Langsung ke konten utama

Review Anime Yurikuma Arashi - [Awas Diterkam Beruang Yuri!]

Bagi kamu yang sedang mencari tontonan anime shoujo ai, baca review Yurikuma Arashi yang akan author Liwato bahas kali ini.

review yurikuma arashi yuri shoujo ai

Beberapa saat yang lalu, ane teringat mengenai anime shoujo ai yang cukup unik namun sudah lama tidak pernah sempat ane review, yaitu Yurikuma Arashi.

Sebenarnya ini sudah telat beberapa tahun semenjak anime Yurikuma Arashi ini tayang, yakni 2015 lalu. Yurikuma arashi adalah anime yang ditulis oleh Kunihiko Ikuhara. Yang mana, ini termasuk kedalam anime dengan episode singkat, yaitu 12 episode. Memiliki judul asli : Love Bullet - Yurikuma Arashi. Yang jika diterjemahkan menjadi : Peluru Cinta - Badai Beruang Lili.

Ini adalah anime yang diproduksi oleh Silver Link. Tentunya bagi kamu sesepuh otaku sudah mengenal, Silver Link juga adalah rumah produksi yang menciptakan franchise Fate Kaleid Prisma Illya. Salah satu franchise anime yuri legendaris yang sudah pasti dikenal oleh para senior otaku. Sudah dapat dibayangkan akan seperti apa anime Yurikuma Arashi yang diproduksi oleh Silver Link ini kan?.

Yuk langsung saja kita masuk ke pembahasan review anime Yurikuma Arashi ini.

Sinopsis Yurikuma Arashi

Anime Yurikuma Arashi memberikan cerita yang tergolong cukup unik. Anime ini menceritakan mengenai dunia yang telah terbagi menjadi dua sisi. Ini dikarenakan sebuah planet kecil bernama Kumaria meledak dan badai meteor menghujani bumi. Ini membuat para Beruang berevolusi menjadi seperti manusia, memiliki kecerdasan dan memburu manusia. Sejak saat itu, konflik berdarah antara manusia dan beruang terjadi.


Sebuah pembatas raksasa yang disebut Wall of Severance dibangun untuk memisahkan beruang dan manusia. Ini memungkinkan manusia berlindung dari serangan beruang, dan jika seekor beruang masuk ke sisi manusia, ia akan diburu dan ditembak mati.

Di sisi manusia ada sebuah sekolah bernama Arashigoku High School. Seorang siswi, Kureha Tsubaki jatuh cinta dengan teman sekelasnya yaitu Sumika Izumino. Mereka berdua sering menghabiskan waktu di taman bunga lili milik ibu Kureha. Kureha juga memiliki dendam yang mendalam terhadap beruang, dikarenakan ibunya telah dimakan oleh salah satunya.

Kureha dan Sumika Di Taman Lili
Suatu hari kelasnya mendapat dua siswa baru bernama Ginko Yurishiro dan Lulu Yurigasaki. Pada kisah selanjutnya, kedua gadis ini ternyata adalah beruang yang menyamar menjadi manusia. Dengan misi ingin melindungi Kureha.


Konflik terjadi ketika Kureha mendapati teman terkasihnya, Sumika terbunuh oleh beruang. Setelah insiden itu, kematian demi kematian terjadi. Kureha berkali-kali mendapat telepon misterius yang menanyakan apakah cintanya pada Sumika adalah asli.

Kureha kemudian berusaha sedemikian rupa untuk melindungi cintanya, dengan berlatih menembak, dan mencari petunjuk-petunjuk mengenai beruang. Jadi, sebenarnya apa tujuan Ginko dan Lulu datang ke dunia manusia? Kenapa mereka melindungi Kureha? Dan apakah Kureha berhasil membuktikan cintanya?.

Semua rasa penasaran tersebut akan kalian dapatkan ketika menonton anime Yurikuma Arashi.


Ada banyak aksi dan konflik yang terjadi dalam dua belas episode anime Yurikuma Arashi ini. Sebagai permulaan, kamu akan mendapati cerita romansa. Hubungan antara Kureha dan Sumika, lalu antara Ginko dan Lulu, lalu kehadiran Kureha ditengah dua beruang itu. Yang kemudian diikuti karakter lain yang ikut terlibat.

Style Nyentrik dan Imut Yurikuma Arashi

Apabila Happy Sugar Life adalah anime Shoujo Ai imut yang mengerikan, mungkin pada urutan dibawahnya adalah Yurikuma Arashi!. Bagaimana bisa begitu?.

1. Kata-kata andalan Yang Mengemaskan

Ada beberapa kata tambahan yang membuat ane ikut gemas ketika menonto. Misalkan kata 'growl-growl' yang sering sekali diucapkan oleh para beruang ketika gemas, jengkel bahkan menggoda. Bayangkan saja, sepanjang film yurikuma arashi, kamu akan disajikan para cewek manis yang juga mengucapkan imbuhan kata yang juga manis. (waaah).


2. Pemilihan Kostum Yang Imut

Penggunaan seifuku atau seragam jepang memang cukup populer dalam anime. Baik itu memodifikasinya dengan baju zirah ataupun seragam pada umumnya.
Lulu, Ginko dan Kureha
Nah, pada anime yurikuma arashi ini, kamu akan mendapati para karakternya memakai seragam sekolah yang terbilang cukup menggemaskan. Topi newsboy yang dipakai oleh para karakter jadi sangat menggemaskan mengingat, topi gembul tersebut digunakan bersama seragam ala maid dua nada warna tanpa lipit mereka.

3. Bunga-Bunga Everywhere

Tidak cukup hanya dari kostum dan kata-kata, rupanya penonton akan decekoki terus-menerus dengan tone bunga yang cantik dimana-mana. Baik di background, latar tempat bahkan aksesoris para karakter Yurikuma Arashi.


Dan yang paling menggemaskan menurut ane adalah hiasan bunga sakura pada kacamata Sumika.

Dijamin Bingung Dan Akward Saat Tidak Biasa

Yuri Kuma Arashi adalah sebuah anime yang secara gamblang menunjukkan tentang lesbian, bahkan ditulis dan disutradarai oleh Kunihiko Ikuhara. Walaupun sudah sangat umum bahwa penulis genre Yuri di dunia manga dan anime adalah laki-laki, namun tetap saja penonton akan berekspetasi lebih menengai fetish dan hal-hal manis yang mengarah ke seksualitas, yang mana biasanya ditujukan untuk penonton laki-laki juga atau bisa dibilang seinen.
Makan Permen Mungkin Maksudnya :D
Tenang saja, karena hasil akhir dari anime Yurikuma Arashi rupanya tidak terlalu ekstreem dan layak untuk dinikmati oleh penonton cewek.


Membuat Penonton Ikut Berpikir

Ada banyak sekali plot twist yang dimunculkan pada anime ini. Dimana kamu akan ikut bingung alur selanjutnya akan dibawa kemana. Para musuh dan protagonis diberi alur maju mundur. Kamu tidak bisa menebak satu karakter salah, lalu yang lain benar. Karena bisa jadi di episode selanjutnya, akan mendapati hal yang berbeda 180 derajat.
Kureha dan Ginko (beruang) kecil
Ada banyak sekali adegan dimana para karakter Yurikuma Arasi menyebutkan kata “dikecualikan”. Menurut ane, ini lebih dari hanya sekedar kata-kata yang terlontar begitu saja. Bisa dibilang, ini adalah kata yang bermacam makna, yang mana berkali-kali Kureha diperlihatkan dijauhi oleh teman-temannya, kemudian didekati, kemudian dijauhi lagi. Ke-labil-an semua karakter dibuat sedemikian rupa. Dan jangan heran jika akhirnya kamu memahami bahwa anime ini ingin menyiratkan pesan bagaimana manusia mampu mengatasi prasangka masyarakat manusia lain dengan kekuatan cinta dan kepercayaan.

Yurikuma Arasi Adalah Shoujo Ai dengan Bumbu Yuri

Nuansa yuri sangat kental mengingat sepanjang anime ini selalu berjatuhan bunga lili. Yang mana bunga ini merupakan bunga yang bernama 'yuri' di jepang. Belum lagi, sepanjang anime Yurikuma Arashi ini selalu berkutat pada kebun bunga lili yang dirawat oleh Kureha dan Sumika.


Apabila kalian lebih teliti, berkali-kali scene 'panas' yang ditampilkan selalu diiringi dengan nuansa bunga lili. Hmmm, tentunya ini membuat penonton malah menelan ludah.
Lihat apa neng? :D
Meskipun ada banyak scene yang memperlihatkan ketelanjangan, tenang saja, karena ini bukan anime hentai. Yang mana, sisi yang ditampilkan masih terkesan aman dan tidak vulgar secara total. Kamu akan mendapati banyak sekali adegan memeluk dan romantis dan sisanya cukup disimbolkan dengan bunga-bunga lili.
Inilah yang menjadi dasar ane bisa mengatakan bahwa anime Yuri Kuma Arasi bukan lagi sekedar Shoujo Ai, namun sudah bisa masuk kategori Yuri. Tentunya kamu tidak diperbolehkan menonton anime ini dengan adik kamu yang berusia dibawah 18 tahun ya!


Overall, anime Yurikuma Arashi termasuk kedalam anime Shoujo Ai yang cukup enjoyable untuk dinikmati. Apalagi cerita dan artwork yang diberikan menurut ane sangat layak menjadi genre yuri yang sepertinya memang ditujukan untuk penonton cewek.

Apa kamu berminat menjadikan anime Yurikuma Arashi salah satu menu tontonan selanjutnya? Berikut ane bagikan trailler dari anime Yurikuma Arashi dari salah satu channel di youtube.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Diabolik Lovers [Anime Review+Sinopsis] - Harem Sama Vampir!

Bagi kamu penggemar Twilight, mungkin akan sedikit ingat betapa hebohnya persaingan antara Jacob dan Edward untuk mendapatkan hati Bella Swan. Namun, nyatanya di dunia anime konflik segitiga adalah hal yang langka, karena biasanya akan lebih banyak segi-segi yang ditampilkan alias overdosis pesaing. Bisa di bilang tema seperti ini adalah Harem versi cewek. Diabolik Lovers berasal dari era fangirl yang merespon histeris trailer yang penuh air mata, yang kemudian diadaptasi menjadi permainan otome (novel visual yang ditujukan untuk anak perempuan). Sebelumnya liwato memang belum pernah memberikan review anime harem cewek atau shoujo harem. Bukannya karena apa, namun memang dasarnya ane sendiri juga tidak terlalu berminat untuk menontonnya. (hehehe, rasis) Tapi demi artikel kali ini, tentunya ane harus adil dong memberikan review anime, manga, film dari beragam genre tanpa boleh rasis terhadap salah satunya. (modus) Mari kita mulai review anime Diabolik Lovers kali ini. Di