Langsung ke konten utama

Mengenal Madu Hutan Liar Yang Susah Didapat

Madu yang cukup populer dikonsumsi oleh masyarakat adalah jenis madu hutan. Banyak yang mengatakan bahwa madu hutan ini disebut-sebut bisa bagus dari madu pada umumnya. Ini karena kandungannya yang lebih kaya dan juga dijamin alami karena langsung dari alam.

madu hutan

Madu hutan juga merupakan jenis madu yang dihasilkan dari jenis lebah liar yang hidup di kawasan hutan. Sarang lebah ini biasanya berwarna hitam dan gelap. Namun untuk beberapa jenis sarang lain juga ada yang berwarna terang.

Para koloni dari lebah hutan umumnya akan hidup berdampingan dengan para koloni lainnya. Tidak heran jika dalam satu pohon bisa terdapat sekaligus 5 sampai 10 koloni lebah.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa harga harga madu hutan dikenal lebih mahal jika dibanding dengan madu biasa. Ini dikarenakan banyaknya manfaat yang diklaim lebih baik jika dibanding madu biasa.Selain itu, terdapat perbedaan lain antara madu hutan dengan madu biasa, yakni:

Ada beragam jenis lebah yang memproduksi madu hutan. Seperti misalnya lebah madu hutan Apis dorsata. Di pihak lain, madu juga bisa kita dapat dari para lebah lebah ternak beragam jenis spesies, seperti Apis cerana, Apis trigona, Apis indica, dan lain sebagainya.

Kesulitan mendapatkan madu hutan

Madu ternak biasanya akan lebih mudah didapatkan karena memang para lebah melakukan proses pembuatannya di dalam kotak penangkaran yang bisa diatur. Kotak lebah ini juga bisa kita simpan di manapun sesuai keinginan kita yang tentunya tidak terlalu sulit dijangkau. Ini pula yang memudahkan para peternak mengambil madu mereka ketika panen.

Namun madu hutan lebih sulit. Sampai saat inipun para peternak masih kesulitan untuk membudidayakannya di peternakan. Ini dikarenakan lebah hutan lebih suka hidup di tempat yang sulit 

dijangkau manusia. Misalkan di tempat tinggi, menggantung di cabang pohon, bangunan, atau bukit batu yang terjal.

Bukan hanya itu, jika madu biasa, umumnya akan memiliki rasa yang sangat manis. Ini dikarenakan para peternak bisa mengatur sedemikian rupa apa saja yang harus dimakan oleh para lebah. Sedangkan, untuk madu hutan, kamu akan mendapati rasa yang berbeda. Karena para pasukan lebah hutan akan mendapatkan nektar dari berbagai tanaman yang mereka temui di hutan. Ini pula yang membuatnya memiliki rasa yang lebih kaya dan kompleks.

Namun kamu harus berbahagia, karena madu hutan sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah hanya dengan memesan di produsen maupun suplier madu terpercaya. Saya sendiri telah mempercayakan madu yang saya konsumsi pada Wild Bee. Kamu bisa menemui madu hutan Sumbawa Super, Sumbawa Putih dan Pahit Brotowali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.