Langsung ke konten utama

Ramen Daisuki Koizumi San [Review & Sinopsis - Mengenal Ragam Ramen Yang Bikin Ngiler]

Review Anime Ramen Daisuki Koizumi San

Hai para sobat otaku sekalian! Bagaimana kabarnya? Mungkin bulan puasa tahun 2020 ini bisa jadi adalah yang paling menyedihkan hati kita semua mengingat apa yang terjadi selama beberapa bulan berturut-turut ini. Namun, tetap semangat dalam menjalani aktifitas sehari-hari dan selalu jaga kesehatan ya sobat!.

Hari ini Liwato akan membagikan review anime Ramen Daisuki Koizumi San, yang akan cocok menemani aktifitas ngabuburit dan stay at home kamu.

Ramen Daisuki Koizumi San memiliki judul asli “ラーメン大好き小泉さん” yang mana jika diterjemahkan pada bahasa Inggris menjadi “Ms. Koizumi Loves Ramen Noodles” atau bisa kita sebut “Mbak Koizumi Cinta Mie Ramen”.



Anime ini memiliki total 12 episode dan berdurasi kurang lebih 22 menitan per episodenya. Dirilis pada tahun 2018 oleh Studio Gokumi dan AXsiZ, anime ini mengunakan genre Comedy, Food sekaligus sedikit bumbu Shoujo Ai.

Sebelumnya, manga dengan judul yang sama juga diterbitkan. Dan beberapa hari yang lalu ane sempat melihat versi live action Ramen Daisuki Koizumi San. Namun belum sempat ane tonton. (Mungkin bisa jadi referensi selanjutnya :3)

Sinopsis Anime Ramen Daisuki Koizumi San

Cerita akan berputar disekitar sosok misterius, innocent dan pendiam : Koizumi. Sebenarnya dia cukup populer dan super cantik. Namun jarang sekali ada yang mengetahui bahwa sebenarnya gadis ini adalah pecinta ramen. (Atau mungkin master ramen :v)
Koizumi memiliki ambisi dan kecintaan yang cukup bisa dibilang ‘gila’ pada ramen. Dia terobsesi pada mie khas Jepang itu hingga rela melakukan perjalanan sejauh apapun untuk menjelajahi seluruh ramen di Jepang dan bahkan Hawaii.

Di sisi lain, ada cewek bernama Yuu Oosawa yang diam-diam sering menguntitnya. (fans tingkat tinggi) Padahal Yuu sendiri sering diusir secara kasar oleh Koizumi, namun gadis ceria ini selalu gigih demi bisa dekat dengan Koizumi.

Yuu juga memiliki teman bernama Misa Nakamura dan Jun Takahashi yang kemudian malah ikut-ikutan menjadi akrab dengan Koizumi tanpa disengaja.


Baca Juga : Review Anime Brothers Conflict (Shoujo Harem Bikin Ingiri!)

Berbicara soal sinopsis, sebenarnya tidak terlalu spesifik dan memiliki alur yang jelas. Karena semua cerita berfokus pada Koizumi si penggila ramen.

Review Ramen Daisuki Koizumi San

Ketika menonton anime Ramen Daisuki Koizumi San ini, ane berasa menonton iklan yang disajikan secara terus menerus. Namun berbeda dengan iklan random pada umumnya, ane berasa diajak jalan-jalan study tour mengenal Ramen dari seluruh bagian Jepang.

Review Ramen Daisuki Koizumi San

Walaupun ane cukup menggemari ramen, namun sayangnya ane sendiri tidak terlalu paham jenis dan kombinasi ramen. (hehehe). Saat melihat Koizumi pergi ke kedai ramen dan kemudian memberikan cuap-cuap manfaat kombinasi rasa ramen yang beraneka ragam, ane berasa ikut kelas baru dengan mata pelajaran “ramen”. (wkwkwk) Apalagi para karakter lainnya juga mulai terdengar seperti guru dari kelas memasak.



Ini bukan hanya pertunjukan Koizumi dan Yuu saja. Misa yang seorang Tsundere dan tidak terlalu peduli dengan Koizumi pada awalnya, ternyata bisa dekat berkat ramen. Dia bisa menghabiskan sedikit lebih banyak waktu dengan Koizumi dan lebih memahami gadis itu. Misa memang tidak terlalu suka Koizumi dan kepribadiannya (belum lagi popularitasnya), tetapi demi beberapa ramen pedas yang lezat, Misa bisa mentolerir rasa irinya.

Dibandingkan dengan karakter lain, Jun adalah karakter yang bertanggung jawab, dan bisa ditebak bahwa dia akhirnya juga terjebak dalam kegilaan ramen dengan Koizumi.

Jangan Tanya Plot!

Seperti yang telah ane sebutkan di bab sinopsis, anime ini tidak memiliki alur yang spesifik. Jadi mungkin saja ane juga tidak terlalu memiliki bahan cerita yang harus dikomentari.


Kecintaan dan obsesi Koizumi terhadap ramen bisa dibilang adalah POWER yang membangun keseluruhan anime ini. Koizumi seakan-akan diciptakan sebagai karakter yang selalu konsisten dalam mencintai sesuatu. Bahkan tidak segan-segan pula ia mencicipi ramen dari warung pinggiran yang berada di lokasi terpelosok kota.

Baca Juga : Kenapa Kamu Harus Nonton Anime?



Durasi anime Ramen Daisuki Koizumi San yang berkisar tak lebih dari 22 menitan membuat kita tidak akan bosan menonton kemana saja Koizumi akan pergi dan makan.

Apalagi Yuu yang seakan ‘ngekor’ terus pada Koizumi juga memberikan nuansa komedi yang cukup menghidupkan suasana. Kegigihannya yang menggemaskan untuk mendapatkan perhatian dari si innocent Koizumi akan membuat kita ngakak berkali-kali.

Walaupun kegiatan mengejar Koizumi seperti sia-sia bagi Yuu, sepertinya para kreatornya juga tidak se sadis itu membiarkan gadis ini dicuekin sepanjang anime. Karena rupanya sisi lain dari Koizumi adalah bersikap baik pada semua orang. Walaupun bete dengan Yuu, nyatanya gadis cantik ini tetap membiarkan Yuu berada disekitarnya, bahkan makan ramen bersamanya. (Sikap dewasa banget :D)

Visualisasi Ramen Yang Mantap!

Makanan yang di visualisasikan dalam bentuk animasi biasanya memang terlihat menggiurkan dan nikmat sekali. Dibandingkan dengan grafis karakternya yang cukup standar, makanan pada anime Ramen Daisuki Koizumi San lebih terlihat menarik.




Satu hal maksimal yang dilakukan anime ini adalah berhasil dengan baik menyajikan food porn. (atau begitulah istilahnya).

Dalam setiap episode, kamu akan disajikan dengan hidangan ramen yang lezat dan menggiurkan. Belum lagi ekspresi “wajah O” dari Koizumi bakalan bikin kamu ikutan pengen makan. Atau mungkin akan menimbulkan kesalah pahaman bagi yang malah salah fokus mendengarkan suara desahannya. (:v)



Ramen yang cantik dan lezat adalah daya tarik pada anime ini. Tak perduli kamu suka ramen atau tidak, kamu tidak akan dapat menyangkal bahwa semua hidangan terlihat sangat lezat. Apalagi beragam aktifitas memasak yang divisualisasikan menjadi daya tarik tersendiri.

Delicious dan Oishi!

Kesimpulan

Hal paling ane suka pada anime Ramen Daisuki Koizumi San adalah Jingle khas yang dinyanyikan dengan cara sederhana namun menarik pada setiap jeda iklan yang ada. Kamu akan gemas ketika mendengar “Ra-ra-ra-ramen Daisuki, Koizumi-san” yang muncul diawal part judul. Secara tidak langsung, ane malah sering ikut nyanyi setiap bagian ini muncul. (wkwkwkwk)

Jika kamu adalah pecinta Shoujo Ai ringan yang bertema “bertepuk sebelah tangan”, anime ini cocok untuk kamu tonton. Walaupun tidak menutup kemungkinan masih banyak anime dengan tema yang sama di luar sana. Kamu juga bisa menonton anime Shoujo Ai ringan seperti Asagao To Kase San jika ingin merasakan keimutan yang mirip.


Lalu bagi pecinta kuliner dan terutama ramen, pertimbangkan untuk menonton anime ini sesegera mungkin. Kamu akan mendapatkan informasi dan ilmu baru yang akan dijabarkan oleh para karakternya, terutama Koizumi secara cuma-cuma.

Overall, ane suka banget nonton anime ini. Untuk sekedar tontonan ringan tanpa perlu ikut mikir, dan memungkinkan kita ikut mendengar ASMR ala-ala para food youtuber.

Berikut adalah trailler dari anime Ramen Daisuki Koizumi San yang ane share dari salah satu channel youtube :


Jika ada usulan anime lain yang menarik untuk ane review, silahkan usulkan di komentar. Dan bagi kamu yang sudah menonton Ramen Daisuki Koizumi San, bagaimana pendapatmu? Apakah berbeda dengan yang kamu bayangkan?. Yuk kita diskusi di kolom komentar!.

Baca Juga : Africa No Salaryman - Anime Fabel Ala Bapak-Bapak



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.