Langsung ke konten utama

(Review) Hereditary : Indah namun MENGERIKAN [Review Bahasa Indonesia]

Buat kalian yang bosen dengan tema horor yang itu-itu aja, Hereditary bisa jadi adalah film horor yang bakalan bikin kalian bingung sekaligus mendapat sensasi depresi yang aneh saat menontonnya.


Selamat berbulan Juli buat kalian yang lagi baca diawal bulan ini. Akhir bulan Juni ane diisi dengan dua film sekaligus yang memiliki genre bertolak belakang. Yaitu Incridibles dan tentunya si horor HEREDITARY.
smilies_fb5ly1itttkb.gifsmilies_fb5ly1itttkb.gifsmilies_fb5ly1itttkb.gifsmilies_fb5ly1itttkb.gif
Untuk postingan ini, ane akan membahas tentang film horor yang digadang gadang memiliki rating yang cukup tinggi di rottentomatoes. Yakni 8.2/10. Wew.

Visualnya indah namun mengerikan

Ini mungkin perlu menjadi sebuah kalimat bom yang menggambarkan film Hereditary. Detailnya berseni namun nuansa yang di berikan sangat gore dan penuh teka teki. Mungkin ini yang membuat penonton susah untuk tidak melihat layar walaupun pada saat-saat jumpscare sekalipun. Dari semua penonton yang ane lihat, mereka lebih memilih berteriak atau sedikit meloncat dari kursi tanpa mengalihkan pandangan dari layar.


Film Hereditary ini disutradarai, ditulis, sekaligus menjadi debut Ari Aster ini dibintangi oleh Toni Collete (Annie Graham), Gabriel Byrne (Steve Graham), Alex Wolff (Peter Graham), dan Milly Shapiro (Charlie Graham).
review film hereditary - film horor sekte

Sinopsis Hereditary

Menceritakan tentang sebuah kutukan 'turunan' yang didapat sebuah keluarga, film ini memang nyambung dengan judulnya, 'Hereditary'.

Berawal dari kematian nenek dari keluarga Graham, nuansa rumah dan kehidupan keluarga Annie  menjadi berbeda. Ada semacam teror yang bahkan sudah hadir dari hari pertama mereka berduka.

Teror tersebut merupakan teror warisan dari sang nenek yang menurut ane adalah seorang pemimpin sekte pemuja setan yang berusaha membangkitkan salah seorang raja neraka. Sang nenek yang telah meninggal, kemudian mewariskan misinya pada salah seorang teman dekatnya yang kemudian memberikan teror-teror pada keluarga Annie dan mengambil semua anggota keluarganya sebagai tumbal.

Cerita Yang Dibuat Detail

Plot twist yang ada cukup tak terduga dan membingungkan. Namun inilah yang menarik dari film horor Hereditary satu ini. Tema tentang psikologi, teka teki, konflik keluarga dan satanisme dikemas secara alami dan detail melalui visual dan penokohan para bintangnya. Seakan kita benar-benar merasakan itu bisa saja terjadi didunia nyata.


Baca Juga : [Review Film] Ready Or Not (Bikin Sinting Yang Nonton!).

Cukup mengecewakan namun tak terduga, ending Hereditary tergolong berani memenangkan sang antagonis yang berhasil membangkitkan raja neraka tersebut. Ending yang mengecewakan tersebut tetap mendapat 'The best idea for ending ever!' dari ane karena membuat semua jalan cerita yang ada menjadi lebih alami dan realistis.
smilies_fb5ogiimgq21.gifsmilies_fb5ogiimgq21.gifsmilies_fb5ogiimgq21.gif

Nuansa Sunyi Yang Menegangkan

Jika umumnya jiwa film horor ada pada audio-nya, lain halnya dengan film Hereditary. Disini kalian akan menemui banyak sekali scene yang diisi dengan kesunyian. Long shoot yang mengerikan, dan hanya diiringi suara alam.

Ini tergolong langka pada sebuah film, namun dengan begitu, jika ditata dengan baik akan memberikan sensasi ngeri yang lebih dalam daripada sekedar suara-suara jumpscare dalam Hereditary.

Pendapat pribadi ane

Cerita : 9/10 | Penokohan : 8/10 | Visual : 10/10

Ane akan ngasih kalian trailler dari channel youtube resmi Hereditary mereka yang pasti bakalan buat kalian cepet-cepet pengen nonton.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Genre Netori? Genre NTR | Awas Salah Pilih Tontonan!

Halo pembaca, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang "Apa Itu Anime Netori". Mungkin istilah ini belum familiar di telinga sebagian pembaca, tapi anime genre ini sedang naik daun dan menjadi salah satu topik hangat di kalangan penggemar anime. Nah, untuk kamu yang penasaran apa itu anime netori, yuk simak artikel ini sampai selesai. Apa Itu Netori? Sebelum masuk ke dalam pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa itu anime. Anime adalah sebuah animasi yang berasal dari Jepang yang memiliki ciri khas dan gaya animasi yang berbeda dari animasi lainnya. Sementara itu, netori sendiri merupakan sebuah genre di dalam anime yang cukup kontroversial karena mengangkat tema perselingkuhan dalam hubungan percintaan. Netori secara harfiah berarti "mencuri pasangan orang lain". Nah, pada anime netori, tokoh utama atau biasanya karakter pria akan mencuri pasangan orang lain, seperti pacar atau istri, dari karakter

10 Pokemon Paling Cantik - Padahal Cowok!

Dibandingkan dengan kebanyakan pokemon garang, daftar kali ini akan dipenuhi dengan para pokemon yang akan memikat mata para penonton. Kenapa begitu?, karena kali ini ane akan membahas mengenai daftar 10 Pokemon Feminin yang mematikan. Bisa terlihat sangat feminine, namu para pokemon ini cukup mencuri perhatian. para pokemon dan trainer Makhluk-makhluk unik yang disebut 'Pokemon' bisa dibilang mirip tetapi tidak seperti hewan dunia nyata kita, karena mereka dapat melakukan hal-hal berbakat seperti menembakkan api atau mengubah tubuh mereka menjadi besi. Hingga saat ini, varietas mereka ada lebih dari 800 pokemon. Pokemon digunakan dalam beragam pertempuran, di mana jenis-jenis kemampuan dan jenis Pokemon memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Misalnya, air mengalahkan api, sehingga Squirtle (Kura-kura Kecil) mengalahkan Charmander ( salamander berbasis api). Tetap baca artikel liwato kali ini, dan kita akan membahas mengenai para pokemon dengan tampilan f

Review & Sinopsis Anime Okaasan Onlie (Emak ikut ke isekai cuy!) SPOILLER ALLERT!

Saat "ditanya seberapa besar cinta kalian dengan emak?" pasti gede banget kan?. Tapi gimana kalau kalian dikasih kesempatan untuk pergi ke isekai sebuah game online, dan emak kalian ternyata ngikut?. Tak terbayang dan tak terduga pastinya. Daftar Isi Pada pertengahan tahun 2019 ini sebuah anime berjudul Okaasan Online dengan genre seinen telah dirilis. Sebenarnya ane juga nggak begitu yakin sih ini anime tema kombinasinya apa. Isekai , Seinen, Online game, Family, Harem atau bahkan Mother Complex?  Baca Juga :   Mengenal Genre Sheinen Pada Anime dan Manga Jepang yaaa, selama ini semua anime yang pernah tayang sudah memiliki segudang keunikan dan tentunya akan sah-sah saja jika ada satu anime baru dengan tema unik bin ngeselin macam anime berjudul asli  Tsūjou Kōgeki ga Zentai Kōgeki de ni Kai Kōgeki no Okā-san wa Suki Desuka?  ini.