Langsung ke konten utama

Review & Sinopsis Anime - Prince Of Stride Alternative (Spoiler)


Perhatian!! Postingan ini mengandung spoiler. Bagi kalian yang tidak mau kena spoiler, pergi jauh-jauh dari postingan ini!.

Jadi gini, beberapa bulan yang lalu temen ane ngasih anime yang judulnya Prince Of Stride. Dia maksa banget supaya ane nonton tuh anime. Tanpa ane bilang iya atau tidak, eeeh, dia tiba-tiba nyemplungin tuh anime di hardisk ekst ane. Akhirnya ya sudah, ane terima aja tuh anime.
Sampai di rumah, ane  lupa sama tuh anime. Akhirnya baru keinget beberapa minggu kemudian.
Karena penasaran, akhirnya ane tonton tuh anime.


Diproduksi oleh ASCII Media Works pada 2012 lalu.  Ini anime yang terdiri dari 12 episode, dimana setiap episode rata-rata berdurasi tak lebih dari 25 menit.

Anime ini menceritakan para tim Stride di akademi Honan. Stride adalah olaraga lari estafet yang tergolong ekstreem dengan tim yang terdiri dari 6 orang, kalau menurut ane sih stride ini semi parkour, tapi lebih teratur dan memakai strategi.

Sinopsis Anime Prince Of Stride Alternative

Jadi, di akademi Honan ini, klub stride hampir punah (emangnya dinosaurus?), alias hampir menghilang. Anggotanya hanya terdiri dari 3 orang, Hozumi Kohinata, Heath Hasekura, Ayumu Kadowaki, . Dan itupun anggota campuran antara Klub Shogi dan Stride itu sendiri. Jadi, secara tidak langsung, anggota klub stride adalah anggota shogi juga. Aduh, ngenes amat deh pokoknya nih klub.
Kemudian, ada anak kelas satu, Takeru Fujiwara dan Nana Sakurai yang sangat berminat dengan klub stride Honan. Bahkan mereka masuk akademi Honan hanya demi bisa bergabung dengan klub stride di situ. Karena dulu tim stride akademi Honan adalah tim stride yang terbaik.

Karakter si Fujiwara ini sangat dingin, namun di sisi lain dia sangat lucu. Ada beberapa adegan di saat si Takeru selalu meneliti dan memeriksa setiap kaki para pemain stride, untuk memperkirakan apakah mereka cocok untuk menjadi atlet stride atau tidak. Nih anak kayaknya maniak kaki deh, :v.
Awal mereka mencari klub ini sangatlah sulit, di samping semua siswa menganggap klub ini sudah bubar, di pintu klub stride juga tertulis klub shogi.

Namun semangat Takeru dan Nana tidak berkurang. Mereka tetap memiliki semangat yang ber api-api.

Di karenakan kompetisi stride harus terdiri dari minimal 6 orang dalam satu tim, Nana dan Takeru harus mencari satu orang lagi untuk ikut dalam klub mereka.
Kemudian terpilihlah Riku Kagami. Pada awalnya Riku tak berminat sedikitpun pada klub stride. Ia memiliki kemampuan lari yang luar biasa, setiap klub olah raga memintanya bergabung pada klub mereka. Namun setelah takeru memeriksa kaki Riku (ini scene paling bikin ane ngakak :v) Takeru membawanya paksa ke klub stride.

Di awal-awal, Takeru seakan menyepelekan klub stride, namun kemudian dia seperti telah jatuh cinta pada klub ini.


Pada pertandingan awal, guru pembimbing mereka Yujiro Dan, menyarankan mereka untuk ikut bertanding. Namun, tim mereka tidak memiliki anggota yang cukup kuat. Ayumu sebenarnya bukanlah tim stride, ia adalah ketua tim shogi, jadi ia tak memiliki kemampuan yang cukup dalam stride. Pada akhirnya mereka kalah.

Cerita Tentang Persahabatan Tingkat Tinggi

Pada pertandingan kedua, Ayumu berlatih keras, namun di saat pertandingan ia merasa minder dan memutuskan untuk mengambil jalur pintas yang cukup ekstreem, yakni meloncati sungai. Alhasil iapun terjatuh. Nana yang berposisi sebagai Relationer di timnya langsung panik. Namun ternyata Ayumu tak menyerah, ia berusaha naik keluar sungai, dan berlari sekuat tenanga menuju tempat urutan estafet selanjutnya. Dengan penuh perjuangan dan luka dimana-mana ia tetap berusaha berlari.

Namun pada akhirnya tim Honan tetap kalah, dan Ayumu di larikan ke rumah sakit.
Pertandingan terakhir di tahun ini adalah EOS (End Of Summer), yang termasuk pertandingan stride terbesar di jepang. Dan otomatis itu adalah pertandingan terakhir bagi angkatan senior Hazumi dan Heath yang sudah kelas 3. Sedangkan tim mereka berkurang satu, yakni Ayumu yang masih di rumah sakit.


Di sinilah Kyosuke Kuga di ajak untuk ikut kembali dalam klub. Kyosuke ini adalah mantan anggota stride yang mengundurkan diri di karenakan sebuah insiden, yang kemudian ternyata adalah insiden yang sengaja di buat oleh Kyosuke untuk melindungi klub stride mereka.
Di awal Kyosuke sempat mengelak. Namun pada saat babak penyisihan pertama, dia tiba-tiba datang ke tim Honan. Dan tentu saja, walaupun Nana sempat terkena  tipuan dari relationer lawan, mereka tetap menang di pertandingan kali ini.

Untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya, mereka memenangkannya, hingga pada saat final EOS, ternyata yang mereka lawan adalah tim dari teman masa lalu Kyosuke dan Heath yang sekaligus adalah kakak Riku, yakni Tomoe Yagami, salah satu mantan anggota stride Honan yang terkenal pada masa jayanya, namun ia pindah ke luar negeri. Dan di sisi lain ternyata ayah Nana adalah pendamping di tim lawan.

Pada awalnya mereka mengalami pergolakan batin yang berat, terutama Riku yang notabene awalnya berhenti stride gara-gara kakaknya, kini harus melawan tim kakaknya.
Di karenakan tekad Riku yang lebih besar dari yang lain untuk melawan kakaknya, maka Riku di posisikan di urutan paling akhir untuk melawan kakaknya.
Dan merekapun menang.

Cerita Yang Simpel

Sebenarnya alur cerita yang di bangun tidak terlalu susah di tebak endingnya. Namun di sisi lain ane awalnya tidak menebak sama sekali bahwa sekolah terakhir yang menjadi lawan Honan adalah sekolahnya si Tomoe Yagami. Bahkan jujur aja ane malah sempat berfikir bahwa si Tomoe bakalan balik ke Honan. Ternyata malah jadi saingan Honan.

Grafis Yang Manis

walaupun ini adalah anime sport, tapi sepertinya ini adalah anime dengan genre shoujo. Penekanan citarasa 'keren' pada karakter cowok lumayan dapat terlihat dengan jelas. Apalagi nuansa yang didapat sepanjang anime adalah warna-warna pastel tajam yang cukup feminin jika dilihat dengan detail.


Adaptasi Game Prince Of Stride

Rupanya, Prince of Stride adalah anime yang diadaptasi dari game otonome dengan judul yang sama. Game ini bertemakan romantis. Dengan satu karakter utama yaitu pemainnya, adalah cewek.
Jadi, bisa kita simpulkan bahwa anime ini adalah anime Shoujo.

Sekian spoiler dari ane. Yang nggak suka spoil, kan udah ane ingetin di awal postingan :v

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.