Langsung ke konten utama

Bikin Kotor, Ini cara mengusir semut dibawah keramik | Coba Sendiri!

Semut merupakan serangga kecil yang sering ditemukan di sekitar kita. Mereka biasanya hidup dalam koloni dan sangat terorganisir. Meskipun kecil, semut memiliki peran yang penting dalam ekosistem dan dapat memberikan banyak manfaat bagi manusia, seperti membantu mengendalikan populasi serangga lain yang merusak tanaman.

Namun, ada satu tempat di rumah yang mungkin tidak pernah kita sadari menjadi rumah bagi koloni semut, yaitu di bawah keramik. Keramik, seperti piring atau mangkok, sering kita letakkan di dapur atau ruang makan, tempat yang lembap dan hangat. Kondisi tersebut menjadi lingkungan yang ideal bagi semut untuk hidup dan berkembang biak.

Ketika semut tinggal di bawah keramik, mereka bisa saja menjadi masalah yang mengganggu. Mereka mungkin merusak makanan atau menyebabkan kekacauan di dapur. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui cara mengatasi koloni semut yang tersembunyi di bawah keramik.

Pertama

Kita perlu mencari tahu bagaimana semut masuk ke bawah keramik. Mereka biasanya memanfaatkan celah kecil atau lubang yang ada di keramik untuk masuk. Setelah mengetahui cara masuknya, kita dapat menutup celah atau lubang tersebut dengan menggunakan bahan yang dapat mencegah semut masuk, seperti lilin atau silikon.

Kedua

kita dapat menggunakan bahan alami sebagai pengusir semut. Salah satunya adalah menggunakan minyak kayu putih atau peppermint. Caranya, letakkan kapas yang telah dibasahi dengan minyak tersebut di bawah keramik. Semut akan menghindari bau yang dihasilkan oleh minyak tersebut dan perlahan-lahan akan meninggalkan tempat tersebut.

Ketiga

kita dapat menggunakan perangkap semut. Caranya, campurkan gula dan baking soda dalam jumlah yang sama, kemudian letakkan campuran tersebut di bawah keramik. Semut akan tertarik dengan gula dan memakannya, namun baking soda akan membuat mereka mati.

Namun, jika koloni semut di bawah keramik terlalu besar, maka akan sulit untuk mengatasinya sendiri. Dalam hal ini, kita dapat menghubungi jasa pengendalian hama profesional untuk membantu mengatasi masalah semut tersebut.

Dalam mengatasi koloni semut yang tersembunyi di bawah keramik, perlu diingat bahwa penggunaan pestisida atau bahan kimia harus dilakukan dengan hati-hati, terutama jika ada anak kecil atau hewan peliharaan di sekitar. Selain itu, kita juga harus selalu menjaga kebersihan dan kekeringan di dapur atau ruang makan untuk mencegah semut masuk dan tinggal di bawah keramik.

Dalam kesimpulannya, semut di bawah keramik dapat menjadi masalah yang mengganggu jika tidak ditangani dengan baik. Namun, dengan mengenali cara masuknya, menggunakan pengusir alami atau perangkap, dan menjaga kebersihan dapur, kita dapat mengatasi masalah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.