Prinsip Pengembangan Game Iteratif

0

Metodologi desain yang sangat populer di industri perangkat lunak adalah metodologi tangkas (Agile Methodology).

Metode gesit bergantung pada iterasi cepat di mana kamu harus terus-menerus memberi klien versi terbaru dan berharap segera mendapatkan umpan balik.

Menggunakan ide-ide yang mirip dengan pendekatan yang cepat, dapat membuat pengembangan game lebih mudah dikelola.

Hapus Konsep Prototype

Dalam pikiran kita secara umum mungkin sangat sakral untuk menganggap permainan ciptaan kita sebagai prototipe.

Mungkin ada situasi di mana prototipe tepat seperti permainan percobaan yang dikerjakan secra nanggung atau proyek singkat beberapa minggu.

Tetapi jika kamu memiliki ide dan mencoba untuk mengeksekusi atau menyempurnakan ide itu, prototipe sebenarnya adalah pola pikir yang salah.

Nikmati pembuatan permainan sebagai serangkaian iterasi yang pada akhirnya akan dipoles menjadi produk akhir.

Sama seperti di Agile di mana kamu akan menunjukkan produk kamu pada akhir setiap sprint, proyek game pribadi kamu akan mulai berkembang selama beberapa minggu.

Dengan setiap iterasi, ruang lingkup dan makna permainan akan berubah dan kamu akan dapat beradaptasi.

Modular adalah Poinnya

Tulis setiap sistem dalam game kamu agar sekeren mungkin.

Setiap node sistem dan chart untuk sistem harus semudah mungkin dapat berinteraksi satu sama lain.

Karena kamu dapat mengulanginya secepat mungkin, kamu harus dapat menghubungkan sistem baru ke sistem lama semudah mungkin.

Mengekspos semua fungsionalitas yang ada melalui fungsi kelas yang dapat diperluas, atau dimodifikasi adalah satu-satunya cara untuk melangkah lebih maju.

Jangan Jatuh Cinta dengan Konsepmu

Meskipun kamu mungkin memiliki visi yang luar biasa untuk gim kamu, kamu juga harus membiarkan gim kamu berbicara.

Sesuatu yang menendang-nendang di kepala selama 5 tahun terakhir mungkin tidak dapat diterjemahkan dengan baik ke atas kertas.

Secara keseluruhan, ide-ide ini mudah dimengerti.

Kamu bisa saja memperlakukan game yang kamu ciptakan lebih seperti makhluk hidup, dan kamu akan selalu mengingatnya ketika bepergian.

Efek positifnya, ini akan memberi amu lebih banyak fleksibilitas dan kemampuan untuk berkembang.

Baca Juga :

Cara pindah scene di unity3D menggunakan c#

Format File gambar Yang didukung Unity 3D

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top