Langsung ke konten utama

Review Anime Fluffy Paradise (+Sinopsis) Elus-Elus di Isekai

Yuk kita review Anime Fluffy Paradise!. Apalagi musim dingin 2024 udah dimulai, jadi coba deh buat mengawali tahunmu buat nonton anime Fluffy Paradise. Tapi pertanyaannya, apakah cukup worth it buat jadi tontonan pertama kamu tahun ini? Yuk kita cari tahu berdasarkan kesan pertama dari aku tentang anime ini!

    Ini adalah produksi Cruncyroll yang diadaptasi dari seri light novel berjudul "I'll Try My Best So I Can Pet and Pat in Another World." Sepertinya rumah produksi mereka sekarang cenderung berusaha menyajikan sesuatu yang beda, mungkin sebagai tanggapan terhadap keinginan komunitas anime yang tampaknya tidak begitu puas dengan karakter dedek gemes yang terlalu unyu, seperti Anya dari Spy x Family. Dilihat sekilas, setidaknya Fluffy Paradise menjanjikan sesuatu yang beda dan lebih dari sekadar bocil gemes!


    Sinopsis

    Fluffy Paradise ini fokus pada kekuatan unik protagonisnya, Neema, yang bisa peluk hewan sepuasnya. Kayaknya menarik banget buat yang suka karakter lucu dan menggemaskan. Kelucuan Neema memberikan sentuhan konyol yang bikin ceritanya makin seru.

    Oke, jadi ceritanya tuh kayak gini. Ada cewek kantoran namanya Midori Akitsu, yang kerjaannya bener-bener nggak manusiawi sampe dia lembur terus sampai larut malam. Trus tiba-tiba aja, dia mati begitu aja gitu.

    Waktu Midori lagi nyesel-ngeselin hidupnya yang singkat, tiba-tiba muncul Tuhan. Nah, si Tuhan ini nawarin kesempatan buat Midori buat reinkarnasi di dunia lain. Tapi ada aturannya nih, umur Midori udah ditentuin, jadi nggak bisa diganti-ganti. Cuma yang bisa diubah sama Tuhan itu di mana dan gimana Midori bakal mati lagi. Gitu deh intinya.

    Baca Juga : Anime Saving 80.000 Gold Buat Pensiun

    Ceritanya tuh di dunia fantasi namanya Asdillon, di mana manusianya pada jutek-jutek gitu, dan Tuhan mikir buat hapusin mereka karena kesel. Nah, terus Tuhan mikir pengen tau manusia bisa bener-bener benerin diri mereka atau nggak. Jadi dia nawarin Midori, si wanita kantoran kita, buat reinkarnasi ke sana dan ngecek sendiri.

    Untuk imbalannya, Midori nggak cuma dikasih kesempatan hidup 1 kali lagi, tapi juga bisa pilih satu kekuatan bawaan yang keren semaunya. Nah, Midori minta kekuatan buat bisa ngelus-ngelus makhluk yang menggemaskan apa aja gitu.

    Dan akhirnya reinkarnasilah karakter baru untuk pengganti versi Midori di isekai, namanya Nefertima alias Neema, cewek manis dari keluarga bangsawan. Ceritanya dimulai pas Neema masih balita dan tiba-tiba bisa bikin kagum semua orang.

    Episode pertamanya sepenuhnya dibanjiri dengan adegan di mana hewan-hewan berkumpul di sekitar Neema kecil, sementara dia menyayangi dan bermain dengan mereka. Di permukaan, sepertinya serial ini dirancang khusus untuk menarik pemirsa yang butuh lebih banyak kelucuan dalam hidup mereka dan yang suka peluang untuk memeluk hewan apa pun, bahkan harimau berukuran besar.

    Walaupun ceritanya fokusnya tentang Neema yang main-main mulu sama makhluk fantastis, tapi ada juga plot kompleks tentang negara tempat Neema reinkarnasi. Negaranya ini kaya terobsesi sama agama dan seneng perang. Meski Neema yang sebagai bocil nggak sadar kalau euforia sekelilingnya memanas, kita sebagai penonton disuguhi sama intrik politik yang ribet banget.

    Cliffhanger di episode pertama memberi petunjuk bahwa ada potensi perubahan cerdik dalam kiasan isekai yang biasanya kita tahu. Kekuatan sederhana yang dimiliki Neema mungkin bakal jadi sesuatu yang lebih penting dan bisa bikin dia jadi sosok besar di dunia baru tersebut.

    Baca Juga : Rekomendasi Anime Slice Of Life Drama Santai

    --


    Karakter

    Berikut adalah beberapa karakter di Fluffy Paradise:

    Pertama, ada Neema (atau dulu Midori Akitsu), karakter utamanya. Dia ini menggemaskan banget, kayak bayi berusia 3 tahun. Cerdas, suka sama binatang, dan tegas banget dalam dukungannya buat reinkarnasi.

    Trus, ada keluarga Neema. Orang tua dan dua saudara kandungnya. Semuanya keliatannya baik-baik, ayahnya sayang banget sama Neema, sementara ibunya mengajarin dia cara sihir.

    Pangeran Will, karakter yang bikin penasaran nih. Kita belum tahu pasti hubungannya sama Neema. Kalo ternyata dia pacarnya anak kecil, bisa jadi agak aneh sih. Tapi di sisi lain, kalo dia jadi mentor dan teman, bisa jadi seru banget!

    Terakhir, ada si Dewa yang misterius. Belum jelas banget perannya, dan kita gak tau bakal sering muncul atau enggak. Yang pasti, dia nambahin elemen misteri yang bikin penonton penasaran.

    Pokoknya, karakter-karakternya udah bikin penasaran buat nonton lebih banyak lagi.

    Baca Juga : Rekomendasi Anime Bertema Medis Terbaik


    REVIEW

    Setelah nonton dua episode, aku ngerasa sepertinya anime ini punya potensi besar. Animasinya mungkin standar, tapi menurutku isi keseluruhannya worth untuk ditonton. Cuma perlu diingat, ceritanya bergerak cepat banget, dan di dua episode pertama ada banyak info dan pembangunan dunia yang dimasukin sekaligus. Integrasinya agak kurang mulus, dan aku agak kesulitan ngikutin.

    Komedi Ringan

    Kelucuan Neema memberikan nuansa konyol dan menyenangkan di mana seorang protagonis menjadi istimewa dengan cara yang membedakan mereka dari yang lain. Seperti mendapatkan akses ke tempat-tempat yang biasanya tidak bisa dijangkau atau dibatasi untuk umum, serta berurusan dengan orang-orang berpengaruh dan berkuasa yang seharusnya tidak dimiliki oleh seorang anak kecil.

    Baca Juga : Barakamon - Anime Santai Penuh Makna Hidup

    Faktanya, bahwa dia awalnya mendapatkan perlakuan khusus karena dia gadis kecil yang menggemaskan, menambahkan daya tarik konyol keseluruhan dari serial ini. Nampaknya Fluffy Paradise tahu betul cara membuat penontonnya tertawa dan terhibur!

    Setidaknya Temanya Tidak Absurd

    Nampaknya Crunchyroll memilih Fluffy Paradise sebagai pilihan utama dalam deretan judul isekai mereka untuk memulai tahun baru. Tapi bedanya, mereka enggak hanya bergantung pada kesuksesan masa lalu dengan seri-seri di mana protagonis reinkarnasi jadi hewan atau objek absurd seperti mesin penjual otomatis atau babi.

    Baca Juga : Jidou Hanbaiki ni Umarekawatta - Anime Absurd Reinkarnasi Malah Jadi Mesin Penjual Otomatis

    Instead, debut musim dingin ini fokus pada jenis kekuatan yang agak spesifik dan aneh, dengan cakupan yang lucu dan menjanjikan keseruan konyol yang fuwa fuwa.

    Bukan Anime yang Berat

    Tanpa perlu berpatokan kaku dengan light novel aslinya, Fluffy Paradise mungkin mengikuti jejak isekai Crunchyroll sebelumnya seperti "I Shall Survive Using Potions!" atau situasi di mana sang protagonis hanya ingin menjalani slow life santai.

    Tidak menutup kemungkinan Neema akan mulai dibanjiri dengan permintaan yang tidak diinginkan yang bisa memisahkannya dari apa yang sebenarnya dia inginkan dalam kehidupan baru ini, yaitu memeluk dan menyayangi hewan.

    Baca Juga : Anime Isekai Nonbiri Nouka - Ke Isekai Malah Jadi Kang Lurah

    --


    Kesimpulan

    Menurutku ini bisa jadi hit musim ini nih. Meskipun enggak jadi yang paling laris, ada vibe yang hangat dan wholesome di seluruh acaranya yang pasti bakal bikin kamu seneng. Tapi, meski begitu, menurutku ini bisa jadi salah satu tontonan favorit di musim ini. 

    Aku kasih 8/10 lah ya.

    Jangan lupa, buat yang mau liat, ada ending theme-nya yang lucu banget! Ada kreasi boneka flanel yang lucu-lucu dari Neema dan teman harimaunya. Jadi, apakah Fluffy Paradise layak jadi jam tangan pertamamu tahun ini? Cek aja sendiri, semoga cocok buat nemenin awalmu di 2024!

    (Mif)

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

    Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

    10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

    Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

    Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

    Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.