Langsung ke konten utama

Review & Sinopsis 3D Kanojo (3D girlfriend) Isekai-nya Otaku +SPOILER

Kalau ditanya tentang pilih mana antara cewek 2D dengan cewek 3D? apa jawaban kalian?. Tentunya Liwato nggak akan judge apapun terhadap jawaban kalian. Karena apapun jawabannya pasti menentukan tingkat otaku kalian. Seperti tokoh utama dalam film live action 3D Kanojo : Real Girl ini.


Pada anime maupun cerita mainstream drama jepang, sudah menjadi hal yang mainstream jika romansa antar karakter hanya dibangun melalui benang merah permusuhan atau persahabatan. Dan jika ada orang ketiga diantara hubungan karakter utama dengan sang heroine, maka bisa dipastikan itu adalah tokoh lain yang berupa manusia asli.

Tapi jangan anggap bahwa jalan cerita 3D Kanojo : Real Girl ini akan semainstream itu. Disini perusak hubungan antara pemain utama dengan sang heroine adalah sosok dua dimensi. Para otaku biasa menyebutnya waifu. Gimana? Udah bisa bayangin?

Film live action yang diadaptasi dari manga dan anime berjudul sama, 3D Kanojo : Real Girl karya dari mangaka Mao Nanami ini merupakan sajian yang dihidangkan oleh rumah produksinya dengan jarak antara tamatnya versi animenya dengan pembuatan live action yang cukup berdekatan. Sebenernya nggak heran juga sih, karena memang sebelumnya sudah banyak sekali peminat dari manga maupun animenya.


Cerita yang diambil untuk film ini dibuat mirip dengan alur cerita yang ada pada manga. Dimana sang karakter utama bernama Hikari Tsutsui yang memiliki kehidupan sebagai otaku akut, yang sangat fanatik terhadap karakter anime dan game yang di tontonnya. Saking fanatiknya ia sampai anti sekali dengan yang namanya cewek dan membatasi pertemanannya dengan hanya memiliki satu sahabat yang juga memiliki minat yang sama seperti dirinya. Hingga seorang cewek cantik dan terkenal bernama Iroha Igarashi tiba-tiba mengajaknya berkencan.

igarashi dan tsutsui film 3d kanojo
beauty and not the beast

Gadis 2D dan 3D

Pada film ini kamu akan melihat betapa konyolnya seorang Tsutsui yang galau karena harus memilih antara pacar 2D atau pacar 3D.

Tsutsui pada awalnya memang tidak terlalu percaya dengan  Iroha karena gadis itu terkenal sebagai cewek cantik yang nakal. Namun pada seluruh perjalanan film, Tsutsui akhirnya menyadari bahwa sebenarnya Iroha adalah cewek baik.

CGI Anime yang Manis

Karena Tsutsui tak pernah menyangka bahwa akan ada cewek asli yang berkencan dengannya, ia pada keseluruhan film selalu di datangi oleh waifu 2D-nya,  ketika berada pada kondisi-kondisi tertentu.


Situasi Klasik

Salah satu yang cukup khas dari manga shoujo adalah adegan klasik dimana seorang pengantin akan pergi dari acara pernikahannya dengan masih menggunakan gaun demi menyusul cinta sejatinya.


Dan adegan klasik itu ada pada film ini. Pada akhir film, Iroha yang ternyata lupa ingatan, akan menikah dengan dokter konsultannya. Ketika ia mendapat ingatannya kembali mengenai hubungannya dengan Tsutsui, ia langsung berlari dari acara pernikahannya menemui Tsutsui.
Ini cukup membuat penonton mengingat bahwa film ini memang masih berada pada garis lurus cerita shoujo.
tsutsui menggendong igarashi di 3d kanojo girl
gendong tuan putri

Cerita Manis-Manis Ringan

Semua elemen yang ada pada cerita shoujo masuk semua dalam film ini. Walaupun pada awalnya ane mengira bahwa 3D Kanojo : Real Girl ini adalah anime shounen karena karakter utamanya adalah otaku cowok dengan heroine cewek cantik.


Namun setelah menonton cukup lama, ane akhirnya paham bahwa sebenarnya ini adalah cerita bergenre shoujo. #telatPaham karena nggak baca keterangan genre sebelum nonton.
karakter di 3d kanojo girl
ghibah boss

Akting yang Kurang Konsisten

Pada awal film, ane sangat antusias menonton karena akting dari tiap karakter terlihat saling melengkapi. Bahkan ketika adegan imajinatif yang konyol seperti ibu Tsutsui yang melempar gelas pada Iroha, mereka semua yang ada pada adegan itu, sangat menjiwai betapapun konyolnya itu. Ane langsung berharap bahwa inilah live action dengan akting natural yang mirip dengan anime.


Tapi ane langsung kecewa ketika di pertengahan film.
Ada adegan dimana Tsutsui harus dilarikan kerumah sakit karena bertengkar dengan Mitsuya Takanashi, orang tua Tsutsui kemudian mengunjungi Tsutsui. Karena sebuah kesalah pahaman, orang tua Tsutsui mengira bahwa anak mereka telah berbuat kesalahan kepada Iroha.

Jika kalian perhatikan, akting marah dari ayah Tsutsui sangat terlihat dibuat-buat dan komedinya terasa nanggung. Padahal sebelumnya akting mereka baik-baik saja.

Bukan hanya itu, setelah menit itu, mulai banyak sekali percakapan dan akting yang terkesan nanggung dan krik krik.


Cerita yang Terburu-Buru

Entah mengapa, cerita di pertengahan hingga akhir terlihat buru-buru. Ketika hubungan antara Tsutsui dan Iroha berjalan baik, ada adegan-adegan yang terkesan 'maksa' untuk ditambahkan.


Terlebih lagi ketika ada jarak antara setelah selesai kelulusan, tidak dijelaskan mengenai Iroha dan Tsutsui yang entah mengapa putus komunikasi. Ketika mereka bertemu lagi, Iroha terlihat sudah lupa pada Tsutsui.


Yang paling menjengkelkan adalah adanya adegan dimana ternyata Iroha telah bertunangan dengan dokter pribadinya. Tidak dijelaskan bagaimana itu bisa terjadi, dan kenapa sang dokter tidak memberi tahu Iroha mengenai hubungannya dengan Tsutsui.



Over all, ane rasa film ini cukup menarik, dan kalian yang ingin menonton film romantis dengan alur yang simpel dan lembut, film ini cocok sekali untuk menemani waktu senggang kalian.

Baca Juga : Hamefura - Anime Reverse Hareem Penembus Batas

Ane rasa, itu saja Review film 3D Kanojo : Real Girl Live action kali ini. Apa yang ane tulis, sama seperti apa yang kalian fikirkan ketika menonton film ini? Yuk diskusi di komentar!

©Liwato

Komentar

  1. film favori ane ni! kehidupan nolepnya, seperti hidup w :( sad! wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk. tapi pasti bakalan berakhir bahagia kok :3

      Hapus
  2. Kok liat gambarnya Jadi merinding Saya ..
    Mau nonton takut Kecewa .. :v
    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tonton aja kak, bagus kok. Recomended buat yang gak suka cerita mainstream

      Hapus
  3. hmm sebenernya ada dijelasin singkat sih, kenapa mereka tiba2 putus kontak dan igarashi lupa sama tsutsui dan tunangan ama dokternya...
    waktu adegan haloween yg pertama, kan igarashi tiba2 jadi sedih karena 1/2 tahun sudah berlalu dan saatnya dia operasi otak yang beresiko tinggi... nah lalu dijelaskan ama dokternya (pas setelah adegan igarashi lupa tsutsui), jadi setelah operasi, igarashi jatuh koma lama dan sadar dengan hilang ingatan.. nah karena si dokter juga suka sama igarashi jadi dia ingin nikahin dan minta tsutsui buat jangan deketin igarashi lagi, karena menurutnya bertahun2 kedekatan (ngobatin) ga sebanding dengan 6 bulan waktu kebersamaan tsutsui dan igarashi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya :3, dikasih spoiler nih , xixixixi :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.