Langsung ke konten utama

Gak Perlu Modal Besar! 3 Tips Cara Berjualan Pulsa untuk Pemula (Pengusaha Muda)


Pada artikel sebelumnya, ane pernah membahas mengenai bisnis simpel yang bisa dilakukan oleh pelajar maupun pekerja sebagai sampingan. Dan bisnis jual pulsa adalah salah satu yang populer dan tidak menutup pasar secara monoton. Lalu bagaimana cara simpel berjualan pulsa untuk pemula?.

Pada artikel-artikel di website lain, biasanya akan ada lebih dari 3 langkah yang cukup berbelit-belit dengan penjabaran lebar yang sangat susah diingat oleh pembaca.
Namun disini ane akan membahas tiga cara simpel memulai usaha berjualan pulsa secara garis besar apa saja poin yang harus dilakukan.

Tentukan Fokus Penjualan

Ada berbagai jenis pulsa yang menjadi kebutuhan orang-orang. Ada pulsa reguler, paket data, listrik dsb. Untuk saat ini, rata-rata satu server penjualan pulsa sudah memiliki berbagai macam jenis pulsa yang dijual.

Pada saat ini, satu counter tidak melulu memberikan layanan penjualan pulsa. Banyak yang sudah merambah pasar pembayaran e-money, semacam saldo gopay, voucher googleplay, asuransi, pembayaran PLN dan lain sebagainya.



Tentunya kalian boleh mengambil semua jenis pembayaran untuk dijual kembali. Namun, alangkah lebih baik kalian harus kuat pada salah satu jenis supaya daya tarik layanan kalian lebih dikenal konsumen.

Pilih Server
Jika dilihat lebih teliti, beberapa server memiliki harga bervariasi untuk masing-masing jenis pulsa yang dijual dibandingkan server lain.
Tak jarang pula ada pemasok yang hanya menjual pulsa reguler dan paket data, namun tidak menyediakan voucher game maupun pulsa listrik. Disisi lain ada banyak juga server yang menjual semua jenis dengan lengkap hingga fitur untuk pembayaran asuransi maupun kredit.

Tergantung dari kalian ingin berfokus pada penjualan pulsa jenis apa, dan tentunya pastikan untuk mencari yang paling terpercaya. Bisa dilihat dari review atau testimoni orang lain yang pernah membeli saldo pulsa disana.


Kini sudah banyak server pulsa yang memudahkan distributornya untuk bergabung secara online. Sebagai reverensi, ane sudah pernah mencoba server pulsa online semacam portal pulsa, payfazz, paytren dan lain sebagainya. Server-server terpercaya ini sangat ramah pada distributor dan kita bisa dengan mudah melakukan transaksi jual beli hanya dari aplikasi android.

Tentukan Target Pasar

Ada banyak manusia diluar sana yang setiap detiknya ada saja yang memerlukan jasa penjual pulsa secara mendadak. Bisa dari keluarga, pacar, relasi dan teman-teman sekitar. Semakin banyak relasi akan sangat memudahkan kelancaran bisnis ini berjalan.

Tidak perlu memiliki tempat sebagai counter penjualan, cukup bagikan pengumuman melalui status sosial media mengenai harga dan keunggulan layanan kamu. Dan teman-temanmu cukup mengirimimu pesan online untuk membeli pulsa padamu.


Simpel sekali bukan? Tentunya sebuah bisnis sekecil apapun itu harus dilakukan secara teliti dan dikelola dengan baik demi tercapainya target yang diinginkan. Selamat mencoba, para pengusaha muda 

Komentar

  1. Info yang menarik. Terimakasih untuk kunjungannya ke blog saya codelogi(dot)com.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.