Langsung ke konten utama

Review Anime Kimi to, Nami ni Noretara (Ride Your Wave) - Saat Dimensi Memisahkan Pasangan

Pecinta anime romance harap merapat, karena liwato kali ini akan memberikan review anime Kimi to, Nami ni Noretara yang bakalan bikin kamu baper maksimal. Anime ini berjudul asli きみと、波にのれたら dan jika diterjemahkan memiliki judul versi bahasa inggris Ride Your Wave.

Anime ini termasuk anime romance dengan pemilihan bidang kegiatan yang berbeda dari kebanyakan anime. Yaitu bermain ombak (seperti di judulnya) atau berselancar. Yang mana ini akan menjadi fokus aktifitas dari karakternya untuk pengembangan cerita.

Kimi to, Nami ni Noretara adalah anime yang rilis pada Juni 2019 lalu. Disutradarai oleh Masaaki Yuasa, dan diproduksi oleh Science SARU, dan mengambil genre Romance Comedy dengan dominasi fantasi. Hanya terdiri dari satu movie yang berdurasi kurang dari dua jam, sekitar 95 menit.

Uniknya, jika kebanyakan anime diadaptasi dari manga, Kimi to, Nami ni Noretara malah diadaptasi ke manga setelah movie dibuat.

Berikut adalah review anime Ride Your Wave dari liwato. Cekidot. Namun sebelum kamu berjalan lebih jauh, ane akan mengingatkan bahwa review kali ini berisi spoiler keras.

Sinopsis Anime Kimi tom Nami ni Noretara

Anime ini menceritakan tentang Hinako Mukaimizu (向水 ひな子) yang sangat terobsesi dengan selancar. Meskipun sekarang dia sedang berada di tahun-tahun kuliahnya, Hinako tetap memaksimalkan hobinya itu disamping kuliahnya.


Hidupnya berubah saat kompleks apartemennya dibakar oleh beberapa orang tak bertanggung jawab. Saat mencoba melarikan diri dari api, Hinako bergegas ke atap dan tepat saat itu, seorang pemadam kebakaran dengan nama Minato Hinageshi (雛罌粟 港) mendarat di depannya. Dan nasib mereka kemudian akan berubah selanjutnya.


Plot cerita pertama Kimi to, Nami nu Noretara berfokus pada dua karakter utama yang dipertemukan secara dramatis. Yang mana awalnya Hinako hanya mencoba mengajari Minato cara berselancar dan kemudian akhirnya mereka malah saling jatuh cinta secara perlahan selama proses tersebut. Pasangan akhirnya mereka semakin dekat dan berusaha menjalani kehidupan bersama secara maksimal.

karakter anime
Hinako - Minato
Namun, tragedi baru malah menyerang pasangan ini. Tragedi mereka selanjutnya berhubungan dengan samudra, yang tentunya juga tidak bisa dianggap enteng. Minato mengalami kecelakaan ketika berselancar. Dan akhirnya Hinako mulai berusaha mengubah hidupnya dengan perlahan, sambil berusaha move on dari laut untuk pertama kalinya.

(Sampai disini, ane akan memberi tahu kamu, bahwa setelah ini akan ada spoiler dari alur ceritanya. Bagi kamu yang tidak ingin kena spoiler, bisa langsung scroll ke bab pembahasan selanjutnya.). Mari kita lanjut.

Meskipun berusaha lari dari masa lalunya, Hinako terpaksa menghidupkan kembali hari-hari terakhirnya dengan Minato di mana pun dia pergi. Adik perempuan Minato - Youko - bersama teman Minato - Wasabi Kawamura - mencoba yang terbaik untuk berada di sana untuk Hinako, mendampinginya selama masa-masa sulit penyembuhan mentalnya. Namun secara keras, Hinako menolak untuk melupakan tragedi dan masa lalunya. Ia malah mulai membelokkan realitasnya. Minato menjadi bagian dari hidupnya dengan cara yang sangat tidak biasa.

Penggambaran Rasa Depresi

Saat menonton Kimi to, Nami ni Noreta, ane nggak akan heran jika kamu bertanya-tanya apakah Hinako kehilangan kewarasannya atau hanya takut kesepian. Ini adalah anime dengan cerita perubahan mental seseorang yang digambarkan secara lembut. Ini diperkuat dengan ditampilkannya teman-teman Hinako yang mulai khawatir dengan keanehan si karakter utama.


Namun, beberapa insiden yang terjadi malah awalnya membuat ane bertanya-tanya, apakah Hinako benar-benar kehilangan akal sehatnya atau malah sebenarnya ada unsur supranatural yang ingin ditampilkan penulisnya?.

Santai saja, mungkin kamu akan mengetahui faktanya di akhir film setelah menonton. Namun ane tidak akan memberikan spoiler terkait ending dari film Kimi to, Nami ni Noreta agar suasana menonton kamu tidak rusak. Baik sekali bukan? (hehehe).



Melihat dari alur dan cita rasa visualnya, ane meras anime ini mengambil sisi genre shoujo, namun nuansa yang ditampilkan juga sesekali mengarah ke shounen. Apakah anime ini memang multi gender?. Bagaimana menurut kamu?.

Pemilihan Suasana Yang Realistis

Satu elemen yang sangat membuat ane wow ketika menonton Kimi, Nami ni Noretara adalah bagaimana mereka menyajikan para karakter. Semua karakter yang terlibat dalam kisah kehidupan Hinako, hingga petugas pemadam kebakaran teman Minato - Wasabi Kawamura – digambarkan secara realistis dan manusiawi. Ini tentunya membuat konflik dan kedalaman cerita dari mereka saling nyambung satu sama lain.

Banyak film roman / drama yang terasa agak sulit untuk diikuti karena terlalu dramatis. Kimi to, Nami ni Noretara untungnya membuat kisah ini mudah diikuti dan memungkinkan kamu untuk tetap menikmati layar dari awal hingga akhir. Seluruh kisah dibawa bergerak seperti air yang mengalir, halus dan berirama, yang menjadikan film ini cocok dinikmati di waktu senggang.

Grafis pada Kimi to, Nami ni Noretara

Sekilas, grafis anime ini mirip seperti Doukyuusei (Classmate). Namun dengan pemilihan warna yang lebih lembut. Sayangnya, untuk pergerakan pada Kimi to, Nami ni Noretara lebih cenderung kaku. Padahal anime ini tergolong movie, yang mana biasanya lebih digarap dengan detail.


Kadang muncul beberapa scene yang cenderung artsy, mengingat kembali bahwa memang sutradara dari anime ini memang adalah animator langsung. Namun sayangnya tak jarang pula malah ada scene yang digarap dengan sederhana. Bahkan cenderung simple dan apa adanya. Tapi jika dibandingkan dengan anime movie lain, anime ini lebih terlihat cantik dan cocok sekali untuk genre romance.

Layak Untuk Tontonan Ringan

Sejujurnya, Kimi to, Nami ni Noretara adalah film yang menarik sebagai film dengan jangka waktu satu setengah jam. Meskipun tidak menjadi film roman terbaik yang pernah ane tonton, masih ada banyak hal yang dapat dinikmati dalam anime ini. Ditambah lagi dengan pemilihan tema supranaturalnya yang manis.

Berikut adalah trailer dari anime Kimi to, Nami ni Noretara dari channel official nya.



Jadi bagi kamu yang ingin menonton anime manis dan ringan, Kimi to, Nami ni Noretara layak untuk ditonton. Apa kamu sekarang tertarik menontonnya? Yuk diskusikan di komentar.

Komentar

  1. Nitip sendal dulu hehe.

    Baru aja kelar nonton dan masih sulit move on sama sang MC, Minato. Parah sih damage nya. Udah gitu karena nyaris di tiap scene pasti lagunya selalu muncul, jadi masih terngiang-ngiang sampai sekarang.

    Anyway, sankyu review-nya, ngab.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.