Langsung ke konten utama

Iijiranaide, Nagatoro-san [Review+Sinopsis] Digoda Mbak Cabe

"Dont Toy With Me, Miss Nagatoro" alias "Ijiranaide, Nagatoro-san" dalam bahasa Jepang, adalah cerita tentang seorang cowok kelas dua yang parno maksimal dan anti-sosial banget, suka nggambar dan demen me-time. 

Iijiranaide, Nagatoro-san [Review+Sinopsis] Digoda Mbak Cabe

    Anime ini udah jadi perbincangan sebelum rilis. Ini adalah instalasi terbaru dalam sub-genre yang lagi ngetren, di mana ada cewek lucu yang isengin karakter utamanya. Setelah "Teasing Master Takagi-san" dan "Uzaki-chan," sekarang ada "Ijiranaide, Nagatoro-san" ("Dont Toy With Me, Miss Nagatoro"). Tapi pertanyaannya, acara ini bisa ngelakuin sesuatu yang beda biar bikin penonton nggak bosan, atau cuma entri biasa dalam sub-genre yang lagi ngetop ini? Ayo kita cek!

    Kalo lo mau ngebandingin, "Dont Toy With Me, Miss Nagatoro" bisa dijadiin benchmark baru dari  anime lain yang nggak kalah rame, "Uzaki-Chan Wants to Hang Out." Kalo dipikir-pikir, premisnya hampir mirip. Ada cewek muda yang nempel terus sama cowok yang sedikit lebih tua, tapi kok ga bisa ninggalin dia ya? Yang beda, Uzaki-Chan kan nurutnya karena peduli sama sempainya, sementara alasan Nagatoro masih misteri. Mungkin Nagatoro sendiri juga nggak tahu kenapa dia gitu, tapi buat penonton, hubungan mereka jelas seru.


    Sinopsis Nagatoro-san

    Ceritanya Ijiranaide, Nagatoro-san bener-bener deh, ada cowok cupu yang kutu buku banget. Sering banget di isengin cewek-cewek kelas satu. Mereka tuh pada ngelucuin dia, tapi juga nggak sadis-sadis amat. Kecuali satu, Nagatoro. Nah, random banget karena dia langsung ngejar anak cowok itu, yang akhirnya dia panggil "senpai" karena dia kalem banget dan ga berani ngadepin cewek sekelasnya, apalagi Nagatoro. Tapi lo jangan salah, Nagatoro nggak cuma main-mainin Senpai gitu, bro. Mungkin ada alasan lain... atau enggak ya? Ini awal dari cerita antara Nagatoro dan Senpai yang unik, plus temen-temen Nagatoro yang nggak kalah seru.

    nagatoro godain senpai

    Mungkin lo kira namanya Senpai, tapi nama Senpai sebenernya Naoto Hachiouji, dan dia adalah sampah pengecut terbesar yang pernah gue liat. Gue tau, gue tau... ini sebenernya bagian dari ulasan, tapi gue harus ngomongin soal karakternya... atau sebagian dari ceritanya lah. Dia bener-bener pengecut sampe-sampe bikin ceritanya cocok buat nge-up karakter utama lainnya, Nagatoro.

    Semisal Nagatoro liat Senpai lagi di perpustakaan yang sedang belajar, tapi Senpai kagok banget pas Nagatoro dan temen-temennya mulai ngolok-olok dia. Nah, karena kikuknya itu, Nagatoro malah bikin rutinitas buat ngejar dan isengin dia setiap kesempatan yang dia dapet!

    "Ijiranaide, Nagatoro-san"

    Gue bisa kasih tau, di cerita ini karakternya bener-bener nyata banget, ada momen yang manis banget yang bikin lo yakin hubungan mereka tumbuh. Awalnya, kayak tentang cewek yang isengin cowok pengecut dan kelucuan yang muncul, tapi lo harus berhenti sebentar dan mikir.

    "Pernah nggak sih lo diisengin sama cewek yang diam-diam suka sama lo?"

    Biasanya sih ini kejadian pas kita masih SD, waktu kita masih polos banget, tapi ini cerita beneran dari acara ini dan ini lucu, bermakna, bikin kecanduan, dan dieksekusinya bagus banget! Meskipun, ya, gue akui, ini juga ikutin trope anime yang udah terbukti dan udah sering tentang menggoda hubungan dan terus ga diterusin.

    Tapi yakin deh, dengan popularitasnya dan fakta kalo manganya masih lanjut, tentu saja ada season 2 untuk anime-nya. Gue akan share review-nya segera!

    --

    Karakter Ijiranaide, Nagatoro-san

    Gak banyak sih karakter di Ijiranaide, Nagatoro-san, tapi ya udahlah, emangnya kita butuh banyak-banyak buat cerita kayak gini?

    Salah satu hal yang bikin "Dont Toy With Me, Miss Nagatoro" seru tuh karakter pendukungnya. Gue khususnya mau bahas soal teman-teman Nagatoro. Mereka ikutan nyambung buat isengin Senpai, tapi sekaligus mereka juga bikin persahabatan yang lumayan sehat sama dia. Mereka juga bisa liat hubungan antara Nagatoro sama Senpai, walopun mungkin keduanya sendiri ga sepenuhnya sadar atau gamau ngakuin.

    "Ijiranaide, Nagatoro-san"

    Sementara mereka seneng isengin dia buat kesenangan, lo bisa liat kalo mereka juga ngelakuin itu buat bikin Nagatoro bereaksi. Ini mostly melalui Gamo, yang jago banget liat apa yang beneran jadi motivasi Nagatoro buat nempel terus sama "Paisen" (alias Senpai kita). Dia yang biasanya bikin rencana-rencana. Yoshi lebih ke yang polos dan ikutan Gamo aja, bahkan cenderung ulangin apa yang dia bilang serta ikutin perintahnya, pernah dia ngunciin kepala Senpai.

    Karakter pendukung favorit gue di "Ijiranaide, Nagatoro-san" adalah Sakura, yang agak konyol tapi juga pake daya tarik femininnya buat dapetin yang dia mau. Dia ga muncul di banyak episode, tapi dia satu-satunya temen Nagatoro yang ga terlalu isengin Senpai. Mungkin karena dia anggota terbaik dari geng Nagatoro, gue sangat menghormati karakternya.

    Baca Juga : Galaxy Next Door - Anime Romance Sama Alien

    --

    Plot Nagatoro-san

    Plot di "Dont Toy With Me, Miss Nagatoro" ringan banget. Bahkan, setiap episode rasanya kayak momen-momen kecil yang dijadiin satu cerita pendek tiap kali. Arc cerita yang bener-bener ada, kalo boleh dibilang gitu, baru ada di akhir sekali tapi bahkan itu juga cuma butuh beberapa episode buat selesainya. Ga sepenuhnya buruk sih karena itu berarti lebih banyak waktu buat momen-momen konyol lainnya buat Nagatoro nyenggol Senpai, dan juga buat nunjukin mereka, khususnya Senpai, buat keluar dari cangkang mereka masing-masing dan mulai interaksi satu sama lain.

    "Ijiranaide, Nagatoro-san"

    Yang bener-bener anehnya dan bikin gue terpesona sama "Dont Toy With Me, Miss Nagatoro" itu dinamika antara Nagatoro sama Senpai. Awalnya, hubungan mereka berbatu banget, tapi lo bisa liat hubungan mereka tumbuh dari cuma tahan-tahanan jadi lebih ngegantung satu sama lain. Bahkan, lelucon-lelucon yang sebenernya nyenggol yang beneran dapet banget buat gue.

    Momen-momen kayak Nagatoro cemburu sama orang yang coba deketin Senpai atau pas Senpai bener-bener ngejamin Nagatoro. Tapi, momen-momen paling lucu di acara ini itu pas Nagatoro sama Senpai ngeluarin perasaan mereka yang sebenernya, walopun cuma sebentar. Momen-momen kayak gitu lebih dapet kalo lo inget episode pertama dan betapa antagonisnya mereka berdua pas pertama kali ketemu. Itu, teman, adalah pengembangan karakter yang keren.

    --

    Visual Art & Sound

    Animasinya di "Dont Toy With Me, Miss Nagatoro" standar aja sih. Gue bilang, ga ada yang bener-bener bikin gue nganga tapi, di saat yang sama, ga ada juga yang bikin gue merinding banget. Beberapa gambar keliatan datar.

    karakter nagatoro di "Ijiranaide, Nagatoro-san"

    Tanpa ada shading atau kedalaman yang mencolok. Animasi "Ijiranaide, Nagatoro-san" wajahnya bagus banget, khususnya yang nunjukin Nagatoro lagi coba sembunyiin ekspresinya dari Senpai. Hal yang sama juga berlaku buat pas Nagatoro lagi hiperaktif dan mulai gerak dengan cepet banget. Ini lucu dan bikin semua lelucon yang dia lakuin di momen-momen kayak gitu ga terlalu ngeri. Akting suaranya juga bagus banget di sini. Lagian, karena acara ini dipenuhin sama veteran yang ngisi suara, gue ga kaget sih.

    Seninya agak bikin bingung. Kayaknya mereka habisin banyak anggaran buat gambarin dan animasiin Nagatoro, sisanya buat Naoto, trus yang lainnya disuruh magang gratis buat desainin Maki, Yoshi, dan Sakura.

    teman-teman nagatoro

    Gue agak kaget liat Nagatoro keliatan keren banget tapi terus Maki keliatannya kayak desain yang ditolak langsung dari meja produser. wkwkwk

    Pembukaannya juga harus disebut. Lagu musiknya kenceng banget dan keliatan banget kemana anggaran-anggaran itu dipake. Mungkin salah satu pembukaan terbaik yang pernah gue liat selain yang bikin studio ufotable. Telecom Animation Film emang kerjanya cukup bagus, dan gue bener-bener suka sama pembukaannya. Gue nontonin "Ijiranaide, Nagatoro-san" beberapa kali dan masih pengen ngeliat lagi!

    Selain itu, animasinya rata-rata aja sih, tapi buat komedi slice-of-life kaya gini, ga perlu yang luar biasa banget.

    Baca Juga : Higehiro - Saat Lu Nemu Cewek Ditengah Jalan

    --

    Kesimpulan

    Nagatoro bawa acara ini dengan keras tapi adil. Dia punya karisma yang luar biasa sampe kalo lo kurangin karakter-karakter sampingan dan plot lainnya dan tinggal Nagatoro sama Naoto aja... kualitas acara ini ga bakal berkurang sama sekali. Semua orang dari para animator sampe Sumire Uesaka yang ngisi suara Nagatoro bawa karakter ini dengan begitu hidupnya sampe hampir ga ada yang salah. Cara dia bawa karakternya, nada bicaranya, semuanya tuh bikin karakter Nagatoro kuat banget.

    Nagatoro tuh jenis karakter yang bisa masuk ke dalam anime apa aja dari genre yang sama dan langsung bikin anime itu jadi lebih bagus. Meskipun Naoto awalnya pengecut dan ga begitu enak dipandang, dia tumbuh jadi karakter yang pas banget buat Nagatoro. Dia berubah dari cuma jadi korban bully jadi penyelaras hidup Nagatoro.

    "Ijiranaide, Nagatoro-san"

    Semuanya di "Ijiranaide, Nagatoro-san" nyambung banget dan esensi ceritanya ngasih kita lebih dari yang kita harapin. Yang kita dapetin adalah cerita yang hangat tentang seorang cewek yang suka sama cowok tapi ga bisa ungkapin secara normal. Jadi, dia pake cara nggoda sampe akhirnya mereka berdua sadar perasaan mereka.

    Ini tontonan yang bagus banget, dan kalo lo kasih kesempatan, pasti lo bakal seneng banget!

    Kalo karena ini gue bisa digoda sama cewek se-hot Nagatoro, well... gue emang tolol dan bangga jadi tololnya!

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

    Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

    10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

    Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

    Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

    Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.