Langsung ke konten utama

10 Tanaman Yang Disukai Lebah – Kamu Wajib Punya!

Bahkan jika kamu bukan peternak lebah, masih ada banyak alasan untuk menarik lebah menghuni kebun atau halaman tercinta kamu. Lebah bagus untuk penyerbukan bunga, kebanyakan tidak berbahaya (kecuali sarangnya terancam) dan beberapa orang bahkan menyukai suara gumaman lebah pada musim panas.

tanaman yang disukai lebah

Terlepas dari alasan kamu untuk menarik serangga bermanfaat ini ke halaman, berikut adalah 10 tanaman ramah lebah yang juga akan mempercantik kebun kamu.

Tanaman untuk Lebah: Lavender

tanaman ramah lebah
kebun lavender
Jika kamu pernah bertanya-tanya, apakah lavender menarik lebah, maka dapat dipastikan kamu akan senang mengetahui bahwa itu adalah tanaman yang tepat. Lavender adalah salah satu tanaman paling serbaguna dalam daftar liwato kali ini. Lavender disukai lebah, ideal untuk taman, pot, petak bunga dan di mana pun kamu ingin menanamnya. Jika kamu pernah menanam lavender di luar ruangan sebelumnya, kamu akan tahu bahwa tanaman ini akan langsung populer di kalangan lebah.


Jika kamu ingin tanaman lavender yang lebih besar dan lebih lebat, maka tumbuhkan di hamparan bunga yang luas dengan drainase yang baik. Lavender membenci tanah berat yang basah untuk jangka waktu lama.

Tumbuhan untuk Lebah: Oregano

tanaman ramah lebah
memetik oregano
Sebagai aturan umum, herbal umum seperti oregano, sage, dan basil sangat menarik bagi lebah ketika mereka berbunga. Oregano paling baik ditanam dalam pot, karena mudah dikendalikan dan dipanen.


Kalau tidak, ia bisa mengambil alih petak bunga dan tumbuh dan menimbulkan lebih banyak masalah daripada ramuan yang bermanfaat. Simpan di tanah yang kering dengan baik dan jangan overwater.

Tanaman untuk Lebah: Lilacs

lilac tanaman ramah lebah
bunga lilac mekar
Lilac yang indah dan wangi selalu merupakan ide bagus jika kamu memiliki cukup ruang. Kamu akan bahagia ketika tahu bahwa lebah mencintai mereka. Lilac suka tanah yang kering dan matahari.


Mereka akan tumbuh menjadi semak-semak besar dari waktu ke waktu, jadi sisakan banyak ruang untuk tanaman ramah lebah ini untuk tumbuh ketika kamu memulai kebun mini baru dirumah.

Tanaman untuk Lebah: Semanggi

semanggi tanaman ramah lebah
daun semanggi
Ini bukan berarti liwato berbicara tentang semanggi yang mengambil alih halaman kamu. Ane berbicara tentang varietas bunga yang lebih besar yang jauh lebih cantik di kebun. Meskipun kamu mungkin harus melindunginya dari serangga lapar, lebah akan menyukainya.


Hanya ingat untuk menanamnya lebih seperti rumput dan memperlakukannya seperti penutup tanah sebagai alternatif dari tanaman di halaman. Ini adalah tanaman yang sangat sederhana yang dapat kamu tanam di rumah untuk membantu memfasilitasi para lebah.


Tanaman untuk Lebah: Honeysuckle

tanaman ramah lebah
honeysuckle putih
Honeysuckle terkenal karena aroma dan bunga seperti anggrek, honeysuckle adalah tambahan yang luar biasa untuk taman di antara tanaman bunga lainnya. Mereka datang dalam bentuk semak berdasarkan varietas, yang akan memberi kamu banyak pilihan untuk penempatan.


Kamu bisa menanamnya di sekitar teras atau geladak. Tempat-tempat ini akan memberimu aroma yang khas. Seperti lilac, honeysuckles dapat tumbuh sangat besar setelah beberapa tahun, jadi perhatikan ruangnya.

Tanaman untuk Lebah: Sedum

tanaman ramah lebah
sedum mekar
Untuk petak warna yang beragam dalam petak bunga, tidak ada yang berfungsi seperti sedum. Tanaman ini adalah target umum bagi lebah yang mencari sumber serbuk sari yang terbaik. Tanam benih dengan baik dan beri mereka ruang untuk tumbuh bersama seiring waktu.


Tanaman untuk Lebah: Hyacinth

hyacinth tanaman ramah lebah
hyacinth di jendela
Mencari sesuatu yang sedikit lebih berani dan cantik? Hyacinth populer di kalangan spesies lebah dan merupakan pilihan yang bagus jika kamu ingin hamparan bunga yang indah untuk dipamerkan. Selain itu, tanaman eceng gondok cukup mudah beradaptasi di mana mereka dapat tumbuh, selama tanah dikeringkan dengan baik.

Tumbuhan untuk Lebah: Balsem Lebah, Monarda

monarda tanaman ramah lebah
bunga monarda ungu
Seperti namanya, lebah menyukai tanaman balm lebah, dan bunga runcing ini dapat memberikan rasa eksotis yang penting untuk halaman. Tidak seperti banyak tanaman dalam daftar ini, balsem lebah tidak keberatan tanah basah dan tanah lebih berawa, membuatnya lebih fleksibel jika harus ditanam di tanah liat atau tanah yang lebih keras.


Tanaman untuk Lebah: Aster

tanaman ramah lebah
bunga aster ungu
Aster dapat ditanam di musim semi. Namun tidak masalah jika harus ditanam udara dingin, karena dia akan tetap cepat tumbuh menjadi bunga yang cerah dan indah. Tanaman ini bekerja paling baik dalam pot atau ruang yang minim, yang juga dapat membantu ketika tanaman ramah lebah lain mulai terkulai sedikit.

Baca Juga : 10 Fakta Lebah Yang Belum Kamu Tahu


Tanaman untuk Lebah: Berry

tanaman ramah lebah
buah berry
Blueberry, stroberi, raspberry ... jika kamu suka menanam beri di halaman, ingatlah bahwa selama mereka berbunga, lebah akan menyukainya juga. Perhatikan bahwa tidak semua varietas beri akan menghasilkan beri yang dapat dimakan, terutama pada tahun pertama pertumbuhan, jadi rencanakan dengan tepat jika kamu memperhatikan aspek makanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.