Langsung ke konten utama

Review Anime - Doukyuusei (Sinopsis + Soft Spoiler) Romantisme Manis Secara Sederhana

doukyuusei review bahasa indo


Sebelum ane membahas lebih dalam mengenai anime ini, ane akan mengingatkan bahwa anime berjudul Doukyuusei ini adalah anime bergenre utama Shounen Ai. Bagi kalian yang anti sama anime dengan genre ‘istimewa’ ini, ane sarankan untuk tidak meneruskan membaca review anime doukyuusei kali ini.

Sungguh ane nggak berharap adanya komentar zonk apalagi umpatan kalian. Namun bagi kalian yang memang Fujoshi dan butuh asupan anime Shounen Ai, silahkan menikmati dan membaca review ini sampai selesai.

Oke, kita langsung balik bahas review anime Doukyuusei ini. Dipublikasikan pada 2016 lalu, Aniplex memproduksi kembali anime dengan genre Shounen Ai. Tentunya kalian juga pada tau kalau rumah produksi ini memang sering memproduksi anime dengan genre Boys Love maupun Girls Love sebelumnya.

Diadaptasi dari manga karya Asumiko Nakamura, mangaka yang sampai sekarang juga gak ada yang tau mukanya kaya gimana. Anime ini tergolong dalam jenis Movie sekali tamat. Padahal jika kita lihat di wikipedia, manga dengan judul lain Classmate ini sudah memiliki volume ke 3 pada 2019 (jika sudah nambah lagi, silahkan komen dan nanti ane update).


Sinopsis Anime Doukyuusei

Menceritakan tentang kehidupan sederhana anak SMA yaitu Sajou Rihito dan Kusakabe Hikaru. Si Sajou ini memiliki sifat yang serius, pendiam, pintar, rapi dan tentunya klemis (saat ane lihat manga lain karya Asumiko memang biasanya muncul mas-mas klemis btw). Sedangkan si Kusakabe adalah siswa dengan karakter bertolak belakang dengan Sajou, cenderung periang, frontal dan sederhana. Intinya, si Kusakabe ini tipe yang asik, apalagi dia merupakan anggota band yang cukup terkenal dan populer di kalangan cewek-cewek.



Mereka berdua adalah siswa dari SMA khusus laki-laki dan merupakan teman sekelas. Kehidupan mereka standar, seperti kebanyakan anak remaja seusia. Kedekatan mereka diawali ketika kelas musik. Sajou yang tidak mengerti not dan tidak bisa bernyanyi secara tidak sengaja ditawari oleh Kusakabe untuk belajar bersama (lebih kearah di ajarin sih ujung-ujungnya). Itupun sebenarnya penawaran secara tiba-tiba yang tidak didasari apapun. Kusakabe sendiri juga heran kenapa ia bisa menawari Sajou begitu saja.

Review Anime Dokyuusei Bahasa Indo

Seperti kebanyakan alur anime Shounen Ai, maka kedua cowok ini akhirnya saling respect satu sama lain dan tumbuhlah benih-benih cinta. Dua karakter yang awalnya kelihatan ‘tidak nyambung’ kalau jadian, malah beneran jadian (klasik sekali).


Konflik yang Nggak Neko-Neko

Diawal artikel, ane sudah bilang bahwa ini adalah anime Shounen ai dengan cerita yang sebenarnya cukup sederhana. Permasalahan-permasalahan yang diangkat juga tidak terlalu jauh seputar LGBT dan pandangan masyarakat.


anime doukyuusei
Kusakabe dan Sajou yang memang menjalani hubungan dengan peduli setan sama pandangan orang lain dan masa depan, terombang-ambing dengan ketakutan dan judgement dari teman maupun guru mereka. Kusakabe yang cenderung kekanak-kanakan memang tidak memikirkan dengan serius hal itu, namun Sajou yang pada dasarnya memang sosok pemikir ternyata memiliki ketakutan tersendiri lalu memikirkannya secara dalam mengenai masa depan mereka berdua.

Apalagi sifat tsundere Sajou yang selalu malu-malu kucing untuk mengungkapkan perasaannya pada Kusakabe semakin menambah susahnya mereka berdua memahami satu sama lain. Namun poin ini juga dapat memberi nilai plus dan membuat manis cerita.

Tentunya alur cerita pada anime Doukyuusei ini tidak dibawa secara langsung menuju konflik. Semua perlahan dimunculkan sesuai dengan kondisi dan situasi yang mempengaruhi. Seperti misalnya ketika Kusakabe yang tidak tahu bahwa Sajou akan kuliah diluar kota. Penggambaran rasa marahnya dibuat sealami mungkin.

Grafis Artsy tapi Simpel

doukyuusei

Kalau kalian berharap untuk mendapat kualitas detail grafis se-wow anime-anime movie punya Makoto Shinkai, kayaknya kalian harus mengubur dalam-dalam deh buat anime Doukyusei. Karena grafis pada anime ini lebih sederhana dan simpel. Tapi ane pribadi suka banget karena walaupun simpel, kelihatan artsy dan enak dilihat. Bisa buat berlama-lama, dan sepertinya memang nyambung sama cerita anime-nya yang juga sederhana sih.


Mungkin pendapat ane mengenai review anime doukyuusei dengan pendapat kalian bisa berbeda. Untuk kalian yang belum nonton, apa sudah berminat untuk menjadikan anime Doukyusei di list asupan kalian?. Dan untuk yang sudah pernah nonton, bagaimana pendapat kalian mengenai anime ini? Yuk diskusi di kolom komentar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Diabolik Lovers [Anime Review+Sinopsis] - Harem Sama Vampir!

Bagi kamu penggemar Twilight, mungkin akan sedikit ingat betapa hebohnya persaingan antara Jacob dan Edward untuk mendapatkan hati Bella Swan. Namun, nyatanya di dunia anime konflik segitiga adalah hal yang langka, karena biasanya akan lebih banyak segi-segi yang ditampilkan alias overdosis pesaing. Bisa di bilang tema seperti ini adalah Harem versi cewek. Diabolik Lovers berasal dari era fangirl yang merespon histeris trailer yang penuh air mata, yang kemudian diadaptasi menjadi permainan otome (novel visual yang ditujukan untuk anak perempuan). Sebelumnya liwato memang belum pernah memberikan review anime harem cewek atau shoujo harem. Bukannya karena apa, namun memang dasarnya ane sendiri juga tidak terlalu berminat untuk menontonnya. (hehehe, rasis) Tapi demi artikel kali ini, tentunya ane harus adil dong memberikan review anime, manga, film dari beragam genre tanpa boleh rasis terhadap salah satunya. (modus) Mari kita mulai review anime Diabolik Lovers kali ini. Di