Langsung ke konten utama

Review Film - Avengers : Endgame (BANYAK RAHASIA TERUNGKAP!!)


Film ini sebenarnya sudah tayang sejak 24 april 2019 lalu di Indonesia. Namun, ane baru sempat nonton kemarin.

Bagi kalian yang menonton dan mengikuti alur film para hero MCU, mungkin sequel dari film avengers melawan thanos ini bukanlah sajian yang mengejutkan apalagi membingungkan.
Namun sayangnya jika kalian belum pernah menonton film-film sebelumnya, dengan berat hati ane akan bilang film ini membingungkan. (Ane sempat berusaha menjadi penonton awam).

Alur ceritanya sebenarnya sudah ditata sedemikian rupa dengan meletakkan beberapa flashback dari Avengers : Invinity War. Namun kemunculan beberapa karakter dan tokoh yang sudah lama tak muncul pada film Marvel bisa jadi sebuah pemantik rasa bingung bagi para penonton baru.

Misi mereka masih sama untuk mengalahkan Thanos yang di cerita sebelumnya gagal dan mengembalikan keadaan dunia seperti semula. Namun tentunya tak semudah itu, mereka ternyata hampir gagal karena sebuah kesalahan ketidak telitian yang cukup fatal.

KOMEDI YANG BIKIN SAKIT PERUT

Berbeda dari film Avengers : Invinity War, film Avengers : Endgame ini lebih terasa komedinya. Kalian akan melihat berbagai macam guyonan dan lawakan yang muncul begitu saja dari mulut para karakter, bahkan ditengah adegan menegangkan sekalipun.

HERO YANG DITAMPILKAN APA ADANYA

Selain sisi komedi, kalian akan disuguhkan sisi 'lembut' dari berbagai karakter. Sebut saja Tony Stark yang sombongnya melebihi Dr. Strange, ternyata memiliki sisi manis terhadap teman dan 'keluarga' kecil barunya. (Ane tidak akan spoiller lebih jauh mengenai 'keluarga' Tony ).


VILLAIN YANG TERLIHAT MANUSIAWI

Scene yang mengena untuk pertama kalinya bagi ane adalah dimana Thanos dijemput oleh para hero pada sebuah planet yang mirip dengan bumi. Bukan karena pertarungannya, ane malah fokus pada aktivitas Thanos yang hidup di planet itu sendirian selayaknya bapak-bapak kesepian yang berkebun sendiri, masak sendiri, dan makan sendiri.






RAHASIA ANTAR HERO

Ternyata eh ternyata, ada banyak rahasia antar hero disini lho.  Ane yang tidak mengikuti cerita asli mereka di komik, mendapat berbagai macam kejutan mengenai hubungan dan relasi antar hero yang dimunculkan di film Avengers : Endgame ini. Ternyata beberapa dari mereka memiliki berbagai macam kisah masa lalu dan berbagai kenangan sendiri yang akan kalian temukan dan tebak-tebak sendiri sepanjang film ini.

SENJATA YANG TERTUKAR

Alur cerita yang dramatis membuat kejutan-kejutan yang selalu muncul dan ditempatkan pada situasi-situasi genting. Kalian akan melihat beberapa kali senjata antar tokoh tertukar dan digunakan oleh hero lain. Sangat tidak terduga. Siapa saja yang senjatanya tertukar?. Eits, cari tahu saja sendiri dengan menontonnya. 


PERANG EPIC ANTAR MITOLOGI DAN TEKNOLOGI

Ini sih tak usah dijelaskan, CGI yang aduhai dan sound effect yang memanjakan telinga dan mata sekaligus. Kalian akan merasakan sensasi perang antar planet, dimensi, mitologi dan teknologi. Silahkan berdecak kagum dan terkejut berkali-kali ketika melihat pertarungan dan peperangan dalam film ini. Dan ya, saya bisa bilang ini tatanan PERANG YANG INDAH untuk dilihat.

FAIL YANG MUNCUL PADA FILM Avengers : Endgame

HULK TERLIHAT SEPERTI ORANG KENA RUQYAH

Ane cukup menyayangkan adegang kesakitan Hulk yang masih terlihat dibuat-buat pada scene invinity stone. Berasa kurang nendang rasa sakitnya. Dan ane sempet mengira bakalan ngerasain sensasi rasa sakit maupun ngeri seperti saat Thanos memakai benda itu di Avengers : Invinity War.
Ternyata malah seperti melihat adegan-adegan ruqyah di film-film azab.

CAPTAIN MARVEL DATANG SESEKALI

Di scene lain, ia memang sempat mengatakan bahwa bukan hanya bumi saja yang membutuhkan bantuan. Maka ia memutuskan untuk berkeliling dan mengunjungi planet-planet yang lain, sementara para hero mencari batu-batu. Namun ketika perang terjadi, kenapa ia tidak memutuskan untuk datang lebih awal?. Yang anehnya lagi, kenapa ketika para Avengers mencoba batu itu, mereka tidak menghubungi Captain Marvel terlebih dahulu?. Ini adalah scene yang memperlihatkan kecerobohan para hero. Apakah ini fail? atau memang seharusnya seperti itu?.

TUGAS STRANGE HANYA JADI PAWANG AIR

Ini sebenarnya juga ane rasain, kenapa penyihir terkuat malah cuma jadi pawang penahan banjir? .
Ternyata temen ane juga mengatakan demikian, sepanjang perang, si penyihir pintar ini malah cuma bertugas nahanin banjir dan tak ikut berperang. Ane sempet berfikir, kenapa tuh dokter nggak buat portal aja atau telekinesis buat bikin bendungan.
Ternyata ane ingat, sebelumnya ia memang bilang pada Tony bahwa ia tidak akan mengatakan apapun karena itu akan merubah apa yang seharusnya terjadi. So, dia hanya berguna buat bendungan air dan tidak melakukan pertarungan apapun. 


Untuk keseluruhan, ane sangat menikmati sepanjang film. Namun sudah tugas ane untuk mencari minus dan fail dalam sebuah film yang ane review.
Ini adalah perspektif pribadi, jadi ane nggak menutup kemungkinan kalian juga menganggap bahwa hal-hal dibawah ini bukanlah fail.

Sebagai penutup, ane kasih trailler oficial dari Avengers : Endgame dibawah



©Liwato

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.