Langsung ke konten utama

Teasing Master Takagi-san [Review+Sinopsis] Mbak Buly Cantik

Aku baru aja nonton Teasing Master Takagi-san (judul aslinya Karakai Jouzu no Takagi-san). Pilihan ini kuambil setelah nonton anime "Uzaki-chan Wants to Hang Out!" dan "Don’t Toy With Me, Miss Nagatoro", karena aku merasa udah waktunya banget buat ngasih perhatian ke karakter ketiga dalam triumvirat yang hobi banget ngerjain MC tapi sebenernya baik hati.

Teasing Master Takagi-san [Review+Sinopsis] Mbak Buly Cantik

    Nah, sama kayak dua anime yang sebelumnya, Teasing Master Takagi-san ini masih on going dengan dua musim animenya udah keluar pada 2016 dan 2019. Di sini, kita bisa lihat pasangan lucu dengan hubungan yang agak mirip kayak Uzaki dan Nagatoro — si cewek hobi banget ngerjain si cowok, terus si cowok malah salting tertarik dan ngeladenin, gitu deh.

    Tapi, bedanya Takagi-san ini cukup jauh dari dua seri sebelumnya selain dari tema umumnya, menurutku. Kayaknya karena dinamika antara dua karakter utama dan setting tempat mereka berada yang beda. Nah, sekarang aku mau bahas semuanya.

    --

    Sinopsis Teasing Master Takagi-san

    Jadi, di episode pertama, yang berjudul "Penghapus", kita bisa langsung tahu episode 1 anime Teasing Master Takagi-san menceritakan tentang dua siswa sekolah menengah ini dan hubungan unik mereka yang penuh persaingan. Nishikata, si cowok, adalah tokoh utama kita — kita tau ini karena kita bisa denger monolog batinnya, dan juga karena dia duduk di kursi yang biasanya buat tokoh utama, yaitu di belakang kelas dan deket jendela. Nah, di sebelahnya ada si cewek, Takagi. Nah, Nishikata sibuk bukan karena belajar tapi karena lagi mikirin cara buat jebak Takagi pake mainan ular kertas yang bisa melompat dari kotak khusus yang dia bikin buat takutin Takagi. Tapi, sebelum dia bisa eksekusi rencananya, Takagi malah minta bantuan Nishikata buat buka kotak pensilnya yang katanya kunci. Nah, pas Nishikata buka kotak itu, tiba-tiba mainan ular kertas itu meloncat dan bikin Nishikata kaget, sementara Takagi malah ketawa liat reaksinya.

    nishikata Teasing Master Takagi-san

    Setelah Nishikata kalah, Takagi langsung ganti topik pembicaraan, terus minta izin buat pake penghapusnya. Nah, waktu dia kasih, Takagi malah mulai cerita rumor kalau katanya kalo kita tulis nama gebetan kita di penghapus kita yang kita sembunyiin di bawah tutup kertasnya, terus si gebetan pake penghapus itu abis, mereka bakal jatuh cinta sama kita. Nishikata sih anggap itu cuma kepercayaan takhayul bodoh, tapi pas Takagi geser penghapusnya ke atas buat liat di bawahnya dan pura-pura baca nama, Nishikata langsung bingung, ngerasa kalo dia lupa nulis nama gebetan atau bahkan lebih parahnya, mungkin itu nama dia?

    review Teasing Master Takagi-san

    Tapi ya ampun, itu cuma godaan Takagi, di penghapusnya ga ada tulisan apa-apa, tapi dia udah dapet reaksi dari Nishikata yang dia butuhin buat menang lagi. Terus dia langsung cabut buat ke kamar mandi, dan Nishikata manfaatin kesempatan itu buat ambil penghapus Takagi dan sekalian ngintip tulisan apa yang mungkin ada di bawahnya. Nah, waktu dia dorong penghapusnya ke atas dan liat "ro", bukan huruf pertama dari nama dia, dia agak kecewa, walau ga yakin kenapa sebenernya. Tapi dengan nekat, dia tetep baca bagian lainnya, yang ternyata isinya "lihat ke lorong". Pas dia liat ke kanannya, eh, ternyata Takagi lagi ngintip dari sudut dan ketawa ngakak liat Nishikata lagi sebelum pergi buat ambil penghapusnya lagi dan nyatain kemenangan lagi atas Nishikata.

    karakter Teasing Master Takagi-san

    Jadi, dari situ, kita udah bisa dapetin inti dari hubungan mereka di Teasing Master Takagi-san. Takagi selalu ngerjain Nishikata, dan walaupun Nishikata selalu berusaha balas dendam, usahanya selalu gagal karena Takagi udah mikir beberapa langkah ke depannya. Tapi, dia ga pernah nyerah — tekadnya buat balas dendam pada Takagi itu konsisten sepanjang seri ini.

    --

    Review

    Ada dua hal penting lainnya yang bisa kita ambil dari segmen pertama Teasing Master Takagi-san, satu yang jelas dan yang lainnya cuma tersirat. Yang jelas, Nishikata itu beneran suka banget sama Takagi tapi dia belum sadar akan itu. Walaupun di pertunjukan berikutnya, dia mulai sadar perasaannya ke Takagi, tapi prosesnya itu lama banget. Nah, yang kedua yang kurang jelas di sini adalah kalau Takagi mungkin juga punya perasaan yang sama ke Nishikata — di awal seri ini, cuma terlihat sedikit kayak di akhir segmen "Penghapus", tapi nanti bakal muncul clue yang lebih jelas.

    Teasing Master Takagi-san

    Nah, Takagi juga punya keunggulan di sini, karena dia udah asumsi dari awal perasaan mereka berdua, jadi dia lebih ngerti perasaannya ke Nishikata daripada Nishikata sendiri. Terus lagi, dia kayaknya juga tau kalo Nishikata suka sama dia, karena dia pake fakta itu sepanjang seri baik buat godain dia atau buat deketin dia. Setiap kali salah satu dari mereka kalah di suatu permainan, mungkin bukan kebetulan kalau pas Nishikata kalah, hukuman yang dipilih Takagi selalu bikin dia habisin waktu lebih banyak sama dia. Ya, sih, Nishikata anggepnya cuma godaan aja pas akhirnya dia sadar apa yang lagi terjadi, tapi kita dapetin clue lebih banyak di episode Teasing Master Takagi-san selanjutnya kalo Takagi mungkin serius tentang semua ini.

    sinopsis Teasing Master Takagi-san

    Dari situ, kita bisa liat jelas dinamika hubungan mereka. Takagi selalu ngerjain Nishikata. Tapi sebenernya dia peduli banget sama dia, dan Nishikata terus berusaha balas dendam tapi di balik itu, dia mungkin juga ada perasaan yang lebih dalam ke Takagi. Hubungan mereka ini jadi bagian besar dari daya tarik seri Teasing Master Takagi-san ini.

    --

    RomCon Kocak

    Tapi bukan cuma romansa yang jadi inti cerita Takagi-san ini, tapi juga pertarungan cerdas antara Nishikata dan Takagi yang bikin serunya berlipat-lipat. Takagi jelas lebih pintar dari Nishikata, tapi dia ga langsung gunain itu buat ngerjain Nishikata secara langsung, tapi malah bikin dia merasa bingung sendiri, sampe akhirnya jatoh ke perangkap yang udah disiapin Takagi. Tujuannya sih kayaknya bukan buat ngejatuhin Nishikata atau menghancurkannya, tapi dia suka liat Nishikata malu, tapi dia ga pernah godain Nishikata di depan orang lain, cuma pas mereka berdua atau pas ga ada yang denger, dan kadang-kadang, dia peduli banget sama dia sampe rela nolongin dia walau dia tetep godain Nishikata di saat yang sama.

    Teasing Master Takagi-san

    Menurutku, kebaikan Takagi ke Nishikata ini bikin anime ini jadi manis banget. Mungkin aja karena mereka masih di sekolah menengah, tapi kalo kamu tipe orang yang ga suka sama lelucon kotor yang sering muncul di anime-nya, mungkin kamu bakal lebih suka Takagi-san. Karena, Nishikata, Takagi, dan temen-temen mereka cuma lagi coba-coba ngertiin tentang banyak hal, dan semua obrolan tentang cinta dan hubungan di pertunjukan ini terasa banget alami. Semuanya manis banget, dan walau aku ngaku kalo aku juga suka sama yang kotor-kotor, Takagi-san itu kayaknya refreshing buat aku.

    Baca Juga : List Anime Genre Romace Yang Wajib Ditonton.

    Tapi, satu-satunya hal yang agak bikin jengkel di Takagi-san ini adalah segmen-segmen yang fokus ke tiga cewek lain di sekolah mereka, yaitu Yukari, Mina, dan Sanae. Mereka kayaknya muncul di tiap episode dan hampir selalu dapet satu segmen sendiri, dan itu biasanya cuma segmen komedi biasa. Beberapa segmen mereka berasa kayak udah diambil dari Azumanga Daioh atau anime slice-of-life sekolah yang lain. Mereka ga jelek-jelek banget sih, dan lumayan pendek jadi masih bisa ditolerir, tapi sebenernya, alasan aku nonton ini cuma buat liat kisah Takagi/Nishikata, jadi aku ga merasa butuh banget buat liat segmen yang beda.

    Teasing Master Takagi-san

    Tapi, buat adilnya, trio cewek ini dan temen-temen cowok Nishikata juga kadang komentar tentang hubungan mereka berdua, biasanya spekulasi kalo mereka pacaran yang bakal bikin Nishikata malu kalo tau (dan juga buat hiburan Takagi), jadi mereka masih punya peran di cerita utamanya. Dan aku suka banget aspek lain dari hubungan mereka berdua, yaitu mereka berdua bisa bergerak dengan kecepatan mereka sendiri tanpa tekanan dari siapapun. Takagi biasanya yang atur kecepatannya buat mereka berdua, tapi Nishikata juga tumbuh dan berkembang sedikit buat ngikutin, dan kadang-kadang dia malah bikin Takagi kaget.

    Baca Juga : Galaxy Next Door - Anime Romance Ala Alien

    --

    Kesimpulan

    Aku harus bilang jujur, karena udah denger banyak banget yang nggak setuju sama pendapat aku ini dan membanding-bandingkan kayak gini itu hal yang wajar: Aku lebih suka seri ini daripada Uzaki-chan, dan aku bakal nempatin ini sekitar sama level dengan Nagatoro dalam hal serunya yang aku dapetin dari ini. Tiga seri ini emang cukup beda, masing-masing punya keunikan dan hubungan karakter yang beda, jadi aku ga bilang salah satu yang lebih baik dari yang lain. Bahkan, aku bakal bilang kalo semuanya sepadan buat ditonton kalo kamu suka komedi kayak gini. Dan aku ga benci banget sama Uzaki-chan; aku cuma lebih suka Takagi-san karena aku lebih nyaman sama karakternya dan interaksi mereka yang lebih menghibur.

    review Teasing Master Takagi-san

    Aku kasih rate 9/10.

    Tapi, ya, mungkin selera kamu beda. Mungkin aja kamu mikir kalo di bawah segala godaan dan perjuangan kekuasaan antara Takagi dan Nishikata ini terlalu manis buat kamu, dan aku bisa ngerti itu — tapi di sisi lain, kamu juga bisa mikir kalo aku ini nggak romantis/sentimental sama sekali dan malah aku suka banget sama ini. Jadi, aku saranin buat kasih kesempatan ke episode pertama meskipun kamu mikir kamu ga bakal tertarik. Teasing Master Takagi-san ini adalah rekomendasi besar dari aku, dan aku nggak punya keluhan apa-apa.

    Walaupun, kadang-kadang agak bikin jengkel juga karena musim pertama cuma ada di Crunchyroll dan yang kedua cuma ada di Netflix.

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

    Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

    10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

    Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

    Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

    Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.