Langsung ke konten utama

Gabut? Ini Daftar Game Google Seru Yang Bisa Kamu Mainkan

Mesin pencarian raksasa Google punya banyak sajian dan keseruan, termasuk ada game unik yang tersembunyi di dalam google dan pastinya bisa penggunanya mainkan. Berikut ini ane kasih tau kalian mengenai contoh permainan dari google yang seru dan bisa kalian nikmati.

Lumayan kan, bisa untuk menghibur kalian yang mudik atau liburan dan penuh dengan kegabutan.

daftar game google

Bagi kebanyakan orang, Google memang seperti hanyalah situs mesin pencari. Dengan beragam fitur umumnya yang telah terkenal seperti pencarian gambar, pencarian suara, kalkulator, penerjemah bahasa, cek suhu, dan lain sebagainya.
Tetapi sepertinya masih sangat jarang sekali pengguna Google yang menyadari akan keberadaan dari fitur Game tersembunyi milik sang raksasa mesin pencari tersebut.



T-Rex Jump

Yang pertama dan yang paling populer adalah game yang bisa ditemukan oleh semua pengguna Google Chrome ketika putus sambungan. T-Rex Jump adalah salah satu game yang dapat kamu mainkan untuk meredam rasa jengkel ketika koneksi internet kamu tiba-tiba terputus. Lha, kok bisa?

Yup, pada saat koneksi kamu terputus tiba-tiba, pastinya kamu dihadapkan dengan tampilan erorr yang sangat menjengkelkan bukan?. Namun Google telah mensiasati hal tersebut agar penggunanya tidak terlalu kesal apalagi bosan ketika koneksi internet mereka putus. Yakni dengan sangat baik hati mau menyediakan game tersembunyi yang bernama T-Rex Jump ini.


Dengan grafis yang diberikan adalah hitam putih monochrome, di dalam game ini kamu berperan sebagai Dinosaurus T-Rex . Dan memiliki tugas untuk melewati rintangan demi rintangan yang ada dengan cara menekan space bar pada keyboard di komputer kamu.


Menurut ane pribadi, game yang satu ini sangat asik untuk dimainkan disamping gabut saat menunggu jaringan kembali stabil. Melewati rintangan yang disajika  sungguh sangat menyenangkan, terlebih jika kita berhasil mendapat score tinggi untuk dipamerkan kepada teman.

Basketball Game (Google Doodle Archive)

Game ini sebenarnya rilis pada 2012 di Google Doodle. Jika kamu sempat menikmatinya, kamu pasti sudah tahu cara mainnya. Caranya untuk memainkannya cukup simpel, kamu hanya perlu mengklik dan menahan mouse ke bawah untuk menentukan seberapa besar tenaga yang diberikan untuk melempar bola.

basket ball game google

Klik di sini untuk coba permainannya.

Bukan hanya itu, game ini juga memiliki batasan waktu sehingga kalian bisa mendapatkan lebih banyak poin untuk dapat lanjut ke tingkat kesulitan selanjutnya.

Magic Cat Academy (Google Doodle Archive)

Rilis pada Halloween tahun 2016, ini juga merupakan game unik di Google Doodle. Berperan sebagai kucing yang bisa menggunakan tongkat sihir untuk mengusir hantu. Caranya cukup mudah karena kamu hanya dihatuskan untuk klik kiri mouse mengikuti pola yang ada di atas kepala hantu.

magic cat academy google

Untuk coba permainannya, kamu bisa klik di sini.

Garden Gnomes (Google Doodle Archive)

Pada 10 Juni 2018 lalu, Goggle memiliki perayaan 'Garden Day' di Jerman. Salah satunya dengan mengeluarkan game doodle bernama Garden Gnomes. Cara mainnya adalah dengan melempar gnomes yang ada disana sejauh mungkin, dengan cara mengklik mouse. 

garden gnomes google game

Solitaire

Kangen dengan permainan yang satu ini? Caranya mudah, hanya prrlu mengetik 'solitaire' di form penelusuran Google. Tunggu sebentar dan nanti akan muncul gambar permainan yang di inginkan. Ada pula tombol play yang bisa kamu klik.

Pac Man

Permainan legendaris yaitu Pac-Man sudah lama hadir sebagai Google Doodle 21 Mei 2010. Dalam rangka untuk merayakan ulang tahun ke-30 game ini. Cara memainkannya sama dengan solitaire, hanya saja kamu harus mengetik di kolom pencarian 'Pacman' , dan akan muncul permainannya. Cukup sentuh tanda play untuk mulai memainkannya. Selamat mencoba! 

Tic Tac Toe

Game tersembunyi yang selanjutnya adalah Tic Tac Toe, nama game tersebut kurang populer di Indonesia karena kita lebih sering menyebut permainan ini dengan nama XOX atau SOS. Permainan ini sangat populer ketika ane masih mengenyam pendidikan di sekolah dasar, tentunya ketika itu ane mengenal permainan ini dengan nama SOS.

Sistem permainan ini sangat mudah yaitu kita hanya perlu menuliskan “silang-bulat-silang” pada sebuah papan yang memiliki bidang bervariatif (umumnya sih 3×3).



Untuk kamu yang tidak keberatan untuk bernostalgia dengan permainan klasik, kamu dapat langsung mengaksesnya melalui Google.com. Cukup dengan menuliskan keyword “Tic Tac Toe” di kolom pencarian Google. Selain bermain sendiri, kamu juga bisa mengajak temanmu dengan memilih mode player yang disediakan.

Atari Breakout

Game tersembunyi selanjutnya dari google adalah Atari breakout. Dimana game ini juga masih merupakan game besutan Atari. Apabila kamu bingung seperti apa wujud game ini, sebenarnya game ini mirip dengan Magic Ball milik game house. Bagi kamu yang suka game pc klasik sudah pasti tahu bahwa memainkannya dengan cara memantulkan bola dengan menggerakkan papan. Supaya nantinya bola tersebut dapat memantul dan menghancurkan balok-balok yang ada di atasnya.


Game ini lumayan seru dan menghibur untuk dimainkan sebagai kegiatan mengisi waktu luang, terutama ketika kamu sedang bosan, atau dilanda kegabutan.

Apabila kamu berminat, kamu dapat langsung mengunjungi situs Google dan menuliskan Atari Breakout di kolom pencarian.

Slalom Canoe

Game selanjutnya yang akan ane bahas, yaitu game yang bernama Shalom Canoe. Dalam game ini tugas kamu adalah menggerakkan kano untuk melewati rintangan yang ada di sekeliling sungai. Kamu dapat menggunakan beberapa button arah yang tersedia pada keyboardmu untuk menggerakkan kano tersebut. Bukan hanya itu, game ini lebih cocok jika disamakan dengan arum jeram di dunia nyata sepertinya. (wkwkwk)

Untuk memainkan game yang ik dan asik ini, kamu dapat menulis keyword “Shalom Canoe” pada kotak pencarian milik Google.

Zerg Rush

Zerg Rush sendiri sebenarnya adalah sebuah candaan yang dihadirkan oleh Google secara pribadi, tetapi tidak sama seperti lelucon lain yang duju juga pernah di keluarkan oleh Google.


Jika dulu kamu permah bermain Star Craft sudah dapat dipastikan bahwa kamu juga sudah mengetahui arti sebenarnya dari keyword tersebut. Google mungkin awalnya memang memproduksi game tersebut karena terinspirasi dari taktik bernama Zerg Rush yang ada pada StarCraft sendiri.

game google seru

Tidak heran jika kalian bingung apa maksud dari permainan ini pada awalnya. Sebenarnya cara memainkannya cukup modah kok. Ketika memainkan  game ini, kamu hanya ditugaskan untuk membunuh huruf “O” yang ada disana. Karena huruf O itu akan memakan dan menggerogoti keyword pencarian kamu dengan cara menekan huruf “O” tersebut dengan cursor kamu. Kamu juga bisa melihat nyawa dari huruf “O” yang sedang kamu lawan, dan juga nyawa unik dari keyword pencarian yang memang harus kamu lindungi.

Untuk memainkan game ini kamu cukup hanya menuliskan kata kunci “Zerg Rush” pada kolom pencarian google. Selanjutnya semua huruf-huruf “O” akan berjatuhan di layar komputer di depanmu, dan kamupun telah siap untuk melawan mereka.

Bagaimana? Sudah tertarik untuk memainkan salah satu game dari google ini?. Yuk tinggalkan komentar di kolom komen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.