Langsung ke konten utama

(Review Film) DREADOUT-Ngeri sedap! [+Spoiler]


Wahai para gamers lokal, dahaga kalian terhadap film yang diadaptasi dari game karya anak bangsa pasti sudah peka dengan film yang dari awal promosinya ini sudah membuat penasaran.

DreadOut berhasil menjadi film indonesia pertama yang mengadaptasi game lokal ke layar lebar. Super!. Apalagi dengan penggemar yang tidak sedikit dari versi game-nya, film ini layak menjadi menu tontonan yang di tunggu diawal tahun 2019.

Genre : Horor, Survival, Fantasi
Sutradara : Kimo Sitamboel
Rating : 17+
Tahun Rilis : 2019

Dilansir dari grid.id, film ini ditetapkan dengan rating 17+. Dengan alasan adanya adegan kekerasan yang terang-terangan pada beberapa scene.


Para Pemeran Film Dreadout


Karakter utama dalam game, Linda, yang diperankan Caitlin Halderman bisa membuat kalian langsung mempertimbangkan kemripannya pada versi 3D di gamenya. Walaupun ia tak memiliki poni ala Linda versi 3D yang bisa buat para gamers salah fokus, tetap saja Linda versi hidup ini cukup memanjakan mata dengan akting yang menurut ane pribadi sih bagus, kecuali gangguan kostum karena tambahan jaket yang digunain sama si Linda ini. Hehehe, yang terakhir ini sih murni modus pribadi dari ane yang pengen ada fanservice sama seperti di game (You know lah).


Kalian akan menemui wajah-wajah artis yang sudah terkenal menjadi pemeran film-film drama seperti Marsha Aruan (Jessica), Jefri Nichol (Erik) dan lain sebagainya. Mereka berperan sebagai teman-teman Linda yang terobsesi menjadi bintang internet dengan melakukan streaming di tempat-tempat berhantu hanya demi mendapatkan banyak penonton. Linda hanya bertugas menjadi perantara yang mereka hasut untuk mendapatkan izin mengeksplorasi sebuah apartemen yang terkenal berhantu.

Sinopsis Film Dreadout

Diawali dengan konflik receh anak muda khas film-film kekinian yang menurut ane lumayan mengganggu cerita, film ini memiliki alur yang berbeda jauh dari gamenya.
Ekspetasi awal ane sangat jauh dari realita yang disuguhkan. Ini diakibatkan karena sang sutradara Kimo Sitamboel ternyata berniat memberikan prekuel dari gamenya. Yakni cerita yang ada sebelum cerita utama.

Baca Juga : [Review Film] Ready Or Not (Bikin Sinting Yang Nonton!).

Namun tenang saja, adanya perbedaan ekspetasi tidak serta merta mempengaruhi poin penting dalam cerita DreadOut itu sendiri. Yakni senjata yang digunakan tokoh linda tetap sama, yakni smartphone dan flashnya. Kalian juga akan tetap menemui prajurit pocong dan sinden berbaju merah.
Bahkan dilansir dari entertainment.kompas.com, pemeran Linda sempat secara tidak sengaja terkena sabetan celurit pemain pocong secara langsung karena lawan mainnya tersebut sempat kesusahan melihat saat syuting. Dan proses syuting sempat dihentikan sementara. Totalitas.

CGI Film  Dreadout

Beberapa CGI yang kentara penggunaannya adalah pada saat portal dunia lain terbuka. Lalu juga ada penambahan nuansa mendung dan horor pada rumah jawa bergaya kuno yang menjadi lokasi klimaks dari Dreadout.

Banyak yang menilai bahwa hantu yang di sajikan kurang banyak, CGI yang nanggung dan citarasa survival yang biasa-biasa saja. Bagaimana menurutmu?.

Overall, ane tetap suka sama nih film karena dengan begini, akan ada secercah harapan untuk berkembangnya kualitas film indonesia yang tidak melulu hanya mengadaptasi dari media mainstream.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.