label OVA dengan hanya 1 episode. Yaitu Asagao to Kase-san – OVA.


Alih-alih membuat film anime yang dimulai pada awal ceritanya, sutradara malah memilih berfokus pada bagaimana Yamada dan Kase jatuh cinta, ia ingin mengeksplorasi apa yang terjadi setelah mereka jadian. Terlepas dari itu, beberapa menit pertama eksplisit dalam menampilkan perasaan Yamada dan Kase untuk satu sama lain dalam aktifitas berkencan.

Sinopsis Asagao to Kase-San

Ceritanya sangat sederhana. Mengenai dua gadis SMA yang jatuh cinta dan menikmati masa muda.

romantisnya asagao to kase sanDiperankan oleh dua karakter utama yaitu Kase dan Yamada. Dimana sepertinya pengambilan sudut pandang yang diberikan berfokus pada Yamada. Gadis polos dan manis yang sangat baik hati. Dia merupakan ketua sekaligus anggota satu-satunya klub berkebun di SMA-nya.

Tanpa ia ketahui bahwa jauh sebelum Yamada berpacaran dengan Kase, ia telah diuntit oleh Kase dari atas atap sekolah ketika sedang merawat kebun sekolah. Walaupun Kase terlihat seperti penguntit,

Yamada sendiri baru tahu bahwa segala gerak-geriknya sudah diawasi Kase sejak lama.

Kase sendiri adalah seorang atlit andalan dari klub olahraga lari. Dia sangat populer dan telah menjadi andalan tim lari tiga tahun berturut-turut. Memiliki kepribadian yang ceria, pemberani dan cukup manis apabila berurusan dengan Yamada.


Konflik cerita berfokus pada bagaimana kedua pasangan manis ini akan berpisah untuk memutuskan universitas mana yang diingkan. Yamada menginginkan jurusan seni di Universitas daerah sekitar rumahya, Sedangkan Kase-san dihadapkan dengan pilihan universitas ternama di luar kota yang sudah siap menunggunya berbekal prestasi yang gemilang.

Cerita Ringan Namun Tidak Membosankan

anime asagao to kase san
Ceritanya memang tidak lebih berat jika dibandingkan dengan anime dengan genre yang mirip sekelas Doukyuusei. Karena konflik yang ditampilkan di Asagao to Kase-san ini lebih ringan dan dikemas secara manis.

Baca Juga : Review Anime - Doukyuusei Yaoi Penuh Romantisme

Namun tingkah lugu dan malu-malu dari Yamada dan Kase tidak akan membuat penonton bosan. Anime yang berdurasi tidak lebih dari 30 menit ini berhasil membawa penonton betah untuk menikmatinya hingga selesai.

Jangan Berharap Lebih

Fokus utama anime ini adalah pada alur cerita dan emosi dari karakter utamanya. Jadi, jangan berharap lebih untuk mendapatkan alur dan cerita yang ekstreem. Apalagi fanservice. (wkwkwk).


Cerita hanya akan berputar mengenai pencarian jati diri remaja, dan pemahaman mereka mengenai apa itu rasa cinta dan kesetiaan. Membuat penonton akan lebih digiring untuk mencari perspektif baru daripada mencari fanservice.

Ane bisa bilang bahwa anime ini adalah anime pure yuri. Atau versi suci dari apa itu yang dinamakan Yuri.

Sajian Lembut

kase dan yamadaSepanjang film, walaupun detail pada karakter yang ditampillan tidak terlalu banyak, namun warna pastel yang mendominasi cukup memanjakan mata. Latar belakang yang selalu dibuat secantik mungkin membuat penonton betah menontonnya.

Baca Juga : Review Sinopsis Anime - Valkyrie Drive : Mermaid Yuri-nya Kerasa Nampol

Kalian akan menemui banyak sekali tone feminin yang menarik dan menyejukkan hati di sepanjang film. Apalagi Yamada yang memang hobi dengan tanaman membuat suasana sekitarnya selalu dikelilingi tanaman hijau dan berwarna-warni.

Asagao to kase san memang menggunakan tone warna lembut. Namun tidak se'overdosis' Yurikuma Arashi yang penuh bunga dimana-mana.

Walaupun Kase sendiri adalah karakter yang cukup maskulin, namun pada Asagao to Kase-san ia dibuat nyambung dan sangat cocok dengan Yamada. Tentunya dengan masih menggunakan banyak tone feminin.


Overall anime ini recomended untuk ditonton. Apalagi soundtracknya sangat enak di dengar. Bagaimana? Tertarik untuk menontonnya?. Yuk Tulis pendapat kalian di komentar!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Diabolik Lovers [Anime Review+Sinopsis] - Harem Sama Vampir!

Bagi kamu penggemar Twilight, mungkin akan sedikit ingat betapa hebohnya persaingan antara Jacob dan Edward untuk mendapatkan hati Bella Swan. Namun, nyatanya di dunia anime konflik segitiga adalah hal yang langka, karena biasanya akan lebih banyak segi-segi yang ditampilkan alias overdosis pesaing. Bisa di bilang tema seperti ini adalah Harem versi cewek. Diabolik Lovers berasal dari era fangirl yang merespon histeris trailer yang penuh air mata, yang kemudian diadaptasi menjadi permainan otome (novel visual yang ditujukan untuk anak perempuan). Sebelumnya liwato memang belum pernah memberikan review anime harem cewek atau shoujo harem. Bukannya karena apa, namun memang dasarnya ane sendiri juga tidak terlalu berminat untuk menontonnya. (hehehe, rasis) Tapi demi artikel kali ini, tentunya ane harus adil dong memberikan review anime, manga, film dari beragam genre tanpa boleh rasis terhadap salah satunya. (modus) Mari kita mulai review anime Diabolik Lovers kali ini. Di