Langsung ke konten utama

Cara Mudah Mengatasi Warna Link Dalam Postingan Blogger Tidak Biru

Bagi kalian yang mampir disini, sudah dapat dipastikan bahwa kalian sedang mengalami hal yang sama seperti yang mimin alami. Yaitu link pada teks postingan blogger tidak berwarna biru. Kenapa hal ini bisa terjadi?.


Beberapa saat yang lalu, mimin baru saja menerapkan template baru pada salah satu blog yang mimin kelola. Sayangnya ada saja beberapa ketidak cocokan baik itu warna maupun tata letak. Tentunya ini hal yang wajar, mengingat bahwa apapun yang baru saja dipasang haruslah dicek terlebih dahulu.


Salah satu hal yang menurut mimin paling menjengkelkan adalah warna tulisan di halaman postingan blogger yang ternyata tidak berwarna biru. Melainkan memiliki warna yang sama seperti teks posting lainnya, yaitu hitam.



Dikarenakan mimim memakai template orang, maka dapat dipastikan bahwa mimin tidak langsung memahami setiap variabel yang dibuat oleh creatornya. Setelah scrolling sana sini dan cari kata dengan fitur found, tetap saja tidak membuahkan hasil. Dan membuat investigasi pencarian penyebab warna link pada teks postingan tidak berwarna biru menjadi sia-sia.

Usut punya usut, sepertinya creatornya memang tidak menyediakan fitur penambahan warna link pada postingan blogger. Akhirnya mimin menemukan salah satu jawaban dan tips dari salah satu forum programmer di internet. Dan ternyata berhasil.


Langkah-langkahnya cukup mudah yaitu adalah sebagai berikut :

1. Buka Menu Tema yang ada di blogger

2. Pilih button Sesuaikan

3. Pilih menu Lanjutan >> Tambahkan CSS

4. Dalam kotak CSS Khusus yang disediakan, tulislah kode berikut

(boleh langsung copas juga)

#main .entry-summary a,
#main .entry-content a {
    color: #3b5998;
    text-decoration: underline;
}

Saat menerapkan cara ini, mimin bisa langsung berhasil. Karena permasalahan yang mimin temukan ini cenderung susah dipahami karena rata-rata template sudah disediakan menu css untuk merubah warna link teks postingan blogger secara default oleh para creatornya.

Apakah menurut kalian cara ini berhasil di blog kalian?. Atau masih memiliki pertanyaan lain?. Silahkan tinggalkan komentar ya!.

ⒸmiminLiwatika

Komentar

  1. Makasih sarannya min

    Dari 3 website dibawah ini, mana yang paling sering anda kunjungi ?

    - Website nonton anime : kusagiri.asia

    - Website review produk asing dan nasional : hooq.id

    - Website info beli crypto harga murah jual mahal : eyoonsohar.com

    BalasHapus
  2. Anonim22 April

    Makasih min infonya. Ane cari kmna mana tutornya blm ada. Ente bisa kunjungi juga https://www.mascahyo.net/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.