Langsung ke konten utama

Taman Horor Disney Yang Ditinggalkan (Mengenal Disney’s River Country Yang Ditutup Mendadak)




Siapa yang tak mengenal Disney. Brand terkenal yang memproduksi berbagai macam film populer didunia. Mungkin para penikmat film sudah tidak asing dengan serial heroik avengers dari MCU, atau mungkin dunia ajaib para princess disney. Dan bisa dibilang, kesuksesan Disney sudah menyebar keseluruh pelosok dunia.

Kesuksesan dan kepopuleran Disney semakin dikembangkan hingga membangun taman hiburan ikonik Disney Land. Dimana di dalamnya ada banyak sekali ikon-ikon dan wahana yang bertemakan karakterd dan dunia imajinatif Disney. Ternyata, sebelumnya, pada tahuan 70-an Disney juga pernah membangun sebuah waterpark bertema sama namun ditutup hingga saat ini.


Lebih dari satu dekade yang lalu, Disney World pernah menutup secara total dua taman hiburan yang sebelumnya sangat populer. Kedua nama taman hiburan tersebut mungkin akan terdengar asing bagi generasi sekarang. Yaitu Disney's River Country dan Discovery Island. Tidak seperti kebanyakan perusahaan taman hiburan yang menghancurkan bangunannya ketika sudah tidak terpakai, Disney World lebih memilih membiarkan semua perlengkapan tetap begitu saja berada di tempatnya tanpa memindahkannya maupun membersihkannya. Mubadzir banget pastinya. 

Disney River Country Ditinggalkan Tiba-Tiba

Ini sedikit aneh, mengingat bahwa sebelumnya taman rekreasi Disney World ini merupakan destinasi wisata hiburan yang cukup terkenal pada masanya. Melihat berbagai macam peralatan masih tergeletak begitu saja, rupanya pada saat itu masih banyak orang yang datang dan mengecek apakah memang benar taman hiburan Disney’s River Country dan Discovery Islan ini memang ditinggalkan begitu saja. Faktanya, sampai hari ini pun lokasi tersebut masih terlihat berantakan dan berada pada tempatnya persis seperti sebelum di tinggalkan.

taman disney yang terbengkalai

Disney's River Country ini sebenarnya awal dibuka pada tahun 1976 sebagai taman air pertama milik Disney. Dan diseberang sungai dibangunlah Discovery Island sebagai pelengkap. Kedua taman hiburan ini sudah dianggap sebagai persembahan terbaik Disney pada tahun 1970 dan 1980-an. Intinya, ngetren abis lah buat wisata kalau pada zaman itu.

Namun tiba-tiba taman itu ditutup pada tahun 2001 tanpa peringatan yang jelas. Pihak Disney memutuskan untuk tidak membuka kembali Disney's River Country tanpa penjelasan yang pasti. Meninggalkan berbagai benda dan wahana begitu saja disana tanpa melakukan pembersihan maupun pemindahan.

Rumor Amuba di Disney River Country

Ada banyak rumor yang menyebar mengenai alasan ditutupnya waterpark ini. Mulai dari adanya infeksi virus amuba yang menyerang beberapa pengunjung, hal-hal mistis bahkan teknis. Namun apapun alasannya, belum ada yang paham apa penyebab Disney menutup Disney’s River Country.

sisa sisa di disney river country yang terbengkalai

Beberapa foto mengenai kondisi Disney’s River Country sekarang mulai muncul. Banyak fotografer yang mendatangi tempat wisata legendaris tersebut untuk mengabadikan kondisinya sekarang. Berbagai sudut lokasi sudah mulai ditutupi oleh rumput dan semak liar. Lebih terlihat seperti taman bermain hantu. Kalau menurut ane sih mendingan dibuka aja lagi, jadi wisata horor mungkin.  

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian termasuk dalam golongan orang-orang yang baru mengetahui bahwa Disney ternyata memiliki taman bermain yang ditinggalkan? Atau mungkin kalian merasa bahwa ada solusi yang harusnya lebih baik daripada meninggalkan Disney’s River Country ini secara tiba-tiba? Yuk komen pendapat kalian dibawah, dan share artikel ini ke teman-teman kalian lewat sosial media kalian supaya informasi ini bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.