Langsung ke konten utama

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya.



    Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai, Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex? 


    yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka? ini.


    Judulnya yang luwaaarrr biasaah panjaang bagai kereta api ini memiliki terjemahan yang kira-kira sebagai berikut : Apakah Kamu Menyayangi Ibumu Beserta Serangan Dua Hit Multi Targetnya?. Tenang, judulnya yang belibet akan membuatmu bingung dan tak menduga apa yang akan disajikan pada tiap episodenya. Umumnya sih orang-orang menyebutnya dengan Okaasan Online.

    Cerita anime ini sebenarnya bukan diadaptasi langsung dari komik seperti kebanyakan anime bergenre game oline lain. Melainkan sang penulis Dachima Inaka menciptakannya melalui sebuah novel ringan sebanyak 7 seri. Yang kemudian diilustrasikan oleh Meitya. Dan akhirnya pada tahun 2019 ini diadaptasi menjadi anime oleh studio J.C.Staff.
    mamako bertarung di okaasan online
    mamako beraksi di okaasan online


    Tidak 100% Receh atau Mungkin Sebaliknya?

    Banyak yang memperkirakan bahwa adaptasi animenya hanya akan menampilkan adegan receh semi ecchi dan cerita kacang. Hmmmm. Bisa jadi itu benar. Namun, pendapat ane pribadi, statement mengenai anime ini sebelumnya ternyata sangat berbeda dengan hasilnya!.


    Anime yang juga sering disebut dengan judul pendek Okasuki ini menceritakan seorang anak laki-laki bernama Masato Oosuki yang kehidupannya cukup normal sih menurut ane. Dia sangat suka bermain game RPG dan lumayan akrab dengan ibunya yang bernama Mamako Oosuki.
    Suatu ketika ia ditawari untuk mengisi kuisioner sebuah beta game, ada pertanyaan-pertanyaan aneh yang menurutnya cukup menguras data pribadi. Semisal menanyakan kehidupan sosialnya dan kedekatan hubungannya dengan ibunya. Ia menjawab semua pertanyaan dengan apa adanya dan akhirnya mengakui bahwa hubungannya dengan ibunya sebenarnya tidak sedekat itu dan kadang malah masuk ke momen-momen canggung.



    Dan yah, bisa kita tebak.
    Disaat sebuah anime menunjukkan adanya game versi beta yang memerlukan tester, maka disitulah cerita akan berputar. Apalagi jika game yang dibahas adalah game tak biasa alias memiliki portal ke dunia lain (isekai).

    Maka, ketika Masato ditawari untuk merasakan sensasi hidup di dalam game online, ia dengan sangat mantap menjawab mau. (simpel amat idup lu tong )

    Masuk Isekai

    Cerita seakan mudah ditebak ketika Mamako berteriak-teriak memanggil Masato seakan tidak mau ditinggal. Dan dengan sangat PD, Masato malah meneruskan niatannya sambil diiringi berbagai bayangan masa depannya ketika suatu saat kembali ke dunia nyata.
    masato dan mamako di okaasan online
    mamako dan masato di isekai okaasan online
    Ternyata eh ternyata, ditengah asyiknya menikmati dan mengagumi teknologi game tersebut, tiba-tiba Masato mendengar suara ibunya. Bukan halusinasi, karena ia melihat bahwa ibunya berada didekatnya sambil masih memakai daster dan membawa tas besar khas ibu-ibu yang akan berangkat berwisata bersama keluarga. (scene ini bikin ane ngakak parah)
    Maka dimulailah wisata keluarga berkedok petualangan game online antara Ibu dan Anak di ISEKAI. 
    Baca Juga : Apasih genre isekai?

    100% HAREEEM

    karakter di anime okasuki
    karakter di okaasan online
    Seperti layaknya anime lain yang bertema isekai, Okaasan Online ini juga memiliki alur yang mirip. Sang main character akan memiliki heroine yang cenderung over power. Jika ditilik dari pemilihan karakter, maka anime ini termasuk bertema Harem dan main character sering dilindungi oleh para heroine-nya. Dan heroine utama disini tentunya adalah Mamako yang cantiq. 



    Jalan dan aliran cerita dibawa dengan lumayan natural. Dimana pertengkaran antar ibu dan anak dibawakan melalusi sisi yang lucu dan mengharukan seperti layaknya permasalahan keluarga pada umumnya. Sesekali penonton disajikan kalimat-kalimat umum yang sering dikatakan oleh ibu kepada anaknya, yang membuat penonton tergelitik maupun terharu. (inget emak )

    Karakter heroine disini yang awalnya cuma Mamako akan bertambah seiring berjalannya quest dan alur  game-nya. Masato akan dikelilingi oleh para heroine dengan kemampuan support seperti Wise (mage), Porta (Merchand) dan si seksi nan pintar Medhi (Healer).

    Beberapa temen ane yang sudah nonton, hampir semuanya jatuh hati sama Medi (awalnya doang tapi). Apa kalian juga akan kena zonk yang sama nantinya? 

    Bukan Anime Keluarga

    DAN OFCOURSE nih anime bukan buat anak-anak ya!. Walaupun inti dari cerita adalah membahas mengenai hubungan istimewa antara ibu dan anak yang notabene adalah cerita keluarga, namun akan banyak longshoot yang menunjukkan keseksian maupun kecantikan karakter heroine-nya secara gamblang layaknya anime Harem. So, ane saranin jangan pernah nonton nih anime bareng-bareng sama keluarga. Cukup tonton sendiri atau dengan teman kalian, dan ambil makna positifnya saja .

    Bagaimana? tertarik menontonnya? dibawah ini ane kasih trailler dari anime ini.


    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

    Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

    10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

    Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f