Panduan Cara Merawat Bonsai Ligustrum / Privet

0

Mari kita membahas mengenai panduan cara merawat bonsai Lingustrum / Privet pada artikel kali ini. Ligustrum adalah pohon kecil atau semak yang dapat tumbuh di hampir semua jenis tanah dan sangat responsif terhadap pemangkasan. Oleh karena itu, Ligustrum sering digunakan untuk pagar hidup, yang dapat menjadi sumber bahan Bonsai dengan batang tebal yang bagus.


    Penempatan

    Bonsai ligustrum lebih suka ditempatkan di tempat yang terang, dengan sinar matahari langsung setidaknya sebagian hari. Meskipun sebagian besar jenis ligustrum harus ditempatkan di luar ruangan dan mungkin hanya perlu perlindungan dari embun beku, ligustrum China (Ligustrum sinensis), misalnya, juga dijual sebagai pohon indoor dan sebaiknya ditempatkan di dalam rumah selama musim dingin.

    Penyiraman

    Pada hari-hari panas, ligustrum membutuhkan banyak air dan harus disiram secara menyeluruh begitu tanah mulai kering. Di musim dingin, siramlah air lebih sedikit tetapi tetap berhati-hati agar akar tidak mengering sepenuhnya. Jika air yang sangat kapur digunakan, ligustrum dapat menunjukkan gejala kekurangan seperti klorosis. Lanjutkan membaca tentang penyiraman pohon Bonsai.

    Baca Juga : Cara Menyiram Bonsai Agar Tidak Mati

    - -

    Pemupukan

    Berikan pupuk organik padat setiap empat minggu atau gunakan pupuk cair setiap minggu selama musim tumbuh. Selalu aplikasikan pupuk cair pada tanah yang lembab.

    Baca cara memberi pupuk pada bonsai agar tidak mati.

    Pemangkasan dan Pengikatan

    Ligustrum sangat responsif terhadap pemangkasan dan bisa di-defoliasi. Jika Anda ingin pohon Anda berbunga, jangan potong pucuknya sampai musim panas. Ketika Anda mengikat ligustrum, berhati-hatilah agar tidak merusak kulit kayu yang lembut. Lanjutkan membaca tentang pemangkasan pohon Bonsai.

    Pemindahan

    Pindahkan ligustrum setiap dua atau tiga tahun. Pohon ini cukup tahan terhadap pemangkasan akar. Ligustrum tidak terlalu menuntut terhadap tanah, sehingga Anda bisa menggunakan campuran tanah standar. Lanjutkan membaca tentang pemindahann pohon Bonsai.

    Pembiakan

    Ligustrum mudah dibiakkan dari setek dan juga bisa di-layer. Memungkinkan untuk menumbuhkan ligustrum dari biji, tetapi itu memerlukan waktu lama untuk berkecambah.

    - -

    Hama dan Penyakit

    Kutu daun, kutu putih, dan kumbang dapat menyerang ligustrum, tetapi dapat dikendalikan dengan insektisida khusus. Jika layu atau jamur terjadi, diperlukan fungisida khusus. Untuk informasi lebih rinci tentang teknik-teknik ini, baca cara perawatan pohon Bonsai disini.

    Kesimpulan

    Jenis-jenis Ligustrum yang umum meliputi Ligustrum China (Ligustrum sinensis), Ligustrum Jepang (Ligustrum japonicum), Ligustrum berdaun oval (Ligustrum ovalifolium), Ligustrum berdaun mengkilap (Ligustrum lucidum), dan Ligustrum umum (Ligustrum vulgare).

    Daun dari sebagian besar jenis Ligustrum berbentuk oval dan saling berhadapan, dan bunga beraroma putih kecil, yang muncul di ujung tunas baru pada musim panas, diikuti oleh buah hitam kecil yang bersifat cukup beracun. Ligustrum adalah tanaman yang kuat, menerima semua teknik penyulaman Bonsai dengan baik, dan juga merupakan pilihan yang baik untuk pemula. Jika Anda membutuhkan bantuan mengidentifikasi pohon Anda, lihat panduan identifikasi pohon Bonsai disini.

    (Ps)

    Posting Komentar

    0Komentar
    Posting Komentar (0)

    #buttons=(Accept !) #days=(20)

    Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
    Accept !
    To Top