Langsung ke konten utama

Gintama Live Action Review Bahasa Indonesia, Cerita Seri Benizakura


Siapa otaku yang tak mengenal samurai berambut perak yang menyukai parfait dan susu stoberi ini?

Sakata Gintoki, karakter dari anime adaptasi manga berjudul Gintama. Dan sekarang dia sudah menjadi karakter yang di live action-kan pada film dengan judul sama. Gintama.

Sebenarnya, sebelum film utama diputar dibioskop, ada 3 Arc Live action pendek yang dibuat dengan versi dan judul Mitsuba Hen. 3 Film webseries ini cukup menjelaskan dan memberikan kita spoiler tentang bagaimana film live action utamanya akan terlihat seperti apa. Ane akan ngasih link Arc untuk kalian tonton streaming di bawah artikel.



Sebenernya terlalu kelamaan sih live actionnya diputar di bioskop indonesia, karena jaraknya lumayan berbeda jauh dari tanggal rilis di jepang. Dan pada hari keempat pemutarannya di indonesia, ane mendapatkan keberuntungan yang super. Gratisan traktiran tiket nonton Gintama Live action. Wew. 

Euforia Penonton Gintama Live Action 2017

Kebetulan, di kota ane kuliah, Cuma satu bioskop yang memutar nih film. Agak heran sih kenapa Cuma diputar disatu bioskop, karena awalnya ane sempat berfikir bahwa live action dari anime ataupun manga pasti sudah banyak yang menunggu, dan banyak bioskop yang melewatkannya. Huft, yasudahlah.
smilies_fb5ohtveegn8.gif

Dan pada akhirnya ane menunggu dibeliin tiket oleh sang dewa keberuntungan KW. Jam nonton pilih yang siang hari. Padahal waktu belu jamnya udah mepet sama penayangan, tapi nggak terlihat sedikitpun antrian di barisan tiket, masak iya nggak ada huru-hara suasana perjuangan beli tiket kayak film anabele dulu?.  Oke, dugaan lain ane, mungkin karena masih jam kerja, makanya nggak seramai film biasanya. No problem.

Skip, skip, skip.



Yang bikin ane lumayan terkejut sekarang adalah ketika pemutaran film. Euforia yang sebelumnya ane bayangkan seakan berbanding terbalik. Kalau nggak salah yang nonton tak lebih dari 10 orang, termasuk ane dan temen ane. Wuahaha, rasanya nonton bioskop milik sendiri.

Cerita Yang Diambil Gintama Live Action 1 : Benizakura

Ane nggak ingin spoiller berlebihan mengenai alur ceritanya. Yang jelas, live action ini mengambil jalan cerita tentang episode pedang kesurupan alias benizakura. Kalau lihat dari trailler-trailler dan poster-poster, pasti udah pada tahu dan feeling bahwa live actionnya akan mengacu pada episode-episode itu (karakter yang disuguhkan udah jelas banget sih).

Pada awalnya ane dan seluruh penonton berhasil tertawa ngakak melihat si Shun Oguri yang koplaknya nggak ketulungan dalam memerankan Sakata Gintoki. Lulusan dari suzuran itu (shun oguri pernah menjadi pemain di crows zero), menirukan dan beraktik secara total dan apik sebagai Gintoki yang notabenenya somplak dan suka ngupil. Sangat bertolak belakang dari karakter film-film yang pernah ia perankan sebelumnya. Masih ingat seberapa garang dan cool-nya si Genji di crows zero?. But, yeah, tapi dia tetap sukses membawakan karakter gintoki yang konyol dan menjengkelkan.

Shun Oguri Nyanyi

Yang lebih buat ketawa penonton adalah, karena lagu opening sempat dinyanyikan oleh Shun Oguri, pemeran Gintoki. Udah kebayang bagaimana jika Shun Oguri nyanyi?. Tapi langsung dihentikan karena Sinpanchi protes. Tenang saja, di ending film lagunya akan dinyanyikan lagi secara full sebelum ost dari Uverword diputar sebagai credit.

Karakter Yang Mirip Dengan Anime Gintama

Karakter-karakter lain seperti Shougo, Otae, Sinpanchi dan si kapten gorila berhasil mirip seperti di animenya. Pembawaan dan makeup artist mereka bisa menghidupkan suasana live action ini. Apalagi suasana lingkungan edo dan kabukichou mirip dengan yang ada di anime.


Namun sayangnya ane lumayan kaget ketika karakter hijikata dan shinshuke keluar, mereka tak terlalu memenuhi ekspetasi ane. Bahkan, Tagasugi Shinshuke yang biasanya sering dielu-elukan para penggemar cewek, kalah pamor dengan si Katsura Kotaro. Bayangkan saja, ketika Takasugi keluar, suasana bioskop lebih tenang tanpa ada teriakan lebay dari para penonton cewek. Tapi, pada saat si Katsura muncul dengan potongan rambut pendek, bioskop yang hanya berisi 10 orang dengan beberapa penonton cewek itu berubah suasana menjadi seperti konser yang penuh teriakan cewek. Adeeeh,:bingungs

CGI Film Live Action Gintama



Oke, tentang karakter dan lokasi sudah.

Lalu, ane akan membahas CGI-nya. Terutama yang paling kentara adalah si imut Sadaharu. Iya, Sadaharu ikutan muncul di live action ini. Dan tentunya dia berupa CGI. Yaiyalah, emangnya mau nemu anjing segede itu di dunia nyata sebelah mana?.:ngakaks


Sadaharu ini muncul dengan imut plus unyu-unyu. Namun dipertengahan film, tiba-tiba dia terlihat tidak terlalu menyatu dengan lingkungan (environment)nya. Apalagi yang paling ane sayangkan, ketika adegan Kagura menaikinya dengan penuh percaya diri, ternyata terlihat kebocoran CGI yang cukup parah. Ane langsung merasa dejavu dengan singeki no kyojin live action, atau paling gampangnya seperti melihat kembaran drama kolosal indonesia pada tahun 2000-an.

Apakah ane shock?. Yaiyalah!.smilies_fbeg2zaps8px.gif

Namun ada beberapa CGI yang cukup mengobati rasa kecewa dengan kebocoran-kebocoran CGI yang sebelumnya. Salah satunya ketika si pedang kesurupan (benizakura) mulai merasuki penggunanya, cukup keren menurut ane, apalagi ditambah suasana kapal Takasugi yang terlihat epic.

Disisi lain ada beberapa fail yang tidak terlalu disadari, semisal ketika katsura dan gintoki terjun dari atas kapal dan meloncat bersama kebawah, hanya baju mereka yang terlihat bergoyang-goyang terkena angin, dan rambut mereka tidak. Apalagi jika kita tahu, rambut Katsura-kan memang cukup panjang (walaupun udah dipotong sebelumnya sih). Ane baru menyadari fail ini ketika temen ane tiba-tiba ketawa dan nyeletuk, “Lha itu jatoh dari langit, yang gerak-gerak ketiup angin Cuma bajunya doang. Rambutnya kok enggak?”. Nah lo?. Ketika itu, ane juga baru nyadar kalau selama pertarungan diatas kapal terbang sebelumnya, tak ada efek angin yang menerpa rambut maupun baju para pemain.:bingung:

Over all, ane tetep suka sih nontonnya. Fail-fail yang ada nggak membuat ane berhenti berharap akan ada live action kedua-nya. Dan tentunya dengan pemain yang sama dan CGI yang lebih keren.

Karena ane baik, ane kasih trailler gintama live action di youtube.



Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.